6 Gim Esports Hadir di SEA Games 2019, dari Mobile Legends hingga Tekken 7


Masih ingat dengan Asian Games 2018 yang kemarin diadakan di Indonesia? Mirip dengan Asian Games 2018 kemarin, gim esports yang sangat ditunggu-tunggu oleh gamerĀ akan ikut hadir memeriahkan SEA Games 2019 nanti!

Esports memang sangat ditunggu-tunggu menjadi salah satu bagian dari kompetisi olahraga. Mungkin bagi orang awam masuknya video game menjadi salah satu cabang olahraga cukup aneh.

BACA JUGA: Girlband Bikin tim Esports, Pertanda Mobile Game Banyak Peminat Cewek?

Biasanya orang awam menganggap tidak ada aktivitas yang melibatkan fisik ketika sedang bermain gim. Jika memang demikian alasannya, harusnya beberapa permainan seperti catur, biliar tidak bisa menjadi salah satu cabang olahraga, sebab keduanya tidak mengandalkan fisik secara menyeluruh.

SEA Games 2019 dengan Esports

gim esports

Pada Asian Games 2018, terdapat beberapa gim yang dijadikan pertandingan cabang esports. Gim-gim tersebut di antaranya adalah Arena of Valor (AOV), Clash Royale, Hearthstone, League of Legends, Pro Evolution Soccer dan Starcraft II.

Asian Games 2018 esports tidak untuk memperebutkan medali melainkan hanya eksibi atau masa percobaan. Berbeda di SEA Games 2019 yang disediakan 6 medali emas untuk para juara di cabang olahraga esports. Yang artinya cabang esports pada SEA Games 2019 ini akan menjadi salah satu cabang olahraga yang diseriuskan.

Gim yang Dipertandingkan

gim esports

Gim esports yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 akan menghadirkan beberapa gim yang tidak ada pada perhelatan Asian Games 2018. Nantinya terdapat 3 kategori dalam SEA Games 2019 untuk cabang olahraga esports, yaitu console, PC dan mobile. Setiap kategori terdapat dua judul gim. Apa saja itu? Cek di bawah!

1. PC

  • DOTA 2
  • Starcraft II

2. Console

  • Tekken 7
  • NBA2K19

3. Mobile

  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Arena of Valor (AOV)

Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments