5 Game Xbox dengan Rekor Penjualan Tercepat

Meski fansnya tidak sebanyak PlayStation, game eksklusif yang disajikan oleh Xbox ini cukup ramai untuk dimainkan dan laris manis di pasaran.


Game Xbox Rekor Penjualan Tercepta

Xbox saat ini merupakan salah satu platform pilihan bagi para gamer selain PlayStation, Nintendo, atau PC. Sama seperti PlayStation, Microsoft juga menciptakan Xbox dengan game eksklusifitasnya sendiri yang kini pengertian eksklusifitas tersebut telah berubah di mana rata-rata game Xbox juga bisa dimainkan di PC.

BACA JUGA: 6 Bagian Game Modern yang Berpotensi Bikin Kesal Pemain

Meski fansnya tidak sebanyak PlayStation, tapi kenyataannya, game-game eksklusif yang disajikan oleh Xbox cukup ramai untuk dimainkan dan laris manis di pasaran. Kami sudah mengumpulkan beberapa daftar game Xbox dengan rekor penjualan tercepat. Mereka bahkan hanya membutuhkan waktu singkat untuk bisa terjual sampai jutaan copy.

Mau tahu kira-kira apa saja game Xbox dengan rekor penjualan tercepat? Berikut adalah ulasan lengkapnya dari kami.

1. Sea of Thieves

Sea of Thieves merupakan game yang unik dan menjadi salah satu game multiplayer milik Xbox yang cukup laris dan dilirik oleh pecinta game. Ini merupakan game multiplayer open world yang memungkinkan para pemain untuk berpetualang sebagai seorang bajak laut. Mengambil konsep yang sangat keren, game ini berhasil dalam satu minggu peluncurannya.

Dengan kualitas yang ciamik, game ini berhasil terjual sebanyak 2 juta copy di minggu pertama peluncurannya menurut Gameinformer. Bahkan angka ini melonjak tajam di mana Sea of Thieves berhasil naik ke 10 juta copy penjualan pada bulan Januari 2020 menurut PCGamesN. Konsep bajak laut, multiplayer, ditunjang dengan visualisasi keren memang menjadikan game ini paket lengkap.

2. Forza Horizon 4

Salah satu game racing arcade terbaik yang pernah dibuat. Game ini menyajikan balapan yang asyik dengan berbagai mode. Tidak hanya itu, Forza Horizon menggabungkan balap liar di jalanan plus memadukan balapan offroad dalam satu waktu. Yang paling penting adalah di sini fitur multiplayer digarap dengan baik sehingga Forza Horizon 4 tidak kehilangan para pemain setianya.

Sukses besar di seri Forza Horizon 3 karena menyajikan balapan luar biasa, Playground Games dan Turn 10 Studios sebagai developer membuat Forza Horizon 4 jauh melebihi apa yang disajikan seri ketiganya. Sudah dikenal sebagai game balap yang asyik, seri keempat ini sukses besar di minggu pertama peluncurannya.

BACA JUGA: Sejarah Singkat Soal Mekanisme Quick Time Event

Game ini sukses terjual sebanyak 2 juta copy dalam waktu satu minggu saja. Kemudian angka tersebut meningkat menjadi 10 juta copy dari sisi penjualan pada bulan Juni 2019. Hal ini menjadikan Forza Horizon 4 sebagai franchise Forza Horizon paling laris dalam sejarah.

3. State of Decay 2

State of Decay 2 merupakan permainan simulasi bertahan hidup di dunia zombie. Salah satu core dari permainan ini adalah dunia open world plus permainan onlinenya yang mencakup para gamer PC dan juga Xbox One. Tentunya, langkah Microsoft untuk membawa State of Decay sebagai game eksklusif Xbox adalah hal yang benar.

Setelah early access, penjualan game ini langsung melejit saat dirilis secara global. Ya, game simulasi bertahan hidup ini berhasil terjual hingga 1 juta copy hanya dalam waktu dua hari saja menurut Xbox. Kemudian di bulan Maret 2020, State of Decay 2 edisi Juggernaught dirilis dan mencakup beberapa DLC lawas dan beberapa konten baru.

Saat versi ini dirilis, kabarnya sebanyak 7 juta orang langsung memainkan game tersebut! Keren bukan?

4. Gears of War 5

Meski di era Xbox One tidak banyak game eksklusif Xbox yang muncul kalian tidak perlu khawatir. Ya, Microsoft melanjutkan seri Gears of War dengan merilis Gears 5 yang tentu saja sudah banyak ditunggu oleh para gamer. Game ini melanjutkan cerita perjalanan Kait untuk mempelajari masa lalunya.

Mengusung unsur aksi yang kental dan didukung dengan visualisasi yang baik, Gears 5 berhasil memanjakan para gamer. Game ini juga membuktikan masih layak dianggap salah satu franchise terbaik yang pernah dibuat plus masih sangat menguntungkan untuk Microsoft. Game ini hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk bisa terjual sebanyak 3 juta copy.

Kerennya, game ini menjadi salah satu game yang tersedia di Xbox Game Pass sehingga jumlah pemain aktifnya masih cukup banyak saat ini.

5. Halo 5 Guardians

Trik pemasaran bisa dibilang menjadi salah satu bom yang berhasil membuat game ini dilirik banyak gamer. Ya, dalam pemasarannya, Halo 5 Guardians lebih menonjolkan sisi tidak biasa dari sang jagoan utama, Master Chief. Hal tersebut sudah lebih dari cukup membuat Halo 5 Guardians meledak pada akhirnya.

Menurut Business Insider, sebanyak 6,6 juta copy dari Halo 5 Guardians resmi terjual. Ini membuat total penjualan seluruh franchise Halo terdongkrak ke angka US$5 miliar. Halo pertama menjadi pembuka kesuksesan dari franchise Halo. Kini franchise tersebut dianggap sebagai salah satu game shooter terbaik yang pernah ada.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.