Bisa Ketagihan! 5 Game Crossplay Terbaik Xbox One dan PC

Buat yang mencari referensi, Gimbot bakal memberikan daftar game crossplay terbaik di Xbox One dan PC yang bisa kalian mainkan!


game crossplay terbaik

Memainkan sebuah game bersama dengan teman-teman atau orang lain memang menjadi salah satu hal yang mengasyikan. Dengan begini kita sebagai gamer memiliki teman baru, pengetahuan baru, dan berbagai hal mengenai game yang sedang kita mainkan.

BACA JUGA: Bikin Kesal! 5 Tipe Gamer Online yang Paling Dibenci

Apalagi di era gaming modern seperti sekarang, pola permainan online tidak terbatas pada satu platform saja melainkan sudah bisa lintas platform atau dalam bahasa kerennya, crossplay. Yang kini sedang giat memperbanyak game yang bisa crossplay adalah Xbox dari Microsoft.

Nah, kalian yang punya Xbox One bisa bermain bersama dengan gamer di PC loh. Lantas kira-kira apa saja game crossplay terbaik Xbox One dan PC yang bisa dimainkan? Berikut ulasan dari kami.

1. Gears 5

Gears 5 merupakan salah satu game shooter terbaik yang pernah dibuat. Game ini sangat keren dari sisi gameplay, konten, dan visual tentunya. Salah satu fitur yang cukup digandrungi oleh para gamer adalah fitur co-onya yang bisa mencakup hingga tiga pemain.

Gamer yang memainkan co-op bisa memulai bermain PvE yang sangat intens di tingkat kesulitan yang jauh lebih sulit dari biasanya. Tak hanya PvE, ada juga fitur co-op kompetitif yang bisa kalian mainkan dengan orang lain.

Nah, bagi yang tidak suka dengan PvE atau mode kompetitif, kalian bisa mencoba Mode Horde di mana akan ada segerombolan musuh yang bakal menyulitkan kalian. Mode-mode online ini bisa kalian mainkan secara crossplay lewat PC atau Xbox One. Keren bukan?

Tak heran dengan segala konsep yang dimiliki, Gears 5 jadi salah satu game crossplay terbaik di Xbox One dan PC.

2. Forza Horizon 4

Salah satu game balap arcade terbaik yang pernah dibuat. Forza Horizon 4 memiliki kualitas yang sangat keren baik di console maupun PC. Bahkan di PC game ini sangat optimal sehingga bisa dijalankan dengan PC yang tidak begitu mewah sekalipun.

Dalam game Forza Horizon 4, gamer akan dilepas di dunia terbuka yang sangat besar untuk melakukan apapun yang kalian inginkan. Tentu akan ada segudang tantangan dan konten yang bisa kalian akses salah satunya adalah fitur online.

BACA JUGA: Rekap Ubisoft Forward 2020 – Banyak Pengumuman Menarik

Kalian yang sudah mengumpulkan ratusan mobil bisa langsung menggunakannya dalam balapan yang dihadiri oleh para player lain baik di PC atau Xbox One. Forza Horizon 4 harus diakui menjadi row model dari game balap open world terbaik di industri gaming sekarang ini.

3. Call of Duty: Modern Warfare

Satu tahun yang lalu gamer dikejutkan dengan kemunculan Call of Duty: Modern Warfare versi remake yang lebih superior dari sisi konten dan visual. Game yang pernah booming di masa lalu ini dinaikan kualitasnya ke level yang lebih dahsyat dari sebelumnya.

Salah satunya adalah munculnya fitur multiplayer yang bisa dimainkan secara crossplay. Mode seperti Ground War dan Deathmatch Klasik tersedia di game tersebut. Kurang puas dengan kedua konten itu, tinggal coba mode battle royale-nya yaitu Call of Duty: Warzone yang lebih brutal dan dahsyat. Tidak hanya dari pengguna PC dan Xbox saja, gamer juga bisa bertemu player PlayStation 4!

4. Sea of Thieves

Game Sea of Thieves harus diakui merupakan game yang bisa membuat kalian bertemu dengan berbagai kesenangan. Di sini gamer akan menjadi seorang kru kapal yang melintasi lautan luar demi menemukan harta karun. Singkatnya, kalian menjadi bajak laut di sini.

Selain berburu harta karun, gamer juga bisa menghadapi pertempuran yang brutal dan masif. Tentu bagian terbaik dari game ini adalah PvP-nya yang benar-benar membuat banyak gamer bergembira.

Dalam mode PvP, kalian bisa menenggelamkan kapal musuh dan mencuri jarahan. Ada rasa deg-degan dan was-was ketika musuh ternyata lebih kuat dan solid dari kita. Kalian yang ingin game multiplayer crossplay, sepertinya sangat wajib mencoba Sea of Thieves.

5. Minecraft

Salah satu game terbaik sepanjang masa. Meski menggunakan visual kotak-kotak, namun unsur kebebasan yang dimiliki Minecraft memang sulit untuk disamai oleh gamer manapun. Game yang bergenre crafting survival ini memungkinkan gamer untuk melakukan penjelajahan maksimal tanpa batas.

Yang paling keren, game ini mendukung berbagai mod sehingga menjadikannya salah satu game dengan komunitas terbesar dan bertahan meski sudah dirilis dalam kurun waktu yang lama. Bukan rahasia lagi jika Minecraft adalah game yang bisa dimainkan crossplay.

Bicara soal konten crossplay, di tahun 2013, Mojang memperkenalkan Minecraft Realms yang merupakan layanan hosting server yang memungkinkan gamer bermain di sebuah server khusus. Untuk bergabung ke sini gamer tak bisa sembarangan karena hanya pemain yang bisa diundang saja yang bisa bergabung.

Konon pemilik server Minecraft Realms bisa mengundang hingga 3000 orang untuk bermain di server mereka dan 10 orang bisa langsung online sekaligus. Sayangnya hingga kini hanya platform Xbox One, Android, iOS, dan Nintendo Switch yang bisa menangani versi Realms secara optimal.

Sayangnya dari situs resmi Minecraft, mereka mengatakan Minecraft Realms tak mendukung console PlayStation 4. Tidak diketahui secara pasti soal tidak didukungnya PlayStation 4 untuk game tersebut karena di situs resminya tidak ada yang menjelaskan soal hal ini.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.