6 Game yang Memiliki DLC Termahal


Ada beberapa DLC mahal yang bikin kantong kita sebagai gamer jebol!

Saat ini salah satu sistem developer dan publisher game yang diterapkan adalah menghadirkan Downloadable Content atau biasa disebut DLC. Mereka menghadirkan DLC untuk memelihara game supaya tetap up to date serta tidak ketinggalan zaman.

Lewat DLC ini mereka bisa mempertahankan game tersebut selama bertahun-tahun tanpa khawatir kehabisan nafas untuk memberikan konten yang bisa memuaskan gamer. DLC ini bisa membuat mereka menciptakan seri baru dalam waktu yang lama sampai tidak ada DLC lagi yang diberikan.

Karena saking banyaknya DLC yang mereka berikan, hasilnya gamer terkadang harus merogoh kocek cukup dalam agar game-nya tidak ketinggalan zaman atau supaya mereka bisa mencoba konten baru. Beberapa game bahkan dianggap menjadi pemilik DLC termahal yang pernah ada.

Gimbot sudah mempersiapkan daftar lengkapnya! Berikut adalah ulasannya.

1. Evolve

evolve

Mungkin saat ini DLC yang dimiliki Evolve sudah dianggap cukup murah. Namun ketika pertama kali diluncurkan sekitar lima tahun lalu, DLC Evolve sempat menghebohkan. Pasalnya, 2K dan Turtle Rock’s meluncurkan DLC hari pertama dengan harga US$136 yang membuat heboh.

DLC ini gilanya belum termasuk dengan season pass. Jika ditotal dengan harga game-nya, Evolve plus DLC pada saat itu bisa dibanderol dengan harga US$200. Sayangnya DLC yang dikeluarkan tidak banyak membantu, popularitas Evolve pun pada akhirnya tidak mentereng dan kalah dengan game-game model serupa yang lainnya.

2. The Sims 4

the sims 4

Sudah bukan rahasia lagi jika game The Sims memang lebih asyik dan solid dimainkan jika kita memiliki expansion pack-nya atau dalam hal ini DLC. Sama seperti The Sims 4 yang dirilis di tahun 2014 di mana game ini banyak disebut sebagai game yang mengecewakan.

Kenapa? Pasalnya konten yang dihadirkan sangat sedikit. Menjawab keluhan gamer, EA langsung tanggap dengan memberondong gamer dengan konten-konten tambahan yang sangat banyak dengan harga premium untuk memperluas game The Sims 4.

BACA JUGA: Game dengan Fitur Co-op yang Menantang Buat Ngabuburit Puasa

Salah seorang redditor menghitung harga DLC tanpa diskon dan hasilnya jika kalian membeli seluruh DLC harganya adalah US$500. Hal ini mungkin masih bisa bertambah jika EA meluncurkan DLC lainnya di masa mendatang.

3. Dead or Alive 6

dead or alive 6

Dead or Alive 6 adalah salah satu game dengan pemilik DLC termahal berkat banyaknya konten tambahan yang disematkan oleh Koei Tecmo. Banyak yang beranggapan jika hal penambahan konten yang dilakukan di game ini terlalu jauh.

Sudah empat musim dilewati dan selama empat musim itu pula sudah banyak tambahan konten yang ditelurkan. Jika gamer membeli semuanya, mereka bisa mengeluarkan uang sebanyak US$2.000. Entah apakah ada yang rela melakukan ini atau tidak.

4. Rocksmith 2014 Remastered Edition

Rocksmith 2014 Remastered Edition

Rocksmith 2014 Remastered Edition adalah formulasi terakhir gaya permainan Guitar Hero. Pada dasarnya, kalian bisa memainkan game ini dengan perangkat tambahan yang membuat kalian seperti memainkan gitar asli.

Tapi sayangnya banyak yang kurang suka dengan game tersebut karena mekanisme yang ditawarkan Ubisoft. Pasalnya, game ini dipecah menjadi ke dalam beberapa DLC di mana ada beberapa lagu yang baru terbuka jika kalian melakukan pembayaran.

BACA JUGA: 3 Hal Menarik dari Showcase Resident Evil Village Terbaru

Setiap lagu, biaya paling besar yang harus gamer tebus mencapai dua atau tiga dolar. Jika ditotal untuk membuka semua konten, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai US$6.757.

5. Star Citizen

Star Citizen

Sering dipuji sebagai salah satu proyek video game paling ambisius sepanjang masa, Star Citizen Cloud Imperium dianggap sebagai salah satu terobosan untuk membuat game ini terus mendorong potensinya yang tidak terbatas.

Gilanya, mereka menyediakan sebuah konten bernama Legatus Package yang jika gamer ingin membelinya, mereka harus menggelontorkan uang sebanyak US$27.000. Tentu ini sangat tidak masuk akal di mana seseorang harus menghabiskan uang sebanyak itu hanya untuk DLC video game.

6. Curiosity

Curiosity

Peter Molyneux adalah seorang kreator game terkenal yang menuai banyak kontroversi berkat statemen dan alasannya. Dia menganggap proyek buatannya sendiri sebagai proyek yang selalu kurang bagus. Hal ini terjadi ketika dia menangani Fable Series.

Kontroversi Molyneux tidak berhenti sampai di situ di mana dia membuat sesuatu yang bikin geleng-geleng yakni Curiosity: What’s Inside The Cube tahun 2012. Ini merupakan sebuah eksperimen sosial yang membuat pemain iOS dan Android mengetuk sebuah kubus untuk mengungkapkan hadiah yang diduga luar biasa.

Paket yang termahal harganya adalah 50 ribu poundsterling. Tidak ada bukti apakah ada orang yang benar-benar membelinya, apalagi tidak pernah disebut juga apakah gamer yang memenangi tantangan ini pernah mendapatkan hadiah atau tidak.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.