6 Game dengan Fitur Co-op yang Menantang Buat Ngabuburit Puasa


Game dengan fitur co-op berikut ini sangat menantang buat dimainkan saat ngabuburit puasa. Tapi bisakah kalian sabar dengan game-game tersebut?

fitur coop

Di bulan puasa ini bermain game bisa menjadi solusi untuk menghabiskan sedikit waktu atau sekadar melakukan refreshing. Apalagi di tengah pandemi seperti ini ketika pergerakan kita serba dibatasi, bermain game bisa menjadi solusi yang terbaik disaat puasa.

Biasanya orang-orang bermain game dan menghabiskan waktu bermain game untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau biasa kita sebut, ngabuburit. Sayangnya, ngabuburit dengan memainkan game single player seperti ada yang kurang dibandingkan memainkan game multiplayer atau co-op.

BACA JUGA: Berbagai Easter Eggs Menarik yang Muncul di Crash Bandicoot 4

Game co-op memang menjadikan keseruannya sebagai daya jual utama dan kalian bisa memainkan sejumlah game co-op untuk ngabuburit. Gimbot memiliki rekomendasi game co-op paling seru untuk dimainkan selama ngabuburit.

Tapi sayangnya, game co-op ini sangat menantang. Yang menjadi pertanyaan, bisakah kalian menahan emosi dan hawa nafsu ketika memainkannya di bulan puasa kali ini? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Overcooked Series

fitur coop

Game co-op paling menantang yang seru untuk menemani ngabuburit adalah Overcooked Series. Entah itu adalah Overcooked pertama atau kedua, semua sama-sama menantang. Apa yang membuatnya menantang? Kalian dipaksa melakukan kerjasama dan koordinasi untuk menyajikan makanan yang dipesan.

Dalam game ini kalian akan bermain sebagai chef yang bertugas membuat makanan setepat dan secepat mungkin. Koordinasi inilah yang sangat sulit dan tidak sedikit juga yang pada akhirnya emosi ketika memainkan game tersebut.

Intensitas dan ketepatan menjadi tantangan tersendiri buat kalian. Ingin merasakan panasnya dapur restoran professional, mungkin Overcooked bisa sedikit menggambarkannya.

2. Demon’s Souls Remastered

fitur coop

Demon’s Souls Remastered merupakan salah satu game terbaru yang dirilis eksklusif untuk PlayStation. Seperti versi aslinya, game ini membawa tingkat kesulitan yang sangat luar biasa. Wajar, karena game ini dibuat oleh FromSoftware yang terkenal dengan suka menyajikan game dengan tingkat kesulitan tidak manusiawi.

Namun Demon’s Souls Remastered tersebut memiliki metode co-op yang unik di mana kalian bisa meminta bantuan orang lain untuk memuluskan langkah kalian di dunia yang susah itu. Sayangnya, meminta bantuan tidak mempermudah langkah kalian menjadi mulus.

BACA JUGA: 6 Daftar DLC Game Terbaik yang Pernah Dibuat

Saat meminta bantuan, gamer tidak boleh mati dan harus bertahan. Selain itu, meminta bantuan saat pertarungan boss akan meningkatkan total HP boss! Tidak ada mudahnya sama sekali kan?

3. Remnant: From the Ashes

Remnant: From the Ashes adalah salah satu game yang cukup mirip dengan Dark Souls namun dengan keunikannya sendiri tentunya. Salah satu fitur yang bagus dari game ini adalah karakter yang lebih ekspresif, senjata yang punya rasa seperti asli, dan tentu saja gameplay co-op yang bisa dimainkan sejak awal.

Bicara soal co-op, memainkan game ini secara co-op akan memberikan bonus kerja sama tim nantinya. Dari situ pulalah ternyata Remnant: From the Ashes bukanlah game co-op yang mudah untuk diselesaikan. Ada berbagai tantangan yang wajib kalian lewati.

4. Don’t Starve Together

Don’t Starve Together adalah salah satu game yang cukup lama karena pertama kali dirilis tahun 2016. Tapi meski begitu, game ini masih menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang tertarik memainkan game co-op dengan tantangan yang luar biasa.

Di sini kalian harus bertahan hidup dan mengelola sumber daya yang ada. Bahkan jika kalian memainkannya bersama teman sekalipun, game ini tidak menunjukan tanda-tanda kemudahan. Hal yang lebih gawatnya adalah jika kalian gagal, kalian harus mengulang semua progresnya dari awal.

Untungnya game ini menyediakan balancing di mana para player yang tersisa bisa menghidupkan kalian kembali.

5. GTFO

GTFO adalah game survival horror co-op yang dikembangkan oleh developer Swedia, 10 Chambers Collective, Game ini berfokus pada penelusuran kalian untuk menyelidiki gua-gua yang mengerikan. Game ini sangat susah dan ketika memainkannya, kalian bisa dipaksa restart berulang kali sampai misi selesai.

Tantangan terbesarnya adalah game ini punya sejumlah monster yang serangannya sangat intense dan brutal. Selain kerjasama, skill masing-masing individu juga harus bagus. Karena jika salah satu dari kalian tidak bisa main dengan bagus, kalian akan tewas terus menerus, mengulang, dan hal ini bisa menyulut emosi.

6. Cuphead

Cuphead adalah salah satu game yang terkenal sulit dan menantang. Bahkan ketika memainkannya dalam mode co-op, game ini juga masih menyajikan hal yang luar biasa susah. Dalam game tersebut kalian diharuskan untuk bekerjasama dalam pertempuran dan bertahan dari serangan musuh yang brutal.

Musuh-musuh brutal ini bisa membuat kalian kerepotan. Semakin jauh progres yang kalian lewati, semakin susah juga musuh yang dihadapi. Karena tingkat kesulitannya yang luar biasa, tidak heran pesona Cuphead masih bertahan hingga sekarang.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.