3 Hal Menarik dari Showcase Resident Evil Village Terbaru


Gimbot telah merangkum berbagai hal menarik dari showcase Resident Evil Village terbaru, mulai dari jadwal demo baru hingga fitur craftingnya!

showcase resident evil

Beberapa hari yang lalu Capcom kembali melepaskan sebuah showcase terbaru mengenai Resident Evil Village. Di showcase yang digelar pada 16 April 2021 itu Capcom mengumumkan sejumlah hal baru terkait Resident Evil Village.

Melalui showcase itulah kita pada akhirnya mengetahui bahwa proyek tersebut memang punya lingkup yang jauh lebih luas dari pendahulu-pendahulunya. Aspek yang ditawarkan sangat solid dan rumit menandakan bahwa Capcom memang sangat serius untuk menjadikan game ini sebagai game tersukses di franchise Resident Evil.

BACA JUGA: 6 Daftar DLC Game Terbaik yang Pernah Dibuat

Gimbot telah merangkum berbagai hal menarik dari showcase terbaru itu. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai showcase Resident Evil Village terbaru!

Kembalinya Fitur Mercenaries

Resident Evil Village

Resident Evil Mercenaries adalah mode time trial yang populer sejak Resident Evil 3. Fitur yang satu ini telah lama hilang dan kini bakal kembali di Resident Evil Village. Mode tersebut terakhir kali hadir di Resident Evil 6 beberapa tahun yang lalu.

Lantas apa fitur Mercenaries? Fitur ini membiarkan gamer bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi dengan melakukan pembunuhan zombie dan mengumpulkan bonus untuk memperpanjang waktu yang ada. Dalam fitur ini gamer dibiarkan untuk memperbaharui kemampuan karakter dan mengakses toko senjata di antara tiap-tiap ronde.

Fitur Crafting yang Dihadirkan Lebih Luas dan Solid

showcase resident evil

Terakhir, hal yang cukup penting yang diumumkan di showcase terbaru itu adalah soal fitur crafting yang sempat diumumkan. Sebelumnya kita hanya mengetahui jika sistem inventory yang ada di dalam Resident Evil Village mirip seperti Resident Evil klasik.

Selain itu di game ini dihadirkan juga merchant seperti di Resident Evil 4. Bedanya, merchant di game baru ini bernama Duke. Nah, ternyata fitur crafting yang dihadirkan tidak sedangkal yang kita kira. Menurut penuturan Capcom dalam showcase-nya, ada berbagai hal yang bisa dilakukan terkait crafting.

Gamer bakal bisa membuat berbagai macam barang hingga melakukan mod senjata yang mirip seperti The Last of Us. Menariknya, dalam praktiknya, gamer bisa melakukan perburuan hewan seperti kambing, babi, dan ayam untuk kemudian dibawa ke Duke.

Hewan yang sudah diburu ini tinggal dibawa ke Duke’s Kitchen kemudian dia akan membuatkan item yang memberikan buff atau statistik permanen untuk Ethan. Selain itu Duke juga menawarkan sejumlah item dan peningkatan senjata untuk diakses.

Resident Evil Village juga memperkenalkan mata uang bernama Lei yang diangkat dari mata uang nyata Rumania. Uang ini bisa didapatkan dari membunuh penjahat dan eksplorasi di sekitar wilayah kalian berpetualang.

Demo Kini Tersedia Bagi Gamer Last-gen

Pada 15 April 2021 Capcom mengonfirmasi demo kedua dari Resident Evil Village sedang dalam proses pembuatan. Demo tersebut bakal tersedia untuk Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia, dan PC. Nantinya demo akan dibatasi jeda waktu selama delapan jam dan gamer bisa memainkan game tersebut selama satu jam.

Tiap wilayah memiliki gilirannya masing-masing untuk memainkan demo. Untuk pengguna PS4 dan PS5, demo sendiri dibagi menjadi dua yaitu Village dan Castle demo sedangkan untuk pengguna Xbox, Stadia, dan PC, kedua demo ini kemungkinan dijadikan satu.

Untuk PS4 dan PS5 Village demo gamer akan mendapatkannya lebih awal!,Berikut adalah jadwal lengkap dari demo kedua Resident Evil Village.

Xbox, Stadia, dan PC Demo

  • North America – May 1 5 p.m. PDT to May 2, 5 p.m. PDT
  • Europe – May 2, 2 a.m. CEST to May 3, 2 a.m. CEST
  • Asia – May 2, 8 a.m. HKT to May 3, 8 a.m. HKT

PS4/PS5 Village Demo

  • North America – April 17, 5 p.m. to April 18, 1 a.m. PDT
  • Europe – April 18, 7 p.m. to April 19, 3 a.m. CEST
  • Asia – April 18, 5 p.m. to April 19, 1 a.m. HKT

PS4/PS5 Castle Demo

  • NA – April 24, 5 p.m. to April 25, 1 a.m. PDT
  • Europe – April 25, 7 p.m. to April 26 3 a.m. CEST
  • Asia – April 25, 5 p.m. to April 26, 1 a.m. HKT

Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.