5 Game Mobile Olahraga Terbaik yang Bisa Kalian Coba!

Ingin berolahraga tapi takut keluar di masa pandemi ini? Gimbot telah kumpulkan lima game mobile rekomendasi yang wajib kalian mainkan.


game mobile olahraga

Selain console dan PC, salah satu platform bermain game yang sedang naik daun adalah mobile. Peningkatan teknologi yang tinggi membuat banyak sekali produsen berlomba menciptakan smartphone terbaik dengan sejumlah dukungan hardware yang luar biasa. Bahkan saking hebatnya, beberapa smartphone dicap sebagai smartphone gaming dengan hardware yang sanggup menjalan berbagai macam game yang ada.

BACA JUGA: 5 Rekor Penjualan Game Paling Fantastis di Console PlayStation 4

Bicara soal game mobile, meskipun sudah banyak sekali developer yang membuat game berkualitas, terkadang kita masih bingung soal pilihan game yang akan dimainkan. Menurut kami, jika kalian bingung, kalian sepertinya wajib mencoba game yang memiliki genre olahraga.

Setidaknya terdapat sejumlah game olahraga menarik untuk kalian mainkan. Kami sudah mengumpulkan lima daftarnya mengenai game mobile olahraga terbaik yang bisa kalian coba mainkan di smartphone. Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. EA Sport UFC

Daftar mengenai game mobile olahraga terbaik pertama yang bisa kalian coba adalah EA Sport UFC. Electronic Arts memang dikenal sebagai developer yang mementingkan mikrotransaksi di dalam game mereka. Namun meski begitu, harus diakui bahwa mereka juga sangat serius untuk menggarap game berkualitas.

Meski di EA Sport UFC progress permainan kalian akan sangat terbantu jika melakukan mikrotransaksi, namun jauh di dalamnya terdapat berbagai hal menarik yang bisa kalian rasakan. Pertama, visualisasi game ini sangat bagus di mana setiap petarung memiliki ekspresi wajah plus wajahnya sangat mirip dengan aslinya.

Selain itu, gameplay dari EA Sport UFC cukup mudah karena kalian hanya melakukan tap dan slide untuk bermanuver. Gameplay simpel ini membuatnya kompatibel dimainkan oleh hampir mayoritas gamer tentunya. Di samping itu, manuver yang ada juga tergolong beragam mulai dari grappling hook, pukulan, dan tendangan.

Masing-masing pukulan, tendangan, dan grappling hook memiliki jenis-jenis lagi yang bisa kalian dapatkan dengan menyelesaikan pertarungan-pertarungan yang ada. Semakin kuat karakter yang kalian bangun, semakin kuat juga musuh yang nantinya kalian lawan.

2. eFootball PES 2020

Salah satu game yang digarap cukup serius untuk versi mobile-nya. Ya, Konami membawa eFootball PES 2020 ke mobile dengan sejumlah mekanisme dan core gameplay menarik. Di sini kontrol terhadap dribel para pesepak bola ditingkatkan menjadi lebih responsif sehingga tidak terkesan kaku. Selain itu, ada opsi pertandingan online lokal dan real-time melawan teman ataupun orang asing.

Selain itu, di eFootball PES 2020 ada satu improvisasi yang dilakukan Konami yakni menambahkan sistem Inspire yang membuat AI menyesuaikan gaya permainan kalian sehingga setiap laga akan berjalan lebih kompleks. Satu-satunya kekurangan dari eFootball PES 2020 adalah membutuhkan data yang besar dan storage yang besar ketika diunduh. Kalian setidaknya harus menyiapkan 2,5GB untuk punya game ini.

BACA JUGA: Far Cry 6 Resmi Diumumkan! Ini Detail Menarik untuk Diketahui

Di eFootball PES 2020 juga terdapat mikrotransaksi namun hanya standar saja di mana kalian yang ingin progresnya cepat bisa membeli koin myClub mulai dari US$0,99 hingga US$99,99. Koin ini berguna untuk mendatangkan manager yang lebih baik, meminjam pemain, atau merekrut yang lebih hebat.

Di samping itu, kalian bisa langsung membeli squad pack yang memungkinkan kalian untuk langsung memiliki satu skuad penuh dengan sejumlah pemain terbaru.

3. F1 Mobile Racing

Jika kalian suka dengan game olahraga balapan, mungkin game yang satu ini bisa jadi pilihan. Benar, F1 Mobile Racing adalah pilihan terbaik game olahraga balapan. Apa yang membuat game ini menarik? Tentu saja karena tim, trek, dan para pembalapnya yang ada di musim 2019 tersedia di sini. Kerennya, selain tim, trek, dan pembalapnya yang detail, F1 Mobile Racing juga menyediakan visual yang keren.

Visual tak hanya sebatas pada miripnya jet darat dan trek yang digunakan, namun juga F1 Mobile Racing memasukan sejumlah ambiance yang membuat visualnya terlihat semakin cantik. Kesan serius dalam membangun F1 Mobile Racing semakin terlihat ketika di setiap mobil dan trek terdapat sponsor yang sama dengan versi F1 di dunia nyata.

Selain unsur visualisasi, dari sisi gameplay, Codemaster juga membuat F1 Mobile Racing menarik karena gamer bisa membangun dan mengkustomisasi mobil F1 mereka sendiri. Opsi bertanding lewat mode multiplayer juga dimungkinkan di dalam game tersebut. Kapan lagi memainkan Lewis Hamilton atau Charles Leclerc dari mobile kan?

4. MLB Innings 20

MLB Innings 20 dibuat dengan visual dan gameplay yang benar-benar sangat menarik. Kalian yang suka bermain game dari mobile sangat wajib untuk mengunduh game yang satu ini. MLB Innings 20 menampilkan setidaknya 30 Ballpark MLB dan lebih dari 1.700 pemain yang dibuat sebaik mungkin. Selain itu gameplay-nya yang dibuat dalam bentuk 3D semakin membuat pengalaman bermain semakin dahsyat.

Meskipun terlihat ribet, namun sebenarnya MLB Innings 20 cukup simpel untuk dimainkan. Kontrol yang optimal bahkan menyajikan kontrol satu tangan untuk mempermudah gamer.

Mode yang cukup menarik adalah mode multiplayer-nya yang bisa membuat kalian berhadapan dengan semua gamer di seluruh dunia di Ranked Battle, Clutch Hits, and Club Battle. Jika enggan memainkan mode ini, gamer bisa memainkan mode liga.

Tentunya, MLB Iinnings 20 juga memiliki fitur mikrotransaksi yang masih tergolong cukup wajar karena pemain-pemain top masih bisa didapatkan meski tanpa mikrotransaksi sekalipun. Kalian yang ingin progress cepat bisa langsung menggunakan fitur tersebut.

5. NBA 2K20

NBA 2K20 mungkin satu-satunya game berbayar yang ada di dalam daftar ini. Di Google Playstore, kalian bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp83 ribuan saja. Namun membayar game tersebut kenyataannya cukup worth karena di dalam game tersebut kalian tidak bergantung pada lootbox atau mikrotransaksi. Grafis dan presentasinya juga benar-benar dibuat sangat serius.

Setidaknya ada beberapa mode permainan yang bisa kalian coba antara lain MyCareer Run, Run the Streets, dan NBA Stories yang membuat kalian melihat berbagai momen besar dalam sejarah NBA. Kerennya, multiplayer online di NBA 2K20 bisa digarap lewat Bluetooth.

Dengan solidnya fitur yang ada membuatnya diakui sebagai salah satu game mobile premium terbaik yang bisa kalian miliki. Bahkan banyak gamer sepakat versi mobile-nya lebih baik dari versi console atau PC-nya untuk game NBA.

Unduh UFC di sini
Unduh eFootball PES 2020 Mobile di sini
Unduh F1 Mobile Racing di sini
Unduh MLB Iinnings 20 di sini
Beli NBA 2K20 di Sini di sini


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.