Far Cry 6 Resmi Diumumkan! Ini Detail Menarik untuk Diketahui

Melalui ajang Ubisoft Forward, akhirnya Far Cry 6 diumumkan secara resmi di mana ada tiga detail menarik yang bisa ketahui.


Far Cry 6

Salah satu franchise ternama yang dimiliki Ubisoft adalah Far Cry. Menurunnya hype Far Cry: New Dawn kenyataannya tidak menurunkan keinginan Ubisoft untuk mengakhiri franchise tersebut. Justru Ubisoft semakin menggebu-gebu untuk menelurkan seri Far Cry yang baru yaitu Far Cry 6. Benar, muncul leak-nya beberapa hari sebelum resmi diumumkan di Ubisoft Forward, akhirnya Ubisoft benar-benar memperkenalkan game ini kepada gamer.

Melalui trailer sinematik yang memanjakan mata, Far Cry 6 sepertinya akan menawarkan sejumlah hal menarik ketika dirilis secara full. Tapi meski hanya sedikit detail yang diperkenalkan di Ubisoft Forward, ada beberapa hal menarik dari game ini yang bisa kita ketahui.

Berikut adalah hasil rekap kami mengenai hal menarik dari Far Cry 6 ini! Berikut ulasannya.

Mekanisme Lama yang Digunakan Kembali

Far Cry 6

Di game yang satu ini kalian bakal menjadi seorang militan bernama Dani Rojas. Dani ini adalah seorang yang bisa menjadi pria atau wanita. Bukan, maksudnya adalah di awal game kalian bisa memilih gender untuk Dani ini laki-laki atau perempuan. Mekanisme seperti ini sejatinya pernah dimasukan Ubisoft di era Far Cry 5 di mana kalian bisa memilih apakah ingin jadi wanita atau pria di game tersebut.

Selain itu mekanisme lama yang akan dikembalikan adalah kalian akan ditemani dengan seekor anjing. Seekor anjing kecil ini bernama Chorizo. Kemungkinan Chorizo ini punya fungsi sebagai tandem kalian untuk menjelajah dunia Far Cry 6 yang sangat berbahaya ini.

Sejauh ini hanya dua mekanisme yang baru diperkenalkan Ubisoft. Karena di Ubisoft Forward sendiri, Ubisoft hanya memperlihatkan sinematik trailer saja tanpa gameplay.

Konflik yang Diangkat

Far Cry 6 akan menjadikan Giancarlo Esposito sebagai antagonis utama di dalam game ini di mana dia akan memerankan sosok bernama El Presidente bernama Anton Castillo. Anton diperlihatkan punya anak berusia 13 tahun bernama Diego yang disuruh untuk melihat aksi revolusi para rakyat di wilayahnya. Dalam kalimat singkatnya, Anton mengatakan bahwa rakyatnya tidak tahu caranya menjadi orang yang bahagia.

BACA JUGA: Game dengan Permainan Teraneh yang Pernah Dibuat

“Rakyat kita, mereka tidak tahu bagaimana menjadi bahagia. Opini mereka terbelah karena kebebasan mereka sendiri. Mereka juga akan membencimu Diego bahkan dengan segala sesuatu yang sudah kamu lakukan,”

Tema soal revolusi ini memang sudah menjadi bagian dari Far Cry 6. Seri Far Cry memang lekat kaitannya dengan para tiran misalnya saja ada Pagan Min di Far Cry 4 atau The Father di Far Cry 5.

Lokasi Bernama Yara

Far Cry 6

Lokasi yang menjadi pusat konflik dari game ini adalah lokasi bernama Yara yang dipimpin oleh Anton Castillo. Yara sendiri seperti dalam deskripsinya merupakan sebuah wilayah yang beriklim tropis dengan landscape yang luas meliputi wilayah ibu kotanya yaitu Esperanza dan juga berbagai wilayah dengan landscape hutan seperti sungai atau hutan.

Konon Yara ini adalah wilayah yang dipaksa untuk mencapai kembali kepada kejayaannya dengan cara apapun sehingga wilayah tropis tersebut benar-benar indah dilihat namun mengerikan ketika dikunjungi karena banyaknya gerakan demonstran yang bentrok dengan loyalis Anton.

“Yara adalah sebuah wilayah tropis yang luar biasa. Dipimpin oleh Anton Castillo untuk mengembalikan negaranya kembali ke kejayaannya dengan cara apapun. Dia mengajak putranya mengikuti jejaknya untuk melakukan penindas


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.