5 Game Horor Terbaik dengan Waktu Singkat untuk Ditamatkan

Buat yg tidak punya waktu lama untuk menamatkan game. Beberapa game horor ini bisa menjadi pilihan.


Game Horor dengan Waktu Singkat Ditamatkan

Game horor menjadi salah satu pilihan genre terbaik yang saat ini bisa dilirik oleh para gamer. Dengan teknologi yang sudah lebih baik, kini visual dari game horor bisa memuaskan kita yang cinta dengan kesan menyeramkan. Belum lagi ada beberapa game horor yang juga membawa cerita dengan sangat dalam dan bagus.

BACA JUGA: Lima Senjata yang Menjadi Ciri Khas dalam Game Bernuansa Stealth

Bicara soal game horor, genre ini identik dengan gameplay yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Tapi tentunya tak semua game horor bersifat seperti ini. Bicara mengenai game horor singkat yang berkualitas, Gimbot sudah mengumpulkan beberapa daftar yang bisa kalian mainkan.

Buat yang hanya punya waktu sedikit untuk menamatkan game, beberapa game horor ini cukup menarik untuk diselesaikan.

1. Man of Medan

Man of Medan merupakan salah satu game dari proyek ambisius Supermassive Games yang bernama The Dark Picture Anthology. Di sini kalian bakal mengikuti perjalanan karakter yang terdampar di tengah lautan dan misinya adalah menyelamatkan diri melewati banyak sekali hadangan. Di sini pilihan kalian menjadi kunci keselamatan para karakter yang berujung pada ending yang didapatkan.

Meski game ini terlihat menyajikan gameplay cukup panjang, kenyataannya Man of Medan memiliki waktu gameplay yang singkat dan bisa diselesaikan oleh kalian dalam waktu satu hari. Meski bisa berakhir cepat, Supermassive menyajikan beberapa fitur agar replayability dari game ini menjadi tinggi misalnya adalah multiple ending.

Kalian juga diperkenankan bermain co-cop online dan co-op lokal di game tersebut. Man of Medan adalah salah satu game horor yang cukup berkualitas untuk diselesaikan.

2. Resident Evil 3 Remake

Daripada menyuntikan elemen yang sama persis dengan Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 3 Remake justru tampil berbeda dengan menyuntikan elemen aksi yang lebih banyak dan menghilangkan sejumlah puzzle yang bisa memperpanjang gameplay kalian. Dengan kentalnya aksi dan sedikitnya puzzle, game ini menjadi lebih singkat daripada Resident Evil 2 Remake.

BACA JUGA: Deretan 5 Game Paling Susah untuk 100% Komplet

Memiliki waktu gameplay enam jam, gamer bisa menamatkan game tersebut seharian saja. Tapi jika ingin lebih singkat dari waktu enam jam, kalian juga bisa melakukannya. Singkatnya gameplay di Resident Evil 3 Remake mendapatkan perhatian dari gamer.

Banyak yang kecewa karena terlalu kentalnya unsur aksi dan langkah Capcom untuk menghilangkan sejumlah puzzle ikonik di game ini.

3. Blair Witch

Blair Witch menjadi salah satu game yang sangat menantang di mana horor yang ditampilkan benar-benar dahsyat. Memiliki waktu enam jam untuk ditamatkan, para gamer seringkali menamatkannya lebih lama karena berbagai masalah misalnya takut untuk mengeksplorasi karena seluruh area yang kalian eksplorasi adalah hutan belantara yang gelap.

Namun bagi pemberani yang butuh memacu adrenalin, game ini bisa ditamatkan dalam waktu singkat saja bahkan kalian bisa menyelesaikannya dalam enam jam saja. Dari segi kualitas, Blair Witch tak perlu diragukan lagi terutama dari sisi cerita di mana game ini mengikuti lore aslinya dari film The Blair Witch Project yang meluncur dua dekade lalu.

4. Outlast

Ini adalah judul yang mengangkat studio kecil seperti Red Barrel menjadi diingat oleh banyak orang. Benar, Outlast merupakan entry pertama dari studio indie ini. Outlast menyajikan pendekatan unik di mana kalian sebagai gamer tak bakal bisa melawan sama sekali. Kalian hanya bisa kabur dan mengumpat saja dari kepungan makhluk mengerikan di dalamnya.

Outlast sendiri adalah game yang bisa diselesaikan hanya dalam waktu lima jam saja. Dengan waktu sesingkat ini, Outlast menjadi game horor pendek yang layak untuk ditamatkan. Kalian yang belum pernah memainkannya wajib untuk melirik Outlast dan melihat sendiri mengapa game ini pada akhirnya dianggap sebagai legenda di industri game horor.

5. Amnesia: A Machine for Pigs

Frictional Games dikenal sebagai developer yang konsisten dalam membuat game horor berkualitas. Salah satu karya mereka yang dikenal mengerikan adalah Amnesia: The Dark Descent. Seri Amnesia sendiri memang dikenal punya kualitas yang baik dalam membangun kesan horor di dalamnya. Tapi justru kualitas itulah yang membuat Frictional takut mengembangkan game Amnesia selanjutnya.

Oleh sebab itu, mereka memberikan proyek pembuatan game Amnesia: A Machine for Pigs kepada The Chinese Room dan urusan penerbitannya ditanggung oleh Frictional Games itu sendiri. Game ini memiliki gameplay super singkat yaitu hanya empat jam saja.

Tapi selama empat jam, dijamin intensitas horor yang ada diberikan bertubi-tubi hingga kalian susah untuk menghela nafas. Meski singkat, game ini cukup laris di pasaran dan mendapatkan review yang bagus dari para kritikus dan media game.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.