Deretan 5 Game Paling Susah untuk 100% Komplet

Untuk mendapatkan 100% komplet di game ini, kalian harus melakukan sejumlah hal dengan waktu yang lama!


Game Paling Susah 100% Komplet

Achievement atau trofi menjadi salah satu hal yang sedang ngetren saat ini. Diperkenalkan beberapa tahun silam, tren untuk menyelesaikan achievement seakan menjadi kewajiban bagi para gamer. Mereka yang niat mencari achievement dinamai seorang trofi hunter karena dedikasi mereka untuk mendapatkan sebuah achievement virtual untuk menjadikan game yang kalian mainkan 100% komplet.

BACA JUGA: Singkat Saja! Ini 5 Game yang Bisa 100% Komplet di Bawah 10 Jam

Tapi alih-alih mudah, kalian harus mendedikasikan banyak waktu untuk meraih raihan tersebut. Beberapa achievement dan kesulitan lain akan menjegal langkah kalian karena terkadang kalian harus melakukan sejumlah hal yang terkadang mustahil dilakukan dalam waktu singkat.

Untuk membuat game ini 100% komplet, kalian harus melakukan sejumlah hal dengan waktu yang lama!, Gimbot akan membahas soal game paling susah untuk 100% komplit. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Red Dead Redemption 2Hunting Request

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 menjadi game yang dicintai karena mampu merepresentasikan dunia wild wild west yang kejam dengan sejumlah hal unik di dalamnya. Sebagai sebuah game open world dari Rockstar, bukan rahasia lagi game ini menjadi game paling susah untuk 100% komplit dikarenakan ada banyak sekali achievement mengesalkan di game ini.

Salah satu yang susah adalah untuk menyelesaikan hunting request di mana ketika bertualang, kalian bakal menemukan poster untuk berburu. Awalnya kalian akan mudah melakukannya namun semakin lama, tantangan yang dihadirkan semakin susah.

Memang untuk membunuh hewan-hewan ini gampang, tapi yang jadi masalah adalah kalian harus mendapatkan clean kill yang susahnya bukan main. Kemampuan Dead Eye dan menembak kalian benar-benar diuji di sini.

2. Persona 5 – Segalanya Harus Maximum

Persona 5 merupakan salah satu game yang cukup populer di kalangan gamer pecinta JRPG. Memiliki gameplay yang solid, di sini kalian akan menghabiskan banyak waktu banyak lebih dari 100 jam untuk Persona 5 dan lebih lama lagi untuk Persona 5 Royal. Ratusan jam itu digunakan untuk berteman, berkencan, dan mengasah kepribadian kalian.

BACA JUGA: Game Assassin’s Creed Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan Sebelum Beralih ke Valhalla

Yang paling susah untuk membuat game ini 100% adalah kalian harus memaksimumkan semua yang ada di sana. Dibutuhkan waktu sampai ratusan jam untuk melengkapinya. Kalian yang bukan fans berat dari game ini rasa-rasanya akan kesusahan.

3. The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Korok Seeds

game paling susah

The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah salah satu game yang paling solid saat ini. Di sini kalian akan dihadapkan dunia yang luasnya bukan main. Bahkan untuk membuatnya 100% komplet, kalian harus melakukan beberapa hal yang cukup menyita banyak waktu salah satunya adalah melakukan eksplorasi untuk meraih Korok Seeds.

Kalian butuh benar-benar eksplorasi tingkat tinggi demi mendapatkan satu buah Korok Seeds. Itu adalah salah satu syarat yang harus dilakukan agar kalian dapat 100% komplet di samping mendapatkan achievement lainnya.

Gilanya, Korok Seeds memiliki jumlah yang sangat banyak sampai 900 buah! Kalian harus memecahkan teka-teki kecil untuk mendapatkan sebiji Korok Seeds. Tidak mudah memang, tapi menjadi sesuatu yang menarik bagi para fans Zelda.

4. Grand Theft Auto IVPigeons

game paling susah

Grand Theft Auto IV atau GTA IV merupakan sebuah game yang berkualitas sangat tinggi. Membawa cerita yang sangat gelap dengan gaya klasik khas Liberty City, GTA IV sukses menjadi sebuah fenomena. Bahkan beberapa diantaranya menganggap jika GTA IV lebih baik dari GTA V yang merupakan seri paling baru dari GTA.

GTA IV juga menjadi game yang menarik untuk diselesaikan hingga 100% komplet. Tapi sayangnya, ada banyak hal yang sepertinya akan membatasi niat kalian. Ya, kalian harus mencari banyak sekali pigeons untuk mendapatkan sebuah achievement! Pigeons ini tersebar di seluruh Liberty City. Jadi siapkan waktu dan tenaga untuk menangkapnya ya.

5. Mortal Kombat XMilestone

Mortal Kombat X adalah salah satu game fighting terbaik yang pernah dibuat. Bahkan untuk franchise Mortal Kombat sendiri, game ini adalah salah satu yang direkomendasikan untuk dimainkan. Keunikan dari game ini adalah banyak sekali hal brutal di dalamnya di mana kalian bisa memecahkan kepala lawan, merobek dada lawan, hingga melakukan hal brutal lainnya.

Namun kalian bakal kesal jika bicara mengenai achievement di Mortal Kombat X ini. Kalian yang ingin mencapai progres 100% wajib melakukan 100 kali kemenangan, 100 kali fatality, 100 kali X-ray hit, dan bermain menggunakan semua karakter game dalam waktu 24 jam. Ya, kalian harus memainkan semua karakternya!

Kalian butuh setidaknya 672 jam untuk bisa mendapatkan 100% komplet di game ini. Ini artinya, butuh 28 hari penuh agar bisa mendapatkan pencapaian ini. Gila bukan! Mortal Kombat memang terkenal sinting untuk urusan 100% komplet.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.