Game Horor Paling Menarik untuk Ditunggu di Tahun 2020

Tahun 2020 bisa dibilang sebagai tahunnya game horor di mana ada sejumlah game horor menarik yang bisa ditunggu para gamer.


Game Horor 2020

Game horor merupakan salah satu genre yang cukup digemari di industri game. Genre ini semakin canggihnya industri game juga digarap semakin sempurna dan menjadi genre yang memiliki sensasi paling mendekati aslinya.

BACA JUGA: Susah Dihindari, Ini 5 Combo Terbaik di Serial Street Fighter

Di tahun 2020 ini kita juga bakal kedatangan cukup banyak game horor atau bahkan 2020 memang salah satunya menjadi tahun untuk game horor. Ada banyak game horor yang meluncur mulai dari AAA hingga indie.

Lantas kira-kira apa saja game horor paling menarik untuk ditunggu di tahun 2020? Gimbot memiliki daftarnya untuk kalian. Berikut adalah ulasannya.

Resident Evil 3 Remake

Salah satu game remake yang cukup ditunggu tahun ini. Ya, Resident Evil 3 Remake adalah sebuah game yang bakal muncul pada 3 April 2020. Game ini mengambil beberapa elemen dari versi aslinya yang meluncur di tahun 1999 dan juga ada beberapa perbaikan yang dilakukan misalnya saja membuang multiple ending, memperbaiki Nemesis, dan mengubah beberapa desain karakter.

Untuk kengerian, RE Engine masih dipercaya untuk membangun atmosfer mengerikan dan jika melihat trailer, hal itu rasa-rasanya cukup berhasil di mana Resident Evil 3 Remake memang nampak mengerikan dan menjanjikan.

Kesuksesan dari Resident Evil 2 Remake sendiri menjadi tolok ukur bagi para gamer untuk menunggu Resident Evil 3 Remake. Di samping itu, di dalam game ini terdapat sebuah game lain berjudul Resident Evil Resistance yang merupakan versi online dari game ini di mana gamer bakal berkelompok berhadapan dengan satu gamer yang bertugas sebagai musuh.

Carrion

Devolver Digital memang salah satu developer yang cukup ahli dalam meracik game horor namun dengan mekanisme platformer 2D. Nah, mereka mengembangkan sebuah game baru bernama Carrion di mana justru kalian menjadi monster yang siap membunuh orang-orang. Carrion memberikan sudut pandang terbalik.

Kalian bakal bermain sebagai monster dengan tentakel besar. Kalian yang menikmati game retro dan gore bisa menjadikan Carrion sebagai salah satu game yang menarik untuk dicoba. Game ini dirilis pada 1 Juni 2020.

System Shock Remake

Game horor legendaris yang dirilis pada tahun 1994 menjadi salah satu game remake yang bakal menyapa kita di tahun 2020. Menurut TheGamer, System Shock Remake bakal dikembangkan oleh developer yang menggarap Fallout: New Vegas, Mass Effect, dan Bioshock yakni Obsidian Entertainment. Semua cerita yang ada di versi 1994 bakal digarap di versi 2020.

BACA JUGA: Kualitasnya Teruji, Ini 5 Game Gratis Terbaik yang Ada di Steam – Part 2

Meski Obsidian menjadi tim yang akan menggarap, mereka tentu saja akan berkonsultasi dengan developer asli dari game ini. Sebagai salah satu game yang cukup populer di masanya, System Shock akan menjadi game yang layak untuk ditunggu di tahun 2020 khususnya bagi para pecinta horor.

Dying Light 2

Memanjat gedung pencakar langit dan berlarian melewati berbagai bagian gedung yang hancur namun sambil menghadapi zombie. Sensasi yang satu ini tentu hanya bisa didapatkan ketika memainkan Dying Light. Di tahun 2015, Dying Light menjadi salah satu game horor populer di mana membawa parkour ke dunia post-apocalyptic zombie.

Dying Light 2 sudah dikonfirmasi menjadi salah satu game yang dirilis di tahun 2020. Salah satu yang membuat Dying Light begitu menarik untuk diikuti selain dari gameplay serta fiturnya yang unik adalah karena game ini memiliki cerita yang sangat bagus.

Kabarnya Dying Light 2 akan memiliki cerita sepanjang 20 jam dengan seluruh fitur permainan yang mencapai 100 jam. Di samping itu ada unsur pilihan dalam cerita yang membuat gamer akan semakin terasa intense memainkannya..

Remothered: Broken Porcelain

Remothered jika tidak salah akan menjadi game trilogy di mana seri yang pertamanya yang berjudul Remothered: Tormented Fathers menjadi game yang cukup sukses. Di seri pertamanya, game indie yang satu ini mengambil perjalanan seorang bernama Rosemary yang menyelidiki rahasia di rumah Dr. Richard Felton.

BACA JUGA: 5 Pelajaran Hidup yang Diajarkan Oleh Sebuah Game RPG

Mengambil gaya horor stealth dengan unsur bertahan hidup membuat game ini menjadi salah satu yang wajib untuk dimainkan kala itu dan membawa pandangan baru mengenai game horor. Di seri keduanya yang berjudul Remothered: Broken Porcelain tentu akan membawa pengalaman serupa dengan jalan cerita yang berbeda dibandingkan pendahulunya.

Once Upon a Time in Roswell

Salah satu game horor dengan premis cerita yang cukup mengerikan. Ya, Once Upon a Time in Roswell merupakan permainan horor psikologis yang menceritakan hilangnya keluarga di tahun 1947. Kalian sebagai gamer bisa mengetahui misteri apa yang terjadi dan melihat berbagai momen horor apa saja sebelum keluarga tersebut hilang.

Menyajikan situasi yang mengerikan, game ini menjadi game horor yang wajib dibeli di tahun 2020.

The Dark Anthology: Little Hope

Supermassive Game menjadi salah satu developer yang cukup revolusioner di mana menyajikan gameplay interaktif ala Quantic Dream namun dengan bumbu horor yang mengerikan. Mereka telah menelurkan seri The Dark Anthology: Man of Medan yang dianggap cukup sukses dari segi cerita dan gameplay.

Little Hope akan membawa pengalaman yang serupa dengan seri pertamanya namun dengan cerita yang lebih gelap. Trailer-nya sendiri telah muncul di mana gamer akan berpetualang di sebuah desa misterius bernama Little Hope. Meski akan meluncur di tahun 2020, belum jelas kapan game yang satu ini bakal menyapa gamer.

The Outlast Trials

Berkat Outlast Series, Red Barrels menjadi salah satu developer yang cukup disegani di industri gaming modern meski berstatus sebagai pengembang indie. Di tahun 2020, mereka sudah mengumumkan bakal meluncurkan game berjudul The Outlast Trials di mana gamer harus bekerjasama dengan gamer lain untuk membebaskan diri dari fasilitas percobaan di era perang dingin.

Jika dilihat dari gambar teaser yang telah diumumkan, game ini mungkin juga bisa dimainkan secara VR. Namun membawa sensasi online untuk franchise Outlast adalah pengalaman baru yang menarik serta layak ditunggu. Sayangnya belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan Red Barrels terkait game ini.


Like it? Share with your friends!

Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.