Susah Dihindari, Ini 5 Combo Terbaik di Serial Street Fighter

Jika dieksekusi dengan baik, teknik-teknik berikut bisa jadi mematikan dan susah dihindari!


Street Fighter

Street Fighter merupakan salah satu game fighting legendaris yang cukup memesona di masa lalu. Meskipun saat ini cukup bisa dibilang telah kehilangan pesonanya, namun masih banyak gamer yang masih memainkannya dan menunggu kehadiran dari game yang satu ini.

Bicara soal Street Fighter, salah satu yang cukup menarik untuk dibicarakan adalah soal teknik bertarung atau combo yang ada di dalamnya. Orang yang jago memainkannya biasanya selalu mampu memberikan combo mematikan dan sulit dihindari.

BACA JUGA: Penerbit Franchise Game Modern Terbanyak, Ini Dia Profil Singkat Ubisoft

Bahkan combo yang ada bisa dieksekusi tanpa putus. Nah, sejauh ini, ada beberapa super combo paling mematikan yang ada di game ini. Gimbot sudah memiliki daftarnya dan siap untuk membahasnya.

Zangief – Bolshoi Russian Suplex

Zangief adalah salah satu karakter yang cukup ikonik dan cukup sering muncul di seri Street Fighter. Pegulat yang satu ini bahkan sudah muncul di game Street Fighter sejak zaman dulu. Teknik andalan dari Zangief adalah membanting lawan dengan cukup sadis dan salah satu super combo-nya adalah Bolshoi Russian Suplex yang bisa dieksekusi kapanpun.

Teknik dan animasi dari Bolshoi Russian Suplex cukup brutal meskipun tidak se-brutal teknik-teknik yang ada di Mortal Kombat tentunya. Selain itu, teknik ini benar-benar sangat cepat bahkan menjadi teknik critical tercepat yang ada di dalam seri.

Yang lebih berbahaya, jika dieksekusi dengan baik, teknik ini akan sangat susah untuk dihindari.

Dan Hibiki – Legendary Taunt

Dan Hibiki diposisikan sebagai karakter lelucon dalam Street Fighter. Kiprahnya memang sudah lama kita ketahui dan karakter yang satu ini juga sudah sering muncul di seri Street Fighter dari zaman dulu. Ciri khas dari Dan adalah sifatnya yang konyol.

Dia memiliki salah satu super combo bernama Legendary Taunt yang memang legendaris. Alih-alih meluncurkan kerusakan yang luar biasa seperti teknik milik Zangief, teknik ini justru tidak melakukan apapun soal damage.

BACA JUGA:Franchise Game Epik yang Harus Kembali Dibangkitkan – Part 2

Betul, sesuai namanya, Dan bakal hanya memberikan gaya-gaya atau Taunting plus sumpah serapah yang keluar dari mulutnya. Tentu tidak ada damage signifikan yang diberikan. Namun jika menilik kreatifitas dari combo ini, harus diakui memang layak dijadikan salah satu yang terbaik.

Akuma – Raging Demon

Jika kalian pemain lama dan sudah tahu dengan Akuma, maka kalian sudah tak bakal asing lagi dengan sebuah teknik bernama Raging Demon. Ya, Akuma yang merupakan salah satu karakter terkuat dikenal memiliki super combo yang cukup mematikan. Salah satu yang terbaik adalah Raging Demon di mana pertama kali diperkenalkan di Super Street Fighter II Turbo.

Raging Demon merupakan teknik yang membuat Akuma berlari ke arah lawannya lalu melepaskan sebuah ledakan ganas yang tak bisa kita lihat. Ledakan itu sangat kuat. Tapi meskipun sangat berbahaya, Raging Demon punya kelemahan jika dikeluarkan tanpa perhitungan, teknik ini bisa dibalas oleh lawan.

Guile – Sonic Boom Typhoon

Teknik Guile, Sonic Boom Typhoon di Street Fighter EX2 memang bisa dibilang memiliki sedikit kesamaan dengan teknik Shinkuu Hadouken milik Ryu. Namun meski begitu, teknik super combo milik Guile masih cukup lebih baik dibandingkan milik Ryu.

Teknik Sonic Booms biasa sudah cukup menyakitkan bagi para lawan dan Sonic Boom Typhoon jauh lebih brutal dari teknik Sonic Booms lainnya dari milik Guile. Selain animasinya yang sangat dramatis, teknik ini memiliki damage yang sangat merusak dan paling menguras HP musuh.

Bahkan teknik Sonic Boom Typhoon tetap berbahaya meskipun sudah ditangkis oleh kalian!

Gill – Seraphic Wing

Gill adalah tokoh dari Super Street Fighter III dan karakter ini kembali menyapa kita di Street Fighter V. Ya, Gill adalah salah satu karakter berbahaya yang dibekali dengan teknik-teknik berbahaya salah satunya adalah Seraphic Wing.

Teknik ini membuat Gill mendapatkan banyak sayap dengan cara yang dramatis. Setelah itu dia bakal meluncurkan ledakan energy yang susah untuk diblokir. Meski cara dramatis ketika memulai teknik ini cukup absurd, namun setelah itu semua selesai, musuh benar-benar dalam masalah besar karena damage Seraphic Wing yang dihasilkan.

Tak berlebihan memasukan Serapahic Wing sebagai salah satu combo terbaik di Street Fighter yang pernah ada.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.