Kualitasnya Teruji, Ini 5 Game Gratis Terbaik yang Ada di Steam – Part 2


Selain memiliki kualitas yang cukup baik dari berbagai segi. Game gratis Steam berikut ini masih terus diupdate secara berkala oleh sang developer!

Game Steam Gratis Terbaik Part 2

Steam merupakan salah satu platform atau launcher terbaik yang pernah ada. Di sana kita bisa melihat ulasan dan detail mengenai sebuah game dengan cukup mendalam. Di samping itu, Steam menyediakan banyak fitur seperti forum, screenshoot, dan diskonan yang luar biasa.

BACA JUGA: 7 Game PC/Steam Kualitas Tinggi yang Bisa Kamu Mainkan dengan Gratis

Tak heran Steam memiliki pengikut yang cukup banyak dibandingkan platform lainnya di PC. Selain itu, yang unik adalah Steam memiliki berbagai macam game gratis yang siap memanjakan kita. Beberapa diantaranya adalah game gratis yang punya kualitas cukup mumpuni dan dipandang oleh industri gaming.

Gimbot kali ini sudah mengumpulkan mengenai lima game terbaik di Steam yang bisa kalian unduh secara Cuma-cuma. Tanpa basa-basi, berikut ulasannya!

World of Warships

Dari beberapa game gratis terbaik di Steam, yang wajib dilirik adalah World of Warships yang menyajikan pertempuran kapal yang sangat keren. Bahkan untuk ukuran game gratis, World of Warship mampu membawa pertempuran kapal laut secara detail dan menarik.

Gamer bakal disediakan 200 kapal perang yang nantinya untuk dibuka. Kalian bisa menggunakan berbagai tipe kapal seperti kapal perusak, kapal penjelajah, hingga kapal induk. Game yang diciptakan oleh Wargaming Group Limited ini juga memiliki jumlah pemain yang cukup banyak di Steam. Dari 26,483 gamer, mereka semua kebanyakan memandang game ini sebagai salah satu game yang cukup menarik untuk dimainkan.

Untuk masalah lokasi pertempuran, kalian dijamin tidak bakal pernah bosan di mana gamer bakal disuguhkan 31 lokasi perang unik baik di perairan tropis hingga perairan es yang membuat pertempuran akan semakin semarak. Yang tak lupa, di game ini akan ada cuaca yang bervariasi seperti hujan, bersalju, hingga berkabut yang bakal mengubah arah pertempuran.

PlanetSide 2

Game yang satu ini memiliki premis yang cukup keren di mana kalian menjadi salah satu orang yang terlibat konflik abadi di sebuah planet. PlanetSide 2 merupakan game online FPS gratisan yang bisa dimainkan di Steam secara Cuma-Cuma. Meski gratis, kualitas yang ditawarkan oleh PlanetSide 2 bisa dibilang cukup luar biasa.

Sebagai sebuah game online, PlanetSide 2 menuntut para pemainnya untuk memikirkan strategi yang sangat matang untuk mencapai kemenangan. Tak Cuma mengandalkan kerjasama semata, masing-masing individu juga dituntut untuk terampil dalam menjalani pertarungan yang cukup intens.

Untuk masalah combat system, game ini juga bisa dibilang cukup baik di mana gamer bisa menggunakan enam kelas yang ada di game ini secara Cuma-cuma. Masing-masing enam kelas ini memiliki keterampilannya masing-masing di dalam tim.

BACA JUGA: 5 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Januari 2020

Ada banyak sekali senjata dan kendaraan yang bisa digunakan dalam pertempuran di PlanetSide 2. Uniknya, setiap kendaraan bisa dikustomisasi sesuai keinginan dengan mengandalkan bahan baku yang didapatkan dari peperangan. Kompleksitas dan kualitas yang dimiliki game ini layak menjadikannya sebagai salah satu game gratis terbaik di Steam yang wajib dimainkan.

Skyforge

Game ini memiliki tema yang cukup unik di mana fiksi digabungkan dengan fantasy sehingga menjadikan sebuah tema yang solid. Tujuan gamer di Skyforge ini adalah untuk menjadi seorang dewa.

Sebagai game MMO, Skyforge memiliki 18 kelas yang bisa digunakan oleh gamer nantinya. Menurut Games Finder, saking asyiknya, gamer bahkan bisa memainkan secara menerus game ini dalam waktu berjam-jam.

Di dalam Skyforge, ada mekanisme bernama Dynamic Combat System di mana serangan dan kombo yang dieksekusi bisa di deliver secara luar biasa dengan mulus. Di game ini kalian juga diperbolehkan untuk mengumpulkan barang-barang khusus untuk membuat senjata dan mempelajari skill.

Meski game gratis, developer Allods Team terus memberikan update berkala di game ini demi menyeimbangkan permainan. Untuk masalah visual, Skyforge bisa dibilang sebagai salah satu game gratis terbaik yang memiliki visualisasi ciamik.

Tapi sayangnya, kekurangan di game ini adalah untuk mendapatkan konten tambahan, kalian harus membayar sejumlah uang yang cukup mahal dengan rataan Rp159 ribu per konten tambahan.

DOTA Underlords

DOTA Underlords

Ketika genre auto battler mengemuka, Steam juga ikut untuk membuat auto battler-nya sendiri dengan DOTA Underlords. Ya, di game ini hero-hero DOTA menjadi karakter utama yang bisa dimainkan. Kerennya, tak cuma PC saja, DOTA Underlords juga bisa dimainkan di ponsel. Berbeda dibandingkan DOTA 2, DOTA Underlords lebih casual dan santai untuk dimainkan.

Keunggulan dari DOTA Underlords adalah visualisasi serta pilihan heronya yang cukup banyak. Balancing yang dilakukan juga cukup bagus karena adanya update berkala yang rutin dilakukan. Belum lagi di game ini memiliki mekanisme unik bernama Underlords di mana gamer masing-masing bisa memiliki salah satu dari dua Underlords untuk diikutkan dalam pertarungan.

Meski lebih asyik dimainkan secara online, kenyataannya DOTA Underlords juga bisa dimainkan secara offline. Di samping itu, gamer juga bisa membuat lobby sendiri di mana mekanisme ini bisa digunakan untuk membuat sebuah turnamen nantinya.

Dari total 76,620 pemain, mayoritas memberikan penilaian yang sangat positif untuk game yang satu ini.

Neverwinter

Sebanyak 26,051 pemain Steam mengatakan jika Neverwinter memiliki kualitas yang cukup bagus untuk dimainkan. Ya, game ciptaan Cryptic Studios memiliki berbagai elemen menarik sehingga menjadikan game ini sebagai game gratis terbaik. Di game ini, semuanya digratiskan. Kalian bisa leveling dari level satu hingga maksimum secara gratis bahkan item-item-nya juga gratis.

Neverwinter merupakan game Yang didasari dari kota fiksi Forgotten Realms Neverwinter di game Dungeons & Dragons.

Nantinya di dalam game ini, gamer bisa menggunakan salah satu dari delapan kelas karakter dari Dungeons & Dragons. Kalian bisa membentuk sebuah grup hingga lima karakter pemain nantinya. Neverwinter punya daya jual yang tinggi dikarenakan menggunakan sistem Dungeons & Dragons edisi keempat yang sudah dimodifikasi.

Yang tak kalah menarik adalah adanya sistem konten bernama Foundry yang membuat gamer untuk membuat cerita dan misinya sendiri.

Selain itu yang paling menonjol dari game ini adalah sistem kombatnya. Sistem kombat di game ini membuat setiap serangan, skill, dan teknik menghindar harus dipikirkan secara matang-matang. Karena dengan memikirkannya secara matang, eksekusi yang dilakukan akan jauh lebih baik nantinya.

Menurut Polygon, Neverwinter memiliki karakteristik fast paced yang benar-benar menggambarkan action MMO secara nyata. Oleh sebab itu, kualitas dari game gratis yang satu ini juga tak bisa diremehkan tentunya.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.