Bikin Kesal! 5 Tipe Gamer Online yang Paling Dibenci

Beberapa tipe gamer online ini harus diakui menjadi yang paling dibenci. Tindak tanduk mereka kerap bikin gamer lain kesal loh!


tipe gamer online

Memainkan game secara online harus diakui memang menjadi salah satu aktivitas yang cukup mengasyikan. Kita bisa bertemu dengan berbagai gamer dari seluruh dunia untuk bermain bersama. Kalian bisa adu jago maupun bekerjasama menuntaskan misi yang ada di dalam game bersama-sama. Buat pergaulan, memainkan game secara online juga bisa menambah circle pertemanan.

BACA JUGA: 5 Rahasia yang Menantang untuk Dibuka Pemain dalam Game

Tapi sayangnya, memainkan game secara online tak melulu selalu asyik. Pasalnya ada beberapa tipe gamer yang justru malah membuat kita kesal ketika bermain bersama. Lantas kira-kira apa saja tipe gamer online yang paling mengesalkan buat kita? Tanpa basa-basi, berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Tukang Spam

Ini menjadi salah satu tipe gamer online yang mengesalkan. Ya, dia adalah si tukang spam dan biasanya muncul di game yang mengandalkan Player versus Player. Di game bergenre fighting atau RPG yang ada fitur PVP, gamer seperti ini pasti ada. Ya, untuk meraih kemenangan, biasanya dia melakukan spam agar karakter yang dikendalikan lawannya tak bisa bergerak.

Untuk game RPG, biasanya dia akan mengandalkan senjata yang punya status stunt atau paralisis. Sedangkan untuk game fighting, biasanya dia akan menggunakan sebuah jurus yang mengunci pergerakan lawan. Dia mengeluarkan terus menerus dari awal hingga akhir dengan harapan dia bisa memenangkan pertarungan.

Bertemu dengan tukang spam? Mungkin jalan yang harus kalian tempuh adalah spam balik atau menyerah saja.

2. Si Jago

review-fall-guys-balapan

Ya, sebenarnya gamer yang satu ini tidak salah, namun dari sisi skill, dia merupakan player yang sangat jago. Betul, saking jagonya, mungkin tidak banyak yang gamer mampu mengimbanginya. Player yang jago biasanya hadir di banyak genre termasuk MOBA. Di MOBA, gamer yang jago bahkan bisa memenangi pertarungan sendirian saja meski sudah dikeroyok.

BACA JUGA: Deretan 5 Game Kickstarter Terbaik yang Pernah Dibuat

Walaupun tidak salah, tipe gamer seperti ini banyak musuhnya. Bahkan tak jarang untuk menjatuhkan para gamer yang jago ini, orang yang kesal kerap memfitnahnya dengan mengatakan bahwa dia menggunakan cheat ketika bermain.

3. Toxic Guy

Tipe gamer online

Inilah tipe gamer selanjutnya yang banyak dibenci. Betul, dia adalah tipe gamer toxic yang kerjaannya hanya marah-marah dan memaki-maki gamer lain. Biasanya sosok Toxic Guy ini identik dengan para gamer MOBA atau gamer yang beregu.

Gamer modelan ini akan cepat marah ketika kalah dan ketika menang akan mencaci maki lawannya. Cara menghadapi gamer seperti ini adalah didiamkan, mereka biasanya akan membalasnya. Bahkan saking dibencinya, banyak karier atlet esports yang meredup karena melakukan hal-hal toxic.

4. Tukang Disconnect

Disconnect menjadi hal yang menakutkan bagi gamer. Kondisi ini bisa terjadi karena umumnya gamer memiliki internet yang kurang stabil sehingga mereka terkadang disconnect atau relog namun tidak kembali ke game. Tipe gamer ini sangat dibenci juga di game online. Pasalnya meski tidak toxic atau tukang spam, namun gamer model seperti ini memiliki kontribusi minim.

Kontribusi minimnya disebabkan si gamer lebih sering berkutat dengan masalah koneksinya dibandingkan fokus dalam permainan untuk mengalahkan lawan. Saya sendiri sangat benci jika ada player yang sering Disconnect namun ikut dalam pertempuran raid.

Pasalnya, kekuatan tim akan sangat berkurang akibat kekurangan anggota. Di luar negeri, tukang Disconnect juga disebut sebagai Corpse Player.

5. Tukang Ngetroll

Tipe gamer online

Ini dia tipe gamer online yang paling dibenci terakhir di artikel ini. Ya, tukang ngetroll adalah gamer yang hobinya mengerjai para player lain dengan tingkah laku aneh-anehnya. Pertama, biasanya mereka menyamar menjadi gamer dengan level rendah dan meminta bantuan. Setelah capek-capek dibantu, si gamer baru deh menunjukan jati dirinya sebagai player yang jago.

Selain itu, tukang ngetroll juga biasanya akan menggunakan cara menyamar sebagai player wanita dengan harapan para gamer laki-laki di game bisa membantunya. Ini adalah cara klasik yang dulu sering dilakukan. Setelah dibantu, ternyata gamer itu aslinya adalah laki-laki.

Gamer tipe ini harus diakui merugikan secara tenaga. Dalam hal ekstrem, terkadang juga merugikan dari sisi materi in game.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.