5 Easter Egg RE Village Menarik yang Muncul ke Publik!


Ada sejumlah easter egg paling menarik yang muncul di dalam game fenomenal milik Capcom ini. Apa saja?

easter egg re village

Easter egg merupakan salah satu cara bagi para developer game untuk menciptakan keseruan di dalamnya. Para developer ini bisa memasukan sejumlah referensi dari berbagai sumber lain yang bahkan tidak terikat dengan game yang mereka kembangkan. Salah satu yang tentu saja menyematkan easter egg cukup banyak adalah Resident Evil Village.

Game terbaru dari Capcom ini menjadi game Resident Evil tersukses dalam peluncurannya dalam 24 jam. Game ini banyak menyajikan hal-hal unik dan referensi dari game Resident Evil terdahulu untuk membuatnya semakin menarik.

Dalam praktiknya, ada sejumlah easter egg paling menarik yang muncul di dalam game fenomenal milik Capcom ini. Apa saja? Gimbot sudah merangkumnya untuk kalian. Berikut adalah ulasan mengenai easter egg RE Village menarik yang bisa diketahui fans.

1. Joseph Kendo Self Defence Book

easter egg re village

Nama Kendo bukanlah sesuatu yang asing buat penggemar Resident Evil. Ya, dia adalah tukang senjata yang muncul di RE 2. Nah, nama Kendo kembali muncul di RE Village, tapi dia bukanlah Robert Kendo si tukang senjata melainkan saudaranya yakni Joseph Kendo.

Dia adalah saudara laki-laki dari Robert. Joseph sendiri merupakan mantan S.T.A.R.S. Dia bertanggung jawab sebagai seorang instruktur yang membuat pistol untuk Leon di awal RE 4. Tidak heran bahwa adanya referensi Joseph Kendo membuat game ini sempat heboh.

2. Dulvey Beer dari RE 7 Hadir Kembali

easter egg re village

Salah satu hal menarik dari RE Village adalah kembalinya Dulvey Beer. Ada salah satu penduduk desa minum sebuah minuman yang ternyata merupakan Dulvey Beer. Untuk melihatnya dengan jelas seseorang harus melakukan zoom.

BACA JUGA: Beberapa Hal yang Bikin Main Game di PC Lebih Menyenangkan

Lantas apa Dulvey Beer? Ini adalah beer buatan Louisiana yang muncul di Resident Evil 7. Kita bisa melihat di RE 7 Dulvey Beer ada di mana-mana. Tentu menarik untuk melihat beer ini ternyata telah dipasok ke sebuah desa kecil di Eropa. Melihatnya kembali mengingatkan kita pada petualangan Ethan di rumah keluarga Baker yang mengerikan.

3. The Scarecrow

easter egg re village

Bagian depan RE Village dihiasi oleh gambar orang-orangan sawah yang tertancap di sebuah sawah di Desa. Jika dilihat lebih dekat, benda ini bukan orang-orangan sawah melainkan manusia yang sudah tewas dan kemudian dibuat menjadi boneka tersebut.

Jika ditilik lebih jauh, referensi dari orang-orangan sawah ini mirip dengan yang ada di film The Shining. Ekspresi orang-orangan sawah sangat mirip. Mengingatkan kita pada ekspresi wajah Jack Torrance ketika dia membeku di salju di akhir film Stanley Kubrick tahun 1980.

Bicara referensi, RE Village memang punya referensi luas. Tidak heran jika hal ini banyak dikaitkan dengan The Shining.

4. Ada Wong Arts

Jika kalian membeli edisi khusus dari RE Village, kalian bisa melihat konsep art dari RE Village, salah satunya adalah konsep art dari Ada Wong. Tapi sayangnya Capcom tidak jadi menerapkan hal ini sehingga konsep tersebut menjadi salah satu rahasia pengembangan RE Village selama ini.

BACA JUGA: Film Mortal Kombat – Hiburan yang Sedikit Dipaksakan

“Rencana awalnya akan hadir orang bertopeng misterius yang menyelamatkan Ethan. Orang ini adalah Ada Wong yang menyelidiki desa, tapi ini dihentikan karena sejumlah skenario yang saling bertentangan. Titik plot awal adalah meminta Ada, menyamar dengan topeng, membantu Ethan melarikan diri,” tulis Capcom dalam konsep art-nya.

5. Lirik Lagu Radiohead

Penemuan lirik Radiohead pertama kali diposting ke subreddit Resident Evil oleh Harry101UK. Menurut komentar pada posting oleh Harry101UK, mereka dapat menemukan botol dengan lirik tertulis di sampingnya berkat mod yang memungkinkan pengguna untuk menjeda waktu demo.

Liriknya disembunyikan dengan cukup baik, dengan efek tambahan dari grafik yang tidak terlihat terlalu bagus saat diperbesar, bahkan dengan pengaturan maksimal plus ray tracing. Sebelum penemuan lirik Radiohead, Resident Evil sempat memasukan lirik lagu lain.

Misalnya munculnya pakaian alternatif bernama Made in Heaven dan Let Me Live yang didasari sesuai judul lagu grup band Queen.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.