Daftar Gim Gratis PlayStation Plus dan Xbox Live Gold Desember 2018


Daftar gim gratis PlayStation Plus dan Xbox Live Gold Desember 2018 ini akan memberikan kamu Soma dan Dragon Age II.

Bagi kamu yang belum tahu, PlayStation Plus adalah layanan berlangganan dari PlayStation Network. Kamu harus membayar US$50 atau sekitar Rp750.000 selama setahun untuk mendapatkan gim gratis dan fitur lainnya seperti Online Multiplayer, Free Games, dan Exclusive Discounts.

Sedangkan, Xbox Live Gold adalah metode berlangganan di Xbox yang memungkinkan kamu dapat memainkan multiplayer online bersama gamer lainnya. Harganya adalah US$60 atau sekitar Rp890.000 dan berlaku selama satu tahun.

PlayStation Plus Desember 2018

Berikut lineup gim gratis PlayStation Plus di bulan Desember 2018:

1. SOMA

Platform: PS4 | Tersedia: 4 Desember 2018 – 1 Januari 2019

Masih ingat betapa menyeramkannya memainkan gim Amnesia: The Dark Descent? Nah, SOMA yang memiliki genre horror adventure ini lahir dari developer yang sama, yaitu Frictional Games.

Jalan ceritanya sendiri akan membawamu ke dalam fasilitas bawah laut bernama Pathos-2, yaitu rumah buangan bagi manusia yang sakit dan robot-robot rusak. Ingat, kamu tidak sendirian di bawah sana!

2. Onrush

Platform: PS4 | Tersedia: 4 Desember 2018 – 1 Januari 2019

Jika kamu yang suka bergaya akrobat ketika mengendarai kendaraan, kamu bisa menjajal kemampuanmu di OnrushOnrush sendiri adalah gim yang mengajak kamu untuk melakukan balapan beregu dengan bertempur.

3. Steredenn dan Steinsgate

Platform: PS3 | Tersedia: 4 Desember 2018 – 1 Januari 2019

Bagi kamu yang memiliki PS3, PlayStation Plus juga akan memberikan dua gim gratis, yaitu gim Steredenn yang mengusung tema side-scrolling shoot ‘em up dan SteinsGate yang menghadirkan pengalaman time travel visual novel.

4. Iconoclasts dan Papers, Please

Platform: PS Vita | Tersedia: 4 Desember 2018 – 1 Januari 2019

Bagi gamer PlayStation Vita, kamu juga akan mendapatkan dua gim gratis, yaitu Iconoclasts yang menawarkan action platformer dan Papers, Please yang mengusung tema politik.

Lihat cuplikan lengkapnya di bawah ini.

Xbox Live Gold Desember 2018

Berikut lineup gim gratis Xbox Live Gold di bulan Desember 2018:

1. Q.U.B.E 2

Platform: Xbox One | Tersedia: 1 – 31 Desember 2018

Gim ini adalah sekuel dari seri gim Q.U.B.E. sebelumnya. Kamu akan memainkan Emma, seorang arkeolog Inggris yang terbangun di planet asing. Dengan bantuan dari beberapa orang yang selamat, kamu harus memecahkan teka-teki dari Q.U.B.E. untuk menemukan jalan pulang.

2. Never Alone

Platform: Xbox One | Tersedia: 16 Desember 2018 – 15 Januari 2019

Never Alone atau yang dikenal dengan Kisima Inŋitchuŋa adalah gim genre puzzle-platformer adventure yang dikembangkan oleh Upper One Games. Kamu akan memainkan karakter gadis Iñupiaq bernama Nuna dan teman rubah Arktiknya.

Storytelling dalam gim ini cukup menarik untuk dimainkan karena ceritanya didasarkan pada kisah kehidupan suku di Alaska, Iñupiaq “Kunuuksaayuka”.

3. Dragon Age II

Platform: Xbox One, Xbox 360 | Tersedia: 1- 15 Desember 2018

Dragon Age II adalah gim action role-playing yang dikembangkan oleh BioWare. Melanjutkan dari seri sebelumnya Dragon Age: Origins, kamu akan memerankan Hawke, seorang pengungsi Fifth Blight.

Ada tiga tipe kelas yang dapat kamu mainkan, mage (menggunakan tongkat sihir untuk melemparkan mantra), rogue (menggunakan senjata pisau atau busur dan panah), atau warrior (menggunakan senjata jarak dekat di kedua tangan dengan perisai) .

4. Mercenaries: Playground of Destruction

Platform: Xbox One, Xbox 360 | Tersedia: 16 – 30 Desember 2018

Di Mercenaries, kamu akan memainkan salah satu dari tiga karakter tentara bayaran yang memiliki kontrak dengan negara-negara yang dilanda perang dalam aksi militer multi-nasional fiktif di Korea Utara, sekitar tahun 2007 untuk mendapatkan keuntungan dan mencegah terjadinya perang nuklir.

Lihat cuplikan lengkapnya di bawah ini.


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.