Daftar gim gratis PlayStation Plus dan Xbox Live Gold November 2018 ini akan memberikan kamu Yakuza Kimawi dan Assassin’s Creed!

Bagi kamu yang belum tahu, PlayStation Plus adalah layanan berlangganan dari PlayStation Network. Kamu harus membayar US$50 atau sekitar Rp750.000 selama setahun untuk mendapatkan gim gratis dan fitur lainnya seperti Online Multiplayer, Free Games, dan Exclusive Discounts.

Sebagai anggota PlayStation Plus, kamu akan dapat memainkan konten gim pilihan tanpa batasan waktu atau penggunaan, bermain dengan teman secara online, dan fitur spesial lainnya.

Kamu juga dapat mencadangkan data tersimpan untuk game secara otomatis ke penyimpanan online.

Sedangkan, jika kamu adalah gamer baru di Xbox dan belum banyak mengetahui mengenai seluk beluk di dalamnya, kamu perlu mengenal Xbox Live Gold.

Xbox Live Gold adalah metode berlangganan di Xbox yang memungkinkan kamu dapat memainkan multiplayer online bersama gamer lainnya. Harganya adalah US$60 atau sekitar Rp890.000 dan berlaku selama satu tahun.

Lalu, ada juga Games with Gold sebagai benefit karena telah berlangganan Xbox Live Gold. Kamu akan mendapatkan empat gim secara gratis setiap bulannya dengan harga di atas US$60 dan lebih dari 3000 poin gamerscore, dua gim di Xbox One, dan dua gim di Xbox 360.

Anggota Xbox Live juga akan mendapatkan diskon tambahan ketika ada Deals with Gold dan sale yang ada di setiap periode waktu tertentu.

PlayStation Plus November 2018

Berikut lineup gim gratis PlayStation Plus di bulan November 2018:

1. Bulletstorm: Full Clip Edition

Platform: PS4 | Tersedia: 6 November – 4 Desember 2018

Gim ini merupakan remaster yang dikembangkan oleh People Can Fly dan Epic Games. Menariknya, tampilan grafis yang ditawarkan mendukung 4K sehingga memaksimalkan pengalaman bermainmu.

Ceritanya sendiri terkait pelarian tim black ops sebagai space pirates. Bulletstorm: Full Clip Edition juga akan menyertakan sejumlah DLC dan membawa kembali karakter hero Duke Nukem ke dalam gim.

2. Yakuza Kiwami

Platform: PS4 | Tersedia: 6 November – 4 Desember 2018

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara kerja dunia kriminal mafia di Jepang, gim ini layak kamu coba. Kamu akan memainkan karakter Kazuma Kiryu dan mengikuti perjalanannya dalam kehidupan mafia.

Yakuza Kiwami adalah remake dari gim Yakuza yang dikembangkan oleh Sega tahun 2005 lalu. Gim ini mengusung genre action-adventure dan role-playing yang dimainkan dalam setting open-world.

3. Burly Men At Sea

Platform: PS4, PS Vita | Tersedia: 6 November – 4 Desember 2018

Gim ini mengusung tema visual novel dan point-and-click adventure. Kamu akan bermain sebagai storyteller dan wayfinder dalam menentukan jalan cerita yang ada. Terdapat tiga cerita yang dapat kamu mainkan.

4. Roundabout

Platform: PS4, PS Vita | Tersedia: 6 November – 4 Desember 2018

Gim ini mirip seperti Crazy Taxi di mana kamu harus mengantarkan penumpang menggunakan limousine.

Lihat cuplikan lengkapnya di bawah ini.

Xbox Live Gold November 2018

Berikut lineup gim gratis Xbox Live Gold di bulan November 2018:

1. Battlefield 1

Platform: Xbox One | Tersedia: 1 – 30 November

Battlefield 1 terjual lebih dari 15 juta kopi dan menerima ulasan positif dari para kritikus dan jauh lebih baik dari gim sebelumnya, yaitu Battlefield 4 dan Battlefield Hardline.

Gim ini mengambil tema Perang Dunia I. Rasakan sendiri bagaimana EA DICE meracik pengalaman bermain FPS yang super seru mulai dari mode single-player campaign, multiplayer, visual, dan sound design di dalamnya.

2. Race the Sun

Platform: Xbox One | Tersedia: 16 November – 15 Desember 2018

Gim ini memiliki genre endless running dan diterbitkan oleh studio indie dari Amerika, Flippfly. Lalu, apa saja yang dapat kamu lakukan di gim ini?

Kamu dapat mengontrol sebuah pesawat luar angkasa bertenaga surya, menghindari berbagai objek di jalan seperti sinar laser, kapal lain dan hambatan lainnya sambil mengumpulkan item yang dapat digunakan dalam permainan.

Permainan akan berakhir jika kamu menabrak objek atau ketika matahari terbenam.

3. Assassin’s Creed

Platform: Xbox One, Xbox 360 | Tersedia: 1- 15 November 2018

Kali ini kamu dapat bernostalgia dengan seri pertama Assassin’s Creed. Gim yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal ini telah mendapatkan banyak penghargaan.

Plotnya bercerita mengenai sejarah fiktif dalam mengikuti perjuangan berabad-abad antara para Assassins yang berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan, dan Templar yang menginginkan perdamaian dapat dikontrol melalui tangan mereka.

Latar belakangnya terjadi selama Perang Salib Ketiga di Holy Land pada tahun 1191, dengan plot berputar di sekitar Secret Order of Assassins, yaitu sekte Hashshashin.

4. Dante’s Inferno

Platform: Xbox One, Xbox 360 | Tersedia: 16 – 30 November 2018

Gim ini menceritakan tentang Inferno, cantrik pertama dari Divine Comedy Dante Alighieri. Fokus karakternya sendiri mengikuti Dante, kesatria Templar dari Perang Salib yang dibimbing oleh semangat penyair Virgil di mana ia harus berjuang melalui sembilan Circles of Hell untuk menyelamatkan Beatrice dari cengkeraman Lucifer.

Lihat cuplikan lengkapnya di bawah ini.


ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato