Mainkan The Division dan Steep Gratis di PS Plus Asia Januari 2019


Sony memberikan kamu jajaran gim berkelas dari Ubisoft yang dapat kamu mainkan di Januari 2019 mulai dari The Division dan Steep khusus untuk pelanggan PS Plus Asia

sumber: PlayStation Asia

Tahun 2019 akan menjadi tahun yang sangat sibuk baik untuk developer atau gamer. Banyak sekali jajaran gim yang akan dirilis. Tentunya gim tersebut harus kamu beli dan yang pasti akan menguras dompet. Hehe.

Bagi kamu yang memiliki console PS4, kamu bisa memanfaatkan layanan PS Plus yang memungkinkan kamu mendapatkan deretan gim gratis setiap bulannya hanya dengan membayarkan biaya berlangganan setahun sekitar Rp400.000 (region Asia).

Beberapa fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah Online Multiplayer untuk bermain online dengan pemain lainnya dan Exclusive Discounts yang memberikan kamu potongan diskon setiap ada season sale. Kamu juga dapat mencadangkan data tersimpan untuk game secara otomatis ke penyimpanan online.

Kabar baiknya, Sony memberikan kamu jajaran gim berkelas dari Ubisoft yang dapat kamu mainkan di Januari 2019 mulai dari The Division dan Steep khusus untuk PS Plus Asia.

The Division

Jika kamu berniat membeli The Division 2 di Februari 2019 setelah melihat cuplikan gameplay saat event E3 2018 lalu dan kamu belum pernah memainkan seri ini sama sekali, kamu bisa menjajal The Division yang tersedia dari 10 Januari – 6 Februari 2019.

Tom Clancy’s The Division adalah gim action role-playing yang dikembangkan oleh Massive Entertainment dan dirilis oleh Ubisoft.

Ceritanya sendiri terinspirasi dari kejadian nyata bernama Operation Dark Winter yang pernah dilaksanakan oleh Amerika Serikat pada tahun 2001 ketika melakukan simulasi penanggulangan terhadap serangan bioterorisme.

Akhirnya, bencana benar-benar terjadi setelah virus Green Poison menyebar melalui lembaran uang dollar pada saat Black Friday, yaitu hari diskon terbesar di Amerika Serikat. Dalam waktu sehari, seluruh wilayah Amerika Serikat mengalami pandemik di mana Manhattan menjadi kota yang mengalami kerusakan terparah.

Kamu akan memerankan agen dari organisasi bernama Strategic Homeland Division atau disingkat The Division yang bertugas menanggulangi berbagai keadaan darurat seperti lumpuhnya sistem pemerintahan negara. Yap, salah satunya seperti pandemik ini.

Kota Manhattan yang tumbang karena pandemik [sumber: Kinguin]

Steep

Steep adalah gim yang mengusung olahraga ekstrem yang lokasinya mengambil lingkungan di Pegunungan Alpen dan Denali (sebelumnya dikenal sebagai Gunung McKinley) yang dapat dieksplorasi secara bebas. Gim ini tersedia dari 10 Januari – 6 Februari 2019.

Uniknya, gim ini juga menggunakan kamera GoPro saat permainan berlangsung. Terdapat empat aktivitas yang dapat kamu mainkan mulai dari skiing, wingsuit flying, snowboarding dan paragliding.

Tunjukkan gaya ekstrim olahragamu [sumber: Arstechnica]

Severed

Selanjutnya, untuk PS4 dan PS Vita, kamu akan mendapatkan Severed. Kamu akan memerankan seorang prajurit bersenjata bernama Sasha yang akan berperang di dalam mimpi buruknya dalam menyelamatkan keluarganya.

Sepanjang perjalanan, kamu ditantang untuk memecahkan teka-teki, menemukan rahasia, dan bertempur dengan sejumlah monster yang menghalangi.

Dunia fantasi gelap Sasha [sumber: PlayStation]

Selain, tiga gim di atas, kamu juga mendapatkan konten ekslusif tema untuk beranda console PS4 bernama Toro Winter Dynamic yang tersedia dari 10 Januari – 6 Maret. Terakhir, kamu bisa mendengarkan alunan musik dari PMN “Final Fantasy Sound Selection” yang tersedia dari 10 Januari – 31 Juli.

Nah, buruan Bot, bagi kamu yang belum berlangganan PS Plus, bisa langsung berlangganan!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.