Daftar Game Eksklusif Xbox One yang Dirilis Tahun 2019


Game eksklusif Xbox One 2019 ini menghadirkan seri lanjutan Gears of War, DLC dari Cuphead, hingga petualangan baru dari Ori di Tree Spirit.

game-eksklusif-xbox-one-2019
Sumber GameSpot

Game eksklusif adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh perangkat console seperti Xbox One. Tidak ketinggalan, hampir setiap tahunnya terdapat game eksklusif yang dirilis bergantian.

BACA JUGA: Apa sih artinya Game AAA atau Triple-A?

Meskipun tidak seramai pesaingnya, Xbox One tetap memiliki deretan game eksklusif di tahun 2019 ini. Setelah E3 2018 lalu, ada banyak sekali penampakan trailer dari beberapa game eksklusif seperti seri lanjutan Gears of War, DLC dari Cuphead, hingga petualangan baru dari Ori di Tree Spirit.

Berikut daftar game eksklusif Xbox One yang dirilis tahun 2019 ini.

Battletoads

Developer: Rare, Dlala Studios | Rilis: TBA 2019

Battletoads yang mengusung genre beat ’em up dan platform ini awalnya dikembangkan oleh Rare untuk NES pada tahun 1991. Ceritanya mengisahkan tiga katak antropomorfik yang dinamai berdasarkan warna kulitnya, yaitu Rash, Zitz, dan Pimple. Seri ini sengaja dibuat untuk menyaingi game Teenage Mutant Ninja Turtles.

Jika dulu kamu pernah memainkannya, kamu pasti tahu bahwa Battletoads terkenal karena kesulitannya yang mengharuskan kamu untuk mengalahkan musuh kodok sang Ratu Kegelapan dan pasukan mutannya.

Menarik untuk dilihat bagaimana game ini dimainkan di Xbox One dengan hadirnya fitur terbaru seperti multiplayer hingga tiga pemain, style art yang lebih detail, dan body morphing untuk menampilkan gerakan karakter dari 3D dan 2D.

Cuphead: The Delicious Last Course

Developer: Studio MDHR | Rilis: TBA 2019

Cuphead: The Delicious Last Course adalah Cuphead DLC yang menghadirkan karakter baru, Ms. Chalice. Karakter ini nantinya dapat dimainkan seperti Cuphead atau Mugman.

DLC ini juga memberikan level, boss, weapon, charm, dan abilities baru dalam petualangan tambahan di dunia Cuphead klasik.

Crackdown 3

Developer: Sumo Digital | Rilis: 15 Februari 2019

Sepuluh tahun setelah Crackdown 2, serangan teroris dari sumber yang tidak dikenal menebarkan teror di seluruh dunia. The Agency dikerahkan ke kota New Providence yang ternyata dalang dibalik semuanya. Tugasmu adalah menggerakkan Commander Issiah Jaxon (Terry Crews).

Selain itu, Crackdown 3 akan memiliki mode multiplayer dengan nama Wrecking Zone kamu akan bertempur dengan pemain lainnya 5 vs 5. Di mode ini kamu dapat menghancurkan semua jenis obstacle mulai dari jalan, gedung, kaca, dan lainnya.

Gears 5

Developer: The Coalition | Rilis: TBA 2019

Seri Gears of War kali ini berganti judul dengan nama Gears saja tanpa “of War” yang menandakan jalan cerita baru tanpa adanya perang besar seperti di seri sebelumnya.

Gears 5 akan berfokus pada Kait Diaz, seorang yang nampaknya adalah keturunan dari Locust. Misimu adalah mengungkap asal-usul Locust dan keluarga Kait. Seperti seri sebelumnya, terdapat karakter protagonis JD Fenix, Delmont Walker, dan ayahnya JD, Marcus Fenix.

Ori And The Will Of The Wisps

Developer: Moon Studios | Rilis: TBA 2019

Melanjutkan seri sebelumnya, kamu akan memerankan Ori, roh penjaga putih dan Sein sebagai cahaya dan mata dari Forest’s Spirit Tree untuk menyelesaikan teka-teki sehingga mengungkap rahasia terdalam dari Spirit Tree yang sesungguhnya.

Kamu masih dapat melakukan banyak hal seperti melompat, memanjat, dan menggunakan kemampuan lain untuk berpindah tempat. Sein juga dapat menembakkan Flames Spirit untuk menyerang musuh atau menghancurkan rintangan.

Phoenix Point

Developer: Snapshot Games | Rilis: TBA 2019

Phoenix Point adalah game yang dikembangkan untuk melanjutkan kesuksesan seri X-COM dengan mengusung strategy dan turn-based tactics. Ceritanya berawal pada tahun 2047 di Bumi saat terjadinya invasi alien yang akan memusnahkan seluruh umat manusia.

Kamu dapat melakukan serangan dan pertahanan dengan faksi dan teknologi yang ada di pangkalan komando Phoenix Point untuk menghabisi mereka semua. Siap menyelamatkan umat manusia?

Void Bastards

Developer: Blue Manchu | Rilis: TBA 2019

Terinspirasi oleh BioShock dan System Shock 2, Void Bastards adalah game strategy-shooter yang menantangmu untuk menyelamatkan tawanan Void Ark di pesawat ruang angkasa yang terlantar dan menghadapi bahaya dari sang tokoh jahat, Nebula Sargasso.

Catatan: beberapa game masih belum memiliki tanggal konfirmasi dan akan diperbarui jika sudah ada informasi terbaru seperti adanya game baru dan tanggal rilis.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.