Byleth Dari Fire Emblem: Three Houses Jadi Karakter DLC Kelima Untuk Super Smash Bros. Ultimate

Satu lagi karakter dari seri Fire Emblem akan masuk ke dalam roster Super Smash Bros. Ultimate. Tapi kali ini ia punya empat senjata.


byleth-dlc-kelima-smash-ultimate-featured

Setelah lama ditunggu-tunggu, karakter DLC kelima untuk Super Smash Bros. Ultimate akhirnya terungkap. Melalui live stream tanggal 16 Januari 2020, kreator Masahiro Sakurai sendiri langsung memperkenalkan karakter tersebut, yaitu Byleth dari Fire Emblem: Three Houses.

Yup, kamu mungkin sedikit kecewa karena lagi-lagi kamu mendapatkan karakter pedang dari Fire Emblem. Tapi Byleth punya sedikit keunikan yang menarik. Jika di dalam game asalnya ia hanya memegang satu senjata, Byleth di Super Smash Bros. Ultimate punya tiga senjata tambahan.

Selain senjata utama yang ia miliki yaitu Creator sword, Byleth juga memiliki tiga Hero Relic yang dipegang oleh tiga house leader di Fire Emblem: Three Houses. Tiga Hero Relic tersebut adalah Aymr milik Edelgard (Black Eagle), Areadbhar milik Dimitri (Blue Lions), dan Failnaught milik Claude (Golden Deer).

Ketiga senjata ini akan digunakan tergantung input tombol yang kamu masukkan. Misalnya, untuk side smash, forward aerial, dan side special, ia akan menggunakan Areadbhar. Lalu untuk serangan umum seperti jab dan recovery ia akan menggunakan Creator Sword.

Jika kamu melihat semua serangannya, Byleth jelas punya jarang serang yang sangat mengerikan. Bahkan serangan dengan kapak pun punya jarak yang lebih jauh dari pedang dari karakter Fire Emblem lain di Smash Ultimate. Tidak cuma itu, semua serangannya juga terlihat sangat kuat. Tapi sebagai gantinya, serangan dan gerakannya terbilang lambat.

Seperti biasa, bersamaan dengan Byleth, kamu juga mendapatkan stage baru yaitu Garreg March Monestary, akademi tempat kamu mengajar di Fire Emblem: Three Houses. Lalu ada juga 11 musik dari Fire Emblem: Three Houses yang bisa kamu mainkan.

byleth-dlc-kelima-smash-ultimate


Byleth beserta paket konten Fire Emblem: Three Houses untuk Super Smash Bros. Ultimate akan rilis tanggal 28 Januari 2020 nanti. Jika kamu sudah membeli Fighter Pass atau membeli secara individu, kamu tinggal download di tanggal tersebut dan memainkannya.


Kaoru