Beberapa Game Oculus Quest 2 Terbaru Diumumkan

Game baru Oculus Quest 2 diumumkan nih dan beberapa game ini menawarkan kualitas jempolan loh. Penasaran kan? Ini ulasannya.


game Oculus Quest 2

Kamis, (17/9/2020) WIB kita telah menyaksikan acara PS5 Showcase yang isinya mengenai informasi terbaru yang berhubungan dengan console PlayStation 5. Di situ dihadirkan trailer mengenai game terbaru yang bakal rilis di console itu plus tanggal rilis serta kepastian harga dari PlayStation 5 itu sendiri.

BACA JUGA: Bikin Kesal! 5 Tipe Gamer Online yang Paling Dibenci

Tentu saja ini hal yang sangat menarik bagi para penggemar. Namun bagi para gamer, ada informasi yang sepertinya luput dari perhatian mereka. Benar, Oculus Quest 2 yang merupakan platform VR mengumumkan deretan game terbaru yang tak kalah menghebohkan.

Gimbot sudah merangkum beberapa game Oculus Quest 2 paling menarik yang diumumkan. Kira-kira apa saja? Berikut daftar lengkapnya!

1. Venues

Ini merupakan salah satu game yang cukup unik di mana kalian akan merasakan sensasi menonton sebuah pertunjukan entah itu acara olahraga, konser, acara komedi, dan masih banyak lagi. Di dalam game ini banyak pilihan calendar acara yang imersif. Dengan begini para gamer akan selalu mendapatkan sensasi berbeda di setiap event-nya.

Yang paling menarik, kalian bisa bergabung dengan ribuan orang lain untuk berbagi pengalaman baru. Gamer juga akan bertemu dengan banyak orang dalam sebuah kerumunan layaknya di dunia nyata. Bosan ramai-ramai, kalian bisa mencoba mode solo yang membuat kalian akan menonton pertunjukan secara eksklusif.

Sayangnya acara NBA tidak tersedia di seluruh wilayah. Karena konten ini dibatasi secara lokal.

2. Pistol Whip 2089

Game yang satu ini menjadi salah satu game yang menggoda kalian. Game ini merupakan game aksi yang menyediakan lima chapter dengan cerita sci-fi yang luar biasa. Ada banyak hal yang ditambahkan ke Pistol Whip 2089 seperti penambahan jumlah lagu menjadi 18 buah plus mode yang jauh lebih sulit.

BACA JUGA: Fitur yang Sudah Dikonfirmasi Muncul di Xbox Series X dan Series S

Beberapa orang mengatakan ada sentuhan-sentuhan yang terasa seperti Terminator yang ditambahkan ke Pistol Whip 2089. Tak heran jika ekspansi terbaru dari Cloudhead Games ini wajib dilirik bagi para pengguna Oculus Quest 2. Bagi yang suka game tembak-tembakan dengan sedikit sentuhan cerita yang bagus, ini bisa jadi pilihan.

3. Sniper Elite VR

Bagi yang suka dengan game stealth plus tembak-tembakan, rasa-rasanya kalian wajib melirik Sniper Elite VR. Di game ini kalian bakal pergi ke Italia Selatan di tahun 1943 untuk menyelesaikan misi. Sama seperti versi non VR, di sini kalian harus membidik musuh dengan presisi agar bisa mengenai musuh dari jarak jauh.

Sniper Elite VR menawarkan interaksi dengan senjata yang imersif di mana game ini menawarkan library senjata yang digunakan dalam Perang Dunia kedua mulai dari senapan, pistol, shotgun, bahan peledak, dan lainnya. Selain itu, di game ini gamer juga bisa melakukan campaign single player dengan jumlah 18 misi.

Nah, yang tak ketinggalan, di sini gamer juga bisa menikmati kebrutalan eksekusi peluru melalui Visceral X-Ray Kill Cam seperti versi non VR!

4. Warhammer 40.000 Battle Sister

Nah, bagi yang penasaran untuk bertempur di dunia Warhammer, kini mimpi kalian bakal menjadi kenyataan. Lewat Warhammer 40.000 Battle Sister, gamer bisa bertempur, menggunakan senjata, dan menjalani cerita yang luar biasa untuk menghadapi kekuatan bernama Chaos.

Menggunakan teknologi bernama BLAST, di sini quest yang dilakukan akan benar-benar dilakukan dengan totalitas. Setidaknya di dalam game ini ada 15 senjata yang bisa kalian gunakan plus berbagai perlengkapan perang yang menggoda.

BACA JUGA: Bisa Ketagihan! 5 Game Crossplay Terbaik Xbox One dan PC

Namun yang paling keren adalah Warhammer 40.000 Battle Sister menawarkan pergerakan tanpa batas. Kalian bisa bergerak semau kalian tanpa dibatasi oleh sistem. Keren kan?

5. Myst

Salah satu game yang juga ikut diumumkan yaitu Myst. Ini merupakan game Myst versi non VR yang dikonsepsi ulang mengikuti versi aslinya. Beberapa hal yang diperbaharui adalah visual, audio, opsi puzzle, dan interaksi baru agar para gamer bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika memainkannya.

Bagi yang suka puzzle dan tantangan namun ingin memainkannya lewat VR, kalian sangat wajib melirik game besutan developer bernama Cyan ini. Hingga sekarang belum ada hal lain yang bisa diketahui soal Myst versi VR ini.

6. Jurassic World Aftermath

Jurassic World Aftermath merupakan game petualangan VR terbaru yang memaksa gamer untuk bertahan hidup di tengah peristiwa yang menegangkan. Misi kalian adalah memulihkan informasi berharga yang kacau balau di sebuah pusat penelitian. Yang menjadi lawan utama kalian adalah tiga Velociraptor yang sangat ganas.

Belum lagi di dalam game tersebut kalian juga akan dipusingkan dengan teka-teki. Yang paling menantang, melewati tiga Velociraptor ini harus dilakukan dengan hati-hati misalnya dengan mengalihkan perhatian mereka dengan strategi yang pas.

Dengan gameplay menantang, visual yang baik, plus setiap stage yang menantang, sepertinya akan sulit bagi para penggemar VR untuk menolak game ini.

7. Population One

Nah, bosan main battle royale tapi tidak terasa seperti asli? Jika merasa seperti itu, kalian bisa membeli Oculus Quest 2 dan memainkan Population One. Ini adalah game battle royale VR yang tentunya akan memberikan sensasi pengalaman bermain seperti asli.

Semua pergerakan kalian tak bakal dibatasi di dalam game ini yang artinya kalian bebas ke sana kemari berkat dukungan fitur Vertical Combat System (VCS) Belum lagi di sini kalian bisa memanjat-manjat benda atau sesuatu yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Yang paling keren, kalian di beberapa momen bisa terbang sambil adu tembak loh! Menarik bukan? Ini dibutuhkan untuk memberikan serangan kejut kepada para gamer lain nantinya. Nah, game ini kabarnya bisa dimainkan secara crossplay di Oculus Quest,Rift, HTX Vive, Windows MR, dan Valve Index.

Bosan bermain sendiri, game ini menawarkan fitur squad yang bisa dimainkan secara berbarengan dengan teman secara online.

8. Hanya Diumumkan, Tanpa Trailer

Sebenarnya ada dua lagi game yang diumumkan untuk Oculus Quest yaitu Assassin’s Creed dan Splinter Cell. Namun pengumuman mereka tanpa disertai dengan trailer resmi dari masing-masing developer. Perlu diketahui, kedua game ini bakal dikembangkan oleh studio bernama Red Storm yang memang mengerjakan proyek-proyek VR dari Ubisoft seperti Star Trek: Bridge Crew dan Werewolves Within misalnya.

Patut ditunggu seperti apa gameplay kedua game ini di VR tentunya mengingat baik Assassin’s Creed atau Splinter Cell adalah franchise besar di industri gaming.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.