Futuristik! Ini 5 Baju Tempur Terbaik yang Ada di Video Game

Tak dipungkiri lagi jika beberapa diantara baju tempur ini jadi yang terbaik dan ikonik di industri game.


Baju Tempur Terbaik di Video Game

Baju tempur merupakan salah satu perangkat yang tak bisa dipisahkan dari beberapa game. Bahkan dengan baju tempur tersebut, para protagonist di beberapa game menjadi punya ciri khasnya sendiri. Kebanyakan baju tempur yang ada memang sangat dahsyat karena memuat berbagai kemampuan unik untuk mendukung aksi sang karakter.

BACA JUGA: 5 Viking Legendaris Ini Bisa Saja Muncul di Assassin’s Creed Valhalla

Umumnya, baju tempur juga identik dengan game shooter yang mengandalkan kecepatan untuk tembak menembak meskipun di beberapa genre lain, para karakternya juga ada yang menggunakan baju tempur yang sangat futuristik. Gimbot sudah merangkum lima baju tempur terbaik yang ada di game. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Mjolnir Powered Assasult Armor – HALO Series

Mjolnir Powered Assault Armor merupakan sistem exoskeleton tempur canggih yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan, kecepatan, kelincahan, reflex, dan daya tahan dari para Super Soldier, SPARTAN-II, SPARTAN-III, dan SPARTAN-IV. Diceritakan di game HALO jika Mjolnir Powered Assault Armor sudah memiliki banyak generasi mulai dari generasi pertama hingga generasi kedua.

Yang paling canggih tentu saja Mjolnir Powered Assault Armor Mark-VII yang memiliki sejumlah peningkatan seperti perbaikan armor secara otomatis, tenaga hybrid, kemampuan slipspace atau pindah ruang dengan cepat, dan pemutakhiran AI agar lebih aktif. Untuk Mjolnir Powered Assault Armor ada beberapa komponen yang digunakan.

Masing-masing komponen memiliki kemampuan dan fungsinya. Salah satu komponen yang terpenting adalah Power Supply Control Unit yang memiliki fungsi untuk menopang daya yang digunakan untuk armor yang satu ini. Bahkan untuk helmnya sendiri pun memiliki fungsi yang sangat vital untuk memberikan informasi mengenai armor tersebut.

Uniknya, helm diimplan ke otak para SPARTAN melalui sebuah chip prosesor. Baju tempur ini juga sangat keras karena terbuat dari Titanium yang mampu menahan gempuran musuh.

Dengan didukung baju tempur secanggih ini, para SPARTAN bisa bertarung dengan sangat berbahaya karena kekuatan mereka jauh melebihi batas normal manusia.

2. Nanosuit – Crysis Series

baju tempur

Nanosuit merupakan baju tempur yang digunakan jagoan di game Crysis, Jake Dunn. Ini merupakan salah satu baju tempur paling tangguh yang dimiliki oleh seorang protagonist. Bahkan Nanosuit jauh lebih mematikan dari Batsuit karena memang didesain untuk bertempur.

Beberapa kemampuan dari Nanosuit adalah memberi buff agar Jake bisa memiliki kekuatan super mulai dari lompat tinggi, kebal senjata, sampai menghilang dalam mode siluman. Tak hanya itu, Nanosuit juga meningkatkan kecepatan sang pemakaian.

BACA JUGA: Game yang Alami Penurunan Kualitas dari Penampilan Trailer Perdananya

Helm dari Nanosuit bukan hanya penutup identitas belaka karena memiliki fitur seperti HUD untuk mengelola pemetaan, kesehatan pengguna, dan jumlah amunisi yang dimiliki.

3. Collector Armor – Mass Effect

baju tempur

Di game Mass Effect banyak sekali baju tempur yang bisa digunakan oleh kalian. Tapi salah satu yang terbaik adalah Collector Armor. Collector Armor memiliki kemampuan untuk melakukan regenerasi ketika terluka.

Selain itu, baju tempur yang satu ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan jumlah amunisi, membuat senjata jadi lebih mematikan, dan meningkatkan kemampuan pengetahuan teknis penggunanya. Baju ini cukup berguna dan sangat berbahaya jika dilakukan dengan benar.

4. HEV Suit – Half-Life

Di game Half-Life pertama, gamer akan mengontrol seorang ilmuwan ikonik bernama Gordon Freeman di mana dia harus berjuang untuk mengusir makhluk aneh dari dimensi lainnya. Gordon untungnya memiliki pakaian khusus bernama HEV atau Hazardous Environment Vehicle.

Sebagai sebuah baju khusus, HEV bisa digunakan untuk bertarung bahkan penggunanya bisa bertarung secara efektif. Tentu sebagai sebuah armor, baju ini akan menghindarkan penggunanya dari bahaya fisik yang fatal.

Yang keren adalah HEV bisa menyuntikkan obat penghilang rasa sakit untuk membantu pengguna selamat dari cedera. Sama seperti Nanosuit, HEV punya kemampuan untuk melakukan lompat jauh melebihi batas normal manusia.

5. Varia Suit – Metroid

Samus Aran bisa dibilang Iron Man-nya industri game karena dia memiliki sejumlah armor khusus di game Metroid. Meski tak jelas armor apa yang jadi terbaik, namun beberapa gamer menganggap bahwa mereka suka dengan Varia Suit di Metroid Prime 2 sementara yang lain juga suka pakaian fusion dari Varia Suit atau Gravity.

Semua armor yang dimiliki Samus termasuk Varia Suit memiliki senjata bawaan. Yang paling sering adalah Beam Power. Kerennya, Varia Suit bisa membuat penggunanya menyusut seperti bola untuk mencapai tempat yang susah dijangkau.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.