5 Achievement Mudah yang Jarang Didapatkan Gamer

Meskipun gampang, kenyataannya beberapa gamer luput untuk mendapatkan achievement mudah berikut karena terlalu fokus pada story dan misi.


Game dengan achievement mudah

Di industri game, diciptakannya unsur trofi atau achievement yang menjadi alasan para gamer tertarik untuk mengumpulkannya. Itulah yang mendorong munculnya para trofi hunter atau para gamer yang harus menyelesaikan keseluruhan achievement sebelum akhirnya dia berpindah untuk memainkan game lain.

BACA JUGA: Game Bertema Sci-fi Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Bicara soal achievement, mengumpulkan yang susah sudah cukup mainstream. Namun bagaimana jika membahas soal achievement yang mudah namun sering sekali banyak gamer luput untuk mendapatkannya. Kenyataannya ada cukup banyak gamer yang cukup jarang mendapatkan beberapa achievement padahal achievement tersebut sebenarnya cukup mudah untuk diraih.

Penasaran? Kami sudah mengumpulkan beberapa daftarnya untuk membahas mengenai achievement mudah yang jarang didapatkan gamer.

1. First Banuk Figure Found – Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn merupakan sebuah game yang luar biasa dari sisi visual, cerita, maupun gameplay. Dengan waktu gameplay yang cukup lama ditambah dengan dunia yang luas, Horizon hadir menjadi game solid yang memanjakan gamer. Belum lagi, Guerilla Games mampu menghadirkan berbagai koleksi di dalam game yang bisa dieksplorasi untuk didapatkan.

Namun bicara soal eksplorasi dan kolektibel item, tidak semua gamer tertarik untuk menghabiskan waktu mereka demi meraih berbagai item tersembunyi salah satunya adalah item bernama Banuk. Ya, Banuk merupakan item kayu yang harus dikoleksi hingga enam buah. Mendapatkan Banuk pertama kali akan membuka achievement bernama First Banuk Figure Found.

Meski mudah didapat, Banuk susah untuk dicari. Tapi jika kalian niat untuk mencarinya, sebenarnya kalian bisa mencari semua Banuk dengan membeli peta lokasi Banuk dari pedagang yang kalian temui sepanjang game. Banuk bisa dijual di Kota Meridian ketika semuanya sudah terkumpul.

2. Hic – Fishing Master

Fishing Master dikenal sebagai sebuah game yang memanjakan para trofi hunter. Selain karena di sini banyak sekali variasi ikan untuk kalian tangkap, di sini juga banyak sekali achievement susah yang bisa kalian raih sehingga kalian bisa pamer kepada para trofi hunter lainnya.

Meski dipenuhi oleh sejumlah achievement super sulit, kenyataannya ada beberapa achievement mudah yang bisa kalian dapatkan. Namun meskipun saya bilang gampang, tapi kenyataannya masih ada saja yang luput dari para gamer salah satunya adalah achievement bernama Hic.

BACA JUGA: Game Mobile Olahraga Terbaik yang Bisa Kalian Coba!

Achievement bernama Hic ini bisa didapatkan dengan menenggak 20 botol soda di dalam game Fishing Master. Meski mudah, namun banyak sekali gamer yang tidak melakukan hal ini karena menenggak 20 soda adalah hal konyol plus banyak gamer yang sebelumnya tidak tahu.

Sejauh ini hanya sekitar 16 persen player saja yang mendapatkan achievement ini. Hal ini jelas karena ketika main game memancing, gamer akan fokus memancing bukannya fokus minum soda.

3. Off the Boat – Grand Theft Auto IV

Seri Grand Theft Auto merupakan salah satu seri yang banyak sekali dinanti oleh para gamer. Alasannya jelas karena game ini mampu merepresentasikan konsep open world sesungguhnya di mana semua yang kalian lakukan benar-benar tidak dibatasi dengan sesuatu apapun. Kalian bebas merusuh atau melakukan misi utama semua terserah pada kalian.

Ini jelas membuat Grand Theft Auto terbagi menjadi dua yaitu ada gamer yang menarik untuk menamatkan ceritanya atau sekadar bersenang-senang. Salah satu game Grand Theft Auto terbaik adalah Grand Theft Auto IV.

Benar, di sini ada satu achievement yang angka pencapaiannya tidak mencapai 80 persen. Padahal achievement tersebut mudah yaitu Off  the Boat. Achievement ini mengharuskan kalian untuk menyelesaikan misi pertama. Sayangnya, hanya 75 persen gamer yang menyelesaikannya sedangkan sisanya tidak pernah menyelesaikan misi utama mereka di game ini. Kebanyakan fokus pada online mode atau sekadar melakukan kerusuhan di Liberty City.

4. Gate Keeper – Skyrim

Salah satu game open world terbaik yang mengambil era medieval adalah The Elder Scroll V: Skyrim. Game ini memungkinkan kalian melakukan banyak hal termasuk memodifikasi game dengan berbagai mod menarik untuk dimainkan. Selain itu, sebagai sebuah game open world, ada berbagai achievement menarik yang bisa kalian dapatkan di game ini.

Salah satu yang paling mudah adalah achievement Gate Keeper. Namun sama seperti achievement di atas, meski mudah, achievement ini cukup jarang dilirik dan diraih oleh para gamer. Untuk mendapatkan achievement ini adalah bergabung dengan College of Winterhold yang merupakan salah satu dari empat faksi di Skyrim.

Ketika bergabung, ada sejumlah hal dan misi yang harus kalian lakukan misalnya melakukan tes dengan NPC. Sayangnya, faksi ini berpusat pada pengendalian magic yang tentu tidak cocok bagi sebagian orang. Selain itu tes yang disediakan juga tergolong cukup merepotkan sebagian gamer.

5. Happy Birthday – Heavy Rain

Heavy Rain adalah salah satu game terbaik yang pernah dibuat karena memasukan sejumlah hal-hal unik di dalamnya dengan sentuhan ala Telltale Games. Pertama diluncurkan di PlayStation 3, game ini langsung memiliki banyak penggemar. Selain ceritanya yang susah untuk diprediksi, game ini menarik karena replayability-nya yang tinggi.

Bahkan karena keren, game ini di port ke PC dan PlayStation 4 dengan kualitas yang jauh lebih baik. Heavy Rain juga cukup menarik dari sisi achievement yang mengharuskan kalian melakukan hal-hal tertentu didalamnya. Salah satunya adalah Happy Birthday.

Achievement ini mudah dilakukan namun sayangnya tidak banyak gamer yang mau mendapatkannya atau mereka malas melakukan hal-hal lain setelah prologue. Untuk meraih achievement ini ada beberapa hal simpel yang wajib kalian lakukan seperti menyelesaikan prologue, menyelesaikan gambar, merapikan meja, dan bermain dengan anak-anak.

Jika rangkaian hal ini sudah dilakukan, kalian bisa mendapatkan achievement Happy Birthday.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.