7 Game PC Terbaik dan Ikonik Tahun 2000-an!


Game PC ikonik berikut ini meluncur di tahun 2000 hingga 2005. Lantas apa saja game yang layak dianggap terbaik di tahun-tahun tersebut.

Game PC

Beberapa waktu lalu Gimbot pernah membahas mengenai beberapa game terbaik di tahun 90-an. Kali ini kita bakal bergerak maju untuk membahas mengenai game PC terbaik dan ikonik di tahun 2000-an. Agar tak melebar, Gimbot bakal membatasi rilisan game ini hanya dari tahun 2000-2005 saja.

Di tahun 2000an, game PC sudah jauh lebih baik dan lebih modern dari berbagai sisi baik gameplay maupun visual. Lantas kira-kira apa saja 7 game PC yang layak dianggap terbaik dan ikonik di tahun 2000an. Mari kita ulas satu per satu!

The Sims

The Sims mengambil tema soal simulasi kehidupan yang cukup detail. Di masa lalu, gamer PC pasti sering membicarakan The Sims dan di tahun 2000an, The Sims memang menjadi ikon untuk game PC. Kalian bisa bekerja, mencari jodoh, dan melakukan kehidupan sehari-hari lainnya di sini.

Dengan kualitas yang dimilikinya, franchise The Sims sendiri bahkan telah bertahan hingga saat ini.

Midnight Club II

Midnight Club II merupakan sebuah game yang dirilis tahun 2003 oleh Rockstar Games untuk multi platform termasuk PC. Ini merupakan sekuel dari Midnight Club dan jauh memiliki kualitas di atas pendahulunya.

Kota yang ada di game ini lebih detail dan mode multiplayer-nya juga mengagumkan. Tak heran jika game ini menjadi salah satu game PC terbaik tahun 2000an.

Devil May Cry 3: Dante’s Awakening

Devil May Cry 3 merupakan salah satu game hack and slash terbaik yang pernah dibuat. Game ini dibuat untuk dua platform yakni PlayStation 2 dan juga PC. Di sini kalian bakal memainkan Dante yang masih muda untuk mengalahkan saudaranya, Vergil.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Jitu untuk Sukses Upgrade PC Gaming Kalian

Game ini memiliki visualisasi yang lebih baik dibandingkan dua pendahulunya. Sejauh ini, Devil May Cry 3 jadi salah satu game Devil May Cry terbaik yang pernah dibuat.

Silent Hill 3

Game ini dirilis tahun 2003 oleh Konami untuk platform PC dan PlayStation 2. Beberapa orang berpendapat jika Silent Hill 2 merupakan game yang lebih baik dibandingkan seri ketiga. Namun untuk segi visualisasi dan framerate, Silent Hill 3 mungkin memberikan pengalaman yang cukup berbeda dibandingkan pendahulunya.

Tak heran jika game ini menjadi salah satu game PC terbaik di tahun 2000an.

Beyond Good & Evil

Game ini berfokus pada aksi futuristic yang menampilkan seorang reporter investigasi wanita dan sahabat karibnya. Ketika pertama kali dirilis, game ini memang bisa dibilang cukup gagal dari segi komersial. Namun kenyataannya, dari segi kualitas, Beyond Good & Evil jadi salah satu game PC terbaik.

BACA JUGA: Catat Tanggalnya! Conarium Bakal Digratiskan Epic Games Store

Sekuelnya yakni Beyond Good & Evil 2 bahkan menjadi salah satu proyek yang sangat dinantikan hingga hari ini.

Diablo II

Di tahun 2000, developer Blizzard North membuat sebuah game yang mantap. Ya, game itu adalah Diablo II yang merupakan kelanjutan dari Diablo pertama. Game ini memiliki mode multiplayer online dan semua elemen yang ada di game ini dieksekusi manis sehingga menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.

Grand Theft Auto: Vice City

Rockstar Games memang tergolong sukses dalam mengembangkan formula grand Theft Auto. Sebelum San Andreas meluncur, game Grand Theft Auto yang dielu-elukan adalah Vice City. Game ini memberikan pengalaman detail soal kota Miami. Di samping itu, Vice City juga memiliki cerita yang cukup menarik yang sangat layak untuk diikuti.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.