5 Game Indie yang Wajib Masuk Radar Kamu di Bulan Juni 2019


Kesekian game indie yang kami himpun di sini wajib kamu pantau kemunculannya!

2019 masih menjadi tahun yang menarik untuk mengamati perkembangan industri game indie. Seiring berjalannya waktu, sekarang tidak sedikit jumlah developer game indie berkualitas yang muncul mengumumkan karya mereka yang digarap dengan penuh passion dan kreativitas.

Baca Juga: Game Populer dengan Mode Multiplayer Paling Ampas

Di bulan Juni sendiri, ada pengumuman sejumlah judul game indie yang menurut Gimbot patut mendapatkan apresiasi dari para gamer. Apa aja? Yuk langsung kita lihat daftarnya.

Another Sight

Another Sight adalah game yang dikembangkan oleh Luna Great Wall Studios yang rencananya bakal rilis tanggal 18 Juni 2019 dan tersedia untuk platform PS4, dan Xbox One. Game ini sudah dirilis untuk platform Steam sebelumnya.

Another Sight sendiri mengambil setting era Victoria tahun 1899 di London dan kita akan mengikuti kisah Kit seorang remaja yang kehilangan penglihatannya setelah insiden sebuah terowongan bawah tanah runtuh.

Di sana Kit bertemu dengan Hodge, seekor kucing berbulu merah dan bersama-sama mereka berpetualang untuk mencari jalan keluar dari terowongan tersebut. Petualangan itu membawa mereka ke dunia fantasi dan keduanya harus saling bekerja sama memecahkan beberapa teka-teki jika mereka ingin kembali.

Beberapa poin kelebihan dari game ini adalah kisah persahabatan Kit dan Hodge dan memiliki gameplay yang sangat kreatif.

The Sinking City

The Sinking City merupakan game yang dikembangkan oleh Frogwares dengan mengusung tema “Lovecraftian Horror” yang berbeda dari game lainnya. The Sinking City rencananya akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2019 dan tersedia untuk platform PC, PS4, dan Xbox One.

Di game ini kita akan bermain sebagai Charles W. Reed yang harus menyelidiki Oakmont, Massachusetts, dan banjir misterius yang telah menenggelamkan hampir separuh kota.

Beberapa kelebihan game ini adalah suasana kota bergaya tahun 1920-an yang unik, investigasi di dunia open world, dan petualangan penuh teka-teki yang terinspirasi dari cerita horor karya H.P Lovecraft.

Effie

Effie adalah game buatan Inverge Studios yang rilis pada tanggal 4 Juni 2019 dan tersedia hanya untuk PS4. Game actionadventure 3D ini terasa seperti perpaduan antara Portal Knights dan Ratchet & Clank.

Kita akan bermain sebagai Galand yang telah dikutuk oleh penyihir dengan mantra yang akan membuat tua lebih cepat. Untuk menghilangkan kutukan ini, Galand harus berjuang menghadapi makhluk-makhluk jahat di wilayah Oblena.

198X

198X adalah game yang dikembangkan oleh Hi-Bit Studios yang rencananya bakal rilis tanggal 20 Juni 2019 dan tersedia untuk platform PC dan PS4.

Game ini akan memberikan perasaan berada di film futuristik seperti Blade Runner tapi dengan soundtrack dari film Drive. Ada banyak gameplay dari berbagai genre yang membuat game indie ini sangat unik dan layak untuk kamu coba mainkan. Jika kamu terlahir di era kejayaan console game tahun 90-an, maka game ini adalah hiburan yang sayang untuk kamu lewatkan!

We. The Revolution

We. The Revolution adalah game yang dikembangkan oleh Polyslash yang rencananya bakal rilis tahun 25 Juni 2019 dan tersedia untuk platform PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Game indie ini mengambil setting kota Paris selama masa Revolusi Perancis dan kita bisa bermain sebagai hakim. Kamu bisa mengadili tak hanya penjahat, tapi juga orang tidak bersalah. Jadi kamu harus berhati-hati dalam membuat keputusan, karena itu akan berdampak pada game secara keseluruhan.


Era