[RUMOR] Pokemon Sword and Shield Versi Digital Punya Ukuran File Sampai 10,3GB


Jika kamu berencana membeli Pokemon Sword And Shield secara digital, pastikan SD Card kamu punya ruang yang cukup.

ukuran-file-pokemon-sword-and-shield-featured

Mendekati tanggal rilis, informasi terkait Pokemon Sword And Shield sepertinya mulai sering bermunculan entah resmi atau tidak. Baru-baru ini ukuran file untuk versi digital game ini sepertinya terungkap, yaitu 10,3GB.

Informasi ini ditemukan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama akun MIN428 di sebuah download card yang ia temukan di sebuah toko. Kartu ini biasanya beredar secara komersil untuk penggemar yang ingin membeli versi digital dari game yang mereka inginkan tanpa harus membayar dengan kartu kredit atau metode pembayaran digital lain.

Tentu saja, informasi ini belum sepenuhnya benar karena biasanya download card untuk sebuah game tidak akan rilis seawal ini. Tapi jika informasi ini memang terbukti benar, Pokemon Sword And Shield punya ukuran yang cukup besar.

Sebagai perbandingan, Pokemon Let’s Go Eevee & Let’s Go Pikachu yang juga rilis di Nintendo Switch ukurannya hanya 4,55GB. Tanpa DLC, Xenoblade Chronicles 2 punya ukuran 13GB, begitu juga The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang berukuran 13 sampai 14GB. Dengan ukuran 10,3GB, Pokemon Sword And Shield sepertinya akan mengajakmu ke petualangan yang minimal berdurasi cukup lama.

Sejauh ini, kita tahu bahwa Pokemon Sword And Shield akan memiliki dunia yang lebih luas dan terbuka. Selain itu game ini akan menyediakan total 18 Gym yang bisa kamu kunjungi, meskipun hingga saat ini rinciannya masih belum bisa dipastikan. Ini belum membahas konten dan mekanisme baru seperti Dynamax dan Gigantamax, Raid Battle, dan tentu saja Pokemon lama dan baru yang akan mengisi Galar Region.


Pokemon Sword And Shield akan rilis tanggal 15 November 2019 nanti. Jika kamu berencana membelinya dalam versi digital, pastikan kamu punya ruang yang cukup di SD Card kamu. Jika tidak, pertimbangkan membeli SD Card baru atau beli versi fisik.

Baca juga: Inilah kepribadian tiga starter Pokemon Sword And Shield


Kaoru