Inilah Kepribadian Ketiga Starter Di Pokemon Sword And Shield


Jika kamu masih bingung memilih starter Pokemon Sword And Shield, mengenal kepribadian mereka mungkin bisa membantumu.

kepribadian-starter-pokemon-sword-and-shield-featured

Ketika bermain Pokemon, kamu selalu dihadapkan ke satu pertanyaan penting yaitu siapa starter yang akan kamu pilih. Meskipun sepele, memilih satu dari tiga Pokemon starter ini sering membuat dilema. Tidak heran karena sekali membuat pilihan, kamu tidak akan bisa mendapatkan dua yang lain sepanjang permainan. Dilema ini saya rasa juga akan terjadi ketika Pokemon Sword And Shield rilis tanggal 15 November nanti.

Untungnya Game Freak berusaha membantumu dalam memilih. Dalam wawancara dengan Game Informer, Junichi Masuda, Shigeru Ohmori, dan James Turner menjelaskan kepribadian serta beberapa fakta menarik tentang para starter di Pokemon Sword And Shield. Jadi jika kamu masih ragu dalam memilih, beberapa informasi ini mungkin bisa memantapkan pilihanmu.

Grookey

Grookey dideskripsikan sebagai Pokemon yang ceria. Sebagai monyet, ia suka memanjat pohon dan ini ditunjukkan dengan tongkat kecil di kepalanya serta ranting yang ia bawa untuk memukul pohon atau tanah. Ketika melakukan itu, Grookey juga memberikan “nyawa” ke tempat yang ia pukul. Misalnya ketika memukul tanah, rumput akan tumbuh dari tanah tersebut.

Sesuai dengan kepribadiannya, Grookey dianggap cocok untuk mereka yang juga ceria. Ia adalah mood maker yang bisa membuat orang lain cerita.

Scorbunny

Hanya dengan melihat desainnya sekilas, kamu mungkin sudah tahu bahwa Scorbunny adalah Pokemon yang energik. Ini dipertegas dengan plester di hidung yang di Jepang identik dengan anak yang penuh energi dan sedikit sulit dikendalikan. Bahkan ketika bergerak, Scorbunny akan meninggalkan jejak api di tempat yang ia pijak.

Karena sangat energik, Scorbunny sering bergerak dan berlari tanpa bisa ditebak. Karena itu Ohmori merasa pemain yang memilih Scorbunny adalah mereka yang sanggup melayani tingkahnya yang penuh energi dan terus bergerak.

Sobble

Tidak seperti dua starter lain yang punya kepribadian utama yang cukup positif, Sobble adalah Pokemon yang pemalu dan terlihat murung. Saking pemalunya, ia jadi tidak terlihat ketika berada di dalam air.

Ohmori sendiri mengaku mereka jarang membuat Pokemon dengan kepribadian seperti ini. Tapi meskipun tidak yakin dengan audiens dari negara lain, ia yakin desain Sobble akan diterima cukup baik di Jepang. Ini karena di negara tersebut punya kultur unik yang menganggap karakter seperti Sobble lucu dan membuat mereka merasa kasihan dan ingin melindungi/mengasuh karakter tersebut.


Melihat kepribadian ketika starter di atas, siapa yang paling cocok dan akan jadi pilihanmu nanti?


Kaoru