Pokemon Sword And Shield Perkenalkan Gigantamax Serta Pokemon dan Karakter Baru


Ternyata masih ada mekanisme baru yang belum diperkenalkan di Pokemon Sword And Shield. Lalu kita juga kedatangan krakter dan Pokemon baru.

Featured Video Play Icon

Setelah mendapatkan banyak informasi di Pokemon Direct dan E3 2019 lalu, kita kembali disuguhi sebuah video trailer baru untuk Pokemon Sword And Shield. Dalam video ini, kita diperkenalkan dengan satu mekanisme combat baru, yaitu Gigantamax. Tapi selain itu kita juga melihat beberapa Pokemon serta karakter baru.

Berikut adalah rangkuman singkat hal-hal baru yang diperkenalkan dalam video Pokemon Sword And Shield tanggal 8 Juli 2019.

Pokemon Baru

gigantamax-pokemon-sword-and-shield-mon-baru

Ada beberapa Pokemon baru yang diperkenalkan. Kamu mungkin sudah pernah melihat salah satunya, tapi sisanya baru diperkenalkan di video ini. Berikut adalah Pokemon baru yang secara resmi diperkenalkan:

  • Duraludon (Steel/Dragon)
  • Alcremie (Fairy)
  • Rolycoly (Rock)
  • Yamper (Electric)

Selain Duraludon, Pokemon lain yang diperkenalkan terlihat biasa saja terutama dari segi typing. Tapi kita lihat saja seperti apa kapabilitas mereka nanti, apalagi mengingat salah satunya punya satu kemampuan khusus.

Gigantamax

gigantamax-pokemon-sword-and-shield-1

Ternyata Dynamax bukan satu-satunya mekanisme combat yang dimiliki Pokemon Sword And Shield. Beberapa Pokemon juga bisa melakukan Gigantamax yang selain menjadi lebih besar juga mendapatkan perubahan penampilan.

Gigantamax adalah efek yang hanya bisa dimiliki oleh Pokemon ketika kamu mengaktifkan Dynamax. Namun efek ini hanya bisa terjadi pada Pokemon yang kamu tangkap dalam Max Raid Battles.

gigantamax-pokemon-sword-and-shield-2

Selain penampilan yang berubah, Pokemon yang mengaktifkan Gigantamax juga akan mendapatkan ability serta G-move khusus. Ini akan membuat mereka lebih kuat dan membantumu memenangkan combat.

Ada tiga Pokemon yang diperlihatkan bisa melakukan Gigantamax, yaitu Drednaw, Alcremie, dan Corviknight. Selain mereka bertiga tentunya akan ada banyak Pokemon lain yang bisa melakukan Gigantamax ini.

Karakter Baru

gigantamax-pokemon-sword-and-shield-karakter-baru

Terakhir, kita kembali mendapatkan karakter baru. Kali ini ada empat karakter yang diperkenalkan yaitu Bea, Oleana, Allister, dan Chairman Rose.

Sesuai namanya, Chairman Rose adalah ketua Galar Pokemon League. Ia juga memiliki bisnis besar di region ini. Sementara Oleana adalah sekretaris dan vice president untuk perusahaan milik Chairman Rose.

gigantamax-pokemon-sword-and-shield-gym-leader

Bea dan Allister adalah Gym Leader. Keduanya memiliki spesialisasi tersendiri dan terlihat jelas dari desain karakternya. Bea adalah Gym Leader spesialis Pokemon tipe Fighting dan menggunakan Hitmontop dalam timnya. Sementara Allister adalah Gym Leader spesialis Pokemon tipe Ghost dan menggunakan Mimikyu.

Satu hal yang menarik adalah masing-masing Gym Leader ini bersifat version exclusive. Artinya kamu hanya akan menemukan masing-masing di salah satu versi antara Pokemon Sword atau Shield. Bea hanya bisa ditemukan di Pokemon Sword, semetnara Allister hana bisa ditemukan di Pokemon Shield.


Kaoru