Impresi Awal Resident Evil 2 Remake


Resident Evil 2 Remake
Dokumentasi Gimbot.com

Capcom beberapa waktu lalu menjanjikan bakal memberikan gamer sebuah demo mengenai Resident Evil 2 Remake dan waktu untuk mencicipi gim tersebut akhirnya tiba pada Jumat, 11 Januari 2019, melalui Resident Evil 2 1-Shot Demo.

Lantas bagaimana impresi awal mengenai gim tersebut? Apakah sukses memberikan kita sensasi Resident Evil zaman dulu?

Gimbot melakukan test demo menggunakan PlayStation 4!

Resident Evil 2 Remake memberikan kesan horor klasik!
Resident Evil 2 Remake memberikan kesan horor klasik!

Impresi Awal

Dirilis dengan nama Resident Evil 2 1-shot Demo, kamu bakal diajak untuk memainkan gim ini dengan batas waktu 30 menit! Selesai atau tidak selesai, jika waktu 30 menit kalian sudah habis, maka permainan bakal berhenti.

Jika dianalogikan, mirip dengan rental gim di mana jika waktu tersebut habis maka gim bakal berhenti. Bedanya, demo ini dibagikan secara cuma-cuma.

Pertama memainkan gim ini, kesan horor sudah tercipta dari sebelum permainan dimulai. Di pilihan menu utama, kita bakal melihat keadaan Racoon City yang mencekam.

ini, kesan horor sudah tercipta dari sebelum permainan dimulai. Di pilihan menu utama, kita bakal melihat keadaan Racoon City yang mencekam.

Suasana mencekam Racoon City
Suasana mencekam Racoon City

Gameplay

Dari sisi gameplay, Resident Evil 2 Remake menyajikan gameplay gim horor masa kini. Kita bakal disuguhkan dengan kamera third person seperti gim God of War PS4 atau The Evil Within.

Dengan kamera seperti ini, praktis Resident Evil 2 Remake benar-benar terlihat menyegarkan.

Lantas bagaimana dengan sensasi horornya, apakah sudah cukup? Menurut Gimbot, horor yang disuntikan gim ini sudah cukup. Bagi gamer casual yang tidak suka dengan horor, sudah pasti mereka bakal deg-degan di setiap jengkal perjalanannya.

BACA JUGA:Resident Evil 2 ‘1-Shot’ Demo Sudah Tersedia!

Yang membuat sensasi horor di gim ini benar-benar mengerikan adalah pertama, banyak ketidakpastian yang terjadi dan kedua adalah sound yang diracik dengan sangat baik.

Ketidakpastian ini selalu membuat kita bertanya-tanya, di ruangan selanjutnya apa yang bakal kita hadapi? Belum lagi ada beberapa ruangan yang punya latar belakang gelap juga membuat kita selalu was-was.

Tapi yang paling mengerikan dari itu semua adalah ketidakpastian apakah zombi yang kita temukan atau kita bunuh benar-benar mati atau tidak. Sedangkan untuk sound sendiri, mendengar suara zombi dari kejauhan otomatis membuat bulu kuduk merinding seketika.

Hi Leon!
Hi Leon!

Elemen survival juga disuntikkan dengan benar-benar epik di gim ini. Semua resource terbatas dan menemukan resource tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sebagai contoh, ada satu kesempatan bagi Gimbotuntuk mendapatkan resource melimpah di salah satu ruangan, tapi alih-alih bisa mendapatkannya secara bebas, kita harus memecahkan dulu teka-teki yang ada.

Untuk memastikan kita tidak kekurangan resource, melakukan penyisiran di ruangan-ruangan yang ada sangat wajib hukumnya. Jika tidak, siap-siap saja kita kehabisan peluru atau herb.

BACA JUGA: 5 Fakta Terbaru Resident Evil 2 Remake yang Akan Rilis Nanti!

Tak berhenti sampai di situ, Capcom juga membuat kita susah dengan menyuntikkan durabilitas untuk senjata pisau. Pisau tidak bisa kita pakai secara sembarangan karena lama kelamaan pisau tersebut bakal rusak!

Tapi diantara itu semua yang patut diacungi jempol adalah puzzle yang diracik dengan sangat luar biasa.

Di zaman dulu, Resident Evil terkenal akan puzzle-nya yang rumit hingga membuat gamer bisa bolak-balik berkali-kali untuk menyelesaikannya. Di Resident Evil 2 Remake, itu semua kembali!

Ada banyak puzzle yang cukup memusingkan dan waktu 30 menit dirasa tidak cukup untuk menyelesaikannya.

Grafis detail nan kekinian
Grafis detail nan kekinian

Layak untuk Dibeli?

Jika bertanya apakah gim ini layak untuk dibeli atau tidak, tentu saja itu kembali kepada keputusan kalian sendiri. Tapi bagi Gimbot, gim ini wajib kamu miliki terutama bagi para penggemar Resident Evil atau penggemar survival horor.

Apa yang membuat gim ini menarik untuk dibeli? Singkat saja, gim ini memenuhi semua elemen survival horor tanpa ada cita rasa aksi berlebihan. Semuanya tentang cara bertahan hidup!

Bagi yang ingin membelinya, gim yang satu ini bakal dirilis pada 25 Januari 2019.


Like it? Share with your friends!

Leonardo da Lima
Jangan samakan aku dengan yang lain! Aku gamer yang sama sekali berbeda.
Facebook Comments