3 Tips “Eksploitasi” Pet Bekerja di Ragnarok M Agar Cepat Kaya!


Ikuti tips-tips berikut, agar kamu bisa maksimal mengeksploitasi Pet di Ragnarok M kamu serta kamu bisa mengefisienkan waktu.

Pet di Ragnarok M memang sangat berguna. Selain kamu bisa ditemani dengan Pet kamu bertualang dan hunting monster, kamu juga bisa menyuruh Pet kamu berbagai macam.

Pet di Ragnarok M bisa disuruh untuk bekerja yang nantinya seluruh hasil kerja keras sang Pet, akan diberikan kepada tuannya. Selain itu kamu juga bisa menyuruh Pet kamu untuk bisa melakukan petualangan sendiri, biasa disebut dengan Pet Adventure.

Nah kamu bisa ikuti tips-tips berikut, agar kamu bisa maksimal mengeksploitasi Pet di Ragnarok M kamu serta kamu bisa mengefisienkan waktu dalam melakukan eksploitasi. Ya sudah yuk kita langsung saja cek di bawah!

BACA JUGA: Tangkap Pet di Ragnarok M Tidak Pernah Berhasil? Coba Cara ini!

1. Usahakan Minimal Punya 3 Pet

pet di ragnarok m

Bersyukurlah sistem Pet di Ragnarok M: Eternal Love ini, kamu bisa memiliki Pet lebih dari satu. Bahkan kamu bisa memiliki puluhan Pet, selama memang Inventory kamu cukup untuk itu.

Lalu mengapa kita harus memiliki Pet setidaknya 3 ekor? Ya layaknya kita punya satu usaha produksi. Semakin banyak karyawan, akan semakin banyak pula kemungkinan dapat reward.

Tidak hanya itu, kamu juga membutuhkan banyak Pet untuk Adventure, bahkan ada adventure yang butuh hingga 3 Pet untuk sekali jalan.

2. Tingkatkan Intimacy Hingga Maksimal (10)

pet di ragnarok

 

Intimacy adalah tingkat di mana kamu dekat dengan Pet kamu. Kamu bisa menambah tingkat Intimacy dengan cara melakukan “Pet” atau mengusap kepala Pet, memberi makan, mengajaknya hunting bersama kamu.

Mengapa kita harus meningkatkan tingkat Intimacy hingga maksimal? Hal ini dikarenakan adanya bonus buff, ketika Pet bekerja. Bonus buff ini akan meningkatkan efisiensi dalam bekerja dan peningkatan kemungkinan mendapatkan item reward setelah bekerja ataupun Pet Adventure.

3. Klik Pet untuk Mendapatkan Adventure Meatball

pet di ragnarok

Nah ini adalah item paling penting. Adventure Meatball memang dibutuhkan untuk memerintahkan Pet kamu untuk melakukan petualangan sendiri.

Selain itu, Adventure Meatball juga dibutuhkan untuk membeli berbagai item yang sangat berguna. Seperti Time Rift Grail yang berguna untuk menyelesaikan Time Rift secara instan.

Cara mendapatkan Adventure Meatball dengan cepat dan mudah, yaitu dengan mengklik atau tap kepada Pet yang sering kamu bawa jalan setiap harinya

Biasanya Pet akan memberikan Adventure Meatball 16 hingga 32 buah perharinya atau bahkan lebih jika kamu memang beruntung.

Bonus: Jangan Sampai Nganggur

Yang pasti, jangan biarkan Pet kamu nganggur. Terus suruh mereka bekerja jika memang tidak digunakan. Misalkan, setelah Pet selesai melakukan Pet Adventure, kamu bisa langsung suruh mereka bekerja di Pet Labor Shop.

Utamakan untuk bekerja di Item Shop dan Kafra co, sebab kedua tempat tersebut yang memiliki reward paling bagus dibanding Shop lainnya.

Belum memiliki Pet Labor? Kamu harus menyelesaikan quest Pet terlebih dahulu ketika levelmu sudah di atas 30.


Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..