Tangkap Pet di Ragnarok M Tidak Pernah Berhasil? Coba Cara ini!


Pet di Ragnarok M adalah salah satu fitur yang sebenarnya sudah ada dari gim Ragnarok sebelumnya. Pet di Ragnarok M ini memiliki sistem tangkap di mana kamu harus memberikannya item kesukaan sang monster yang ingin ditangkap.

Beberapa item bisa dibeli melalui Pet Material Shop yang terletak di South Gate Prontera. Sisanya, kamu bisa dapatkan dari drop ketika sedang melakukan hunting di dungeon Endless Tower atau langsung beli di NPC Exchange.

Jangan heran untuk Pet Material yang tidak tersedia di NPC, harganya sangat mahal!

Ketika kamu akan menangkap pet, kamu harus memberikan item tertentu yang memang khusus disukai oleh sang monster.

Ketika sudah memberikan item, maka akan muncul sebuah tampilan slot machine untuk menunjukkan apakah kamu akan berhasil menangkap monster yang memang ingin ditangkap.

BACA JUGA: Bingung Cara Top Up? Ini dia Cara Top Up Ragnarok M: Eternal Love

Sayangnya seringkali beberapa orang gagal ketika akan menangkap pet. Padahal ketika menangkap pet terdapat kebutuhan ketika menangkap agar kemungkinan menangkap menjadi 100%.

Menangkap Pet

Pertama kali, kamu harus menjalankan quest pet terlebih dahulu dengan cara mengunjungi NPC yang berada di dekat NPC Smokie yang berjualan Pet Material.

Setelah itu, ikuti saja perintah yang ada dan kamu pasti akan mendapatkan satu pet monster yaitu Poring. Setelah mendapatkan Poring, kamu bisa menjalankan quest kembali untuk mendapatkan alat-alat pet agar bisa bekerja di shop dan berpetualang.

Setelah pet quest selesai, maka kamu bisa menangkap berbagai monster lainnya untuk dijadikan pet. Terdapat 11 monster yang bisa dijadikan pet, yaitu Poring, Lunatic, Baby Savage, Yoyo, Baby Desert Wolf, Mandragon Seed, Isis, Sohee, Deviruchi dan Baphomet Jr.

Untuk Poring, Lunatic, Yoyo dan Baby Desert Wolf kamu bisa membeli item untuk dijadikan umpan tangkap mereka di Pet Material Shop. Sisanya, kamu harus mendapatkannya dengan cara beli atau dapat dari drop Endless Tower.

100% Ketangkap

pet di ragnarok m
Sumber: Bearnard

Nah untuk bisa mendapatkan peluang 100% ketika akan menangkap monster, kamu harus mengikuti cara ini. Setiap Pet di Ragnarok M memiliki kebutuhan umpan masing-masing. Sebagai contoh Lunatic kamu harus mengeluarkan 3 umpan ketika akan ditangkap. Umpan tersebut bernama Rainbow Carrot.

Caranya adalah gunakan Rainbow Carrot sekali, lalu akan muncul jendela kecil di bawah kanan dan ada 2 pilihan di situ. Jangan pilih tombol Catch, pilih Present lagi dengan menggunakan 2 Rainbow Carrot sisanya. Jika sudah, barulah tekan Catch dan otomatis kamu 100% akan menangkap Lunatic tanpa harus khawatir gagal.

Gambar di atas adalah tabel lengkap berapa kebutuhan Pet Material untuk menangkap satu monster, untuk dijadikan pet.


Nah itu dia cara mendapatkan pet pasti 100% ketangkap. Jika sudah berhasil, coba share di sini hasil tangkapanmu!


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz