5 Tips Menggunakan Sumber Daya Secara Efisien di Monster Hunter Now


Tidak seperti game console dan PC, sumber daya di Monster Hunter Now cukup terbatas, jadi kamu harus menggunakannya secara efisien.

tips-efisiensi-monster-hunter-now-featured

Satu hal yang membuat Monster Hunter Now sedikit berbeda dari Monster Hunter di console dan PC adalah caramu mendapatkan sumber daya. Sumber daya di Monster Hunter Now bisa dibilang cukup terbatas dan tidak konsisten. Keterbatasan ini juga tidak bisa diatasi dengan menjajal Quest yang sama menghadapi monster yang sama karena monster yang kamu temui juga terbatas dan acak. Karena itu, kamu harus bijak dalam menggunakan sumber daya atau loot yang kamu peroleh.

Buat kamu yang masih baru bermain Monster Hunter Now, kamu bisa mengikuti beberapa tips ini agar tidak jatuh miskin sebelum bisa mendapatkan equipment yang ideal.

Buat Satu Senjata Untuk Setiap Jenis

tips-efisiensi-monster-hunter-now-jenis

Monster Hunter Now punya total enam jenis senjata. Karena masing-masing unik, kamu mungkin hanya akan suka dengan satu atau dua senjata dan tidak akan menyentuh senjata lain.

Meskipun begitu kami tetap menyarankan untuk membuat masing-masing satu senjata untuk setiap jenis. Saran kami adalah buat yang murah, dan jangan pernah di-upgrade. Alasannya adalah suatu waktu kamu akan mendapatkan Daily atau Special Quest yaitu menghajar monster dengan senjata tertentu. Quest ini bisa diselesaikan hanya dengan menghajar monster kecil. Jadi kalau Quest ini muncul, ganti ke senjata yang sesuai, selesaikan Quest-nya, lalu kembali ke senjata andalanmu.

Jangan Meremehkan Senjata Early Game

tips-efisiensi-monster-hunter-now-sns

Meskipun lemah di awal, senjata yang bisa kamu buat di early game seperti dari Great Jagras dan Pukei Pukei bisa jadi investasi yang bagus. Memang, kamu harus mengeluarkan lebih banyak resource untuk meng-upgrade senjata tersebut agar mencapai Grade tinggi. Namun mencapai Grade tinggi tersebut jauh lebih mudah ketimbang senjata yang lebih langka seperti dari Rathalos atau Legiana.

Alasannya sederhana saja: monster-monster early game seperti Great Jagras jauh lebih umum ditemui di open map ketimbang monster bintang lima seperti Rathalos, Legiana, dan Diablos. Artinya meskipun tetap kecil, peluang untuk mendapatkan loot langka dari monster early game jauh lebih besar ketimbang monster late game. Otomatis peluang menaikkan level dan Grade senjatamu tentu jadi lebih besar.

Sebaiknya Setia Dengan Beberapa Senjata Saja

tips-efisiensi-monster-hunter-now-resource

Menyambung tips di atas, kami juga menyarankan untuk setia dengan dua atau tiga senjata saja. Selain loot late game yang tergolong langka, Zenny atau uang untuk membayar upgrade senjata juga tergolong langka. Kamu hanya bisa mendapatkan Zenny dengan cara menghajar monster besar dan Quest. Zenny dari menghajar monster tidak seberapa, sementara Special Quest yang memberikan Zenny paling banyak hanya tersedia tiga kali sehari. Sementara biaya upgrade akan terus semakin mahal.

Karena itu kecuali kamu sudah sangat puas dengan senjatamu, sebaiknya setia dengan dua atau tiga senjata saja. Lebih baik punya dua senjata dengan level dan Grade setinggi mungkin ketimbang banyak senjata lemah karena kamu kehabisan Zenny atau sumber daya lain untuk upgrade.

Tentukan Build Armor Secepat Mungkin

tips-efisiensi-monster-hunter-now-armor

Serupa dengan tips setia dengan senjata di atas, kami juga sangat menyarankan untuk setia dengan satu set armor paling tidak sampai kamu sudah bergelimang Zenny. Alasannya juga sama yaitu Zenny yang tersedia di permainan cukup terbatas, dan kamu ingin punya satu set armor kuat.

Karena armor adalah sumber dari sejumlah skill, kami sangat menyarankan untuk menenetukan armor apa saja yang ingin kamu gunakan sejak awal. Begitu mendapatkan set armor idamanmu, upgrade sejauh mungkin.

Jangan Remehkan Monster Kecil Dan Resource Open Map

tips-efisiensi-monster-hunter-now-mon-kecil

Daya tarik utama Monster Hunter Now pastinya adalah menghadapi monster-monster besar dengan senjata andalanmu. Namun bukan berarti kamu bisa mengabaikan monster kecil dan sumber daya seperti vegetasi begitu saja.

Monster kecil dan sumber daya di open map memberikan bahan yang mungkin kamu perlukan untuk meng-upgrade senjata dan armor-mu. Tidak hanya itu, monster kecil juga jadi cara cepat untuk mendapatkan Super sebelum kamu menghadapi monster besar.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kaoru

Hmmm...