Apakah Sudah Saatnya Monster Hunter Now Memperkenalkan Layered Armor?


Biarpun sudah kuat, karaktermu di Monster Hunter Now mungkin tidak terlihat keren karena armor yang dicampur. Saatnya layered armor hadir?

monster-hunter-now-perlu-layered-armor

Belum lama ini, Niantic mengumumkan bahwa Monster Hunter Now sukses memperoleh pendapatan sebesar US$14 juta. Selain itu, game tersebut juga sudah di-download sebanyak lima juta kali.

Angka tersebut membuat Monster Hunter Now jadi satu dari empat game tersukses buatan Niantic di bawah Pikmin’s Bloom. Namun mengingat game ini belum genap berumur sebulan, posisi tersebut juga mungkin saja tergeser.

Menurut kami angka tersebut cukup mengagumkan karena monetisasi Monster Hunter Now sebenarnya tidak begitu menarik. Cara Niantic mendapatkan uang dari Monster Hunter Now adalah lewat pembelian mata uang premium. Namun jujur saja apa yang bisa kamu beli dengan mata uang tersebut juga terbatas yaitu Potion, Paintball untuk menandai monster agar bisa kamu hadapi nanti, dan juga item untuk memperluas radar pendeteksimu.

monster-hunter-now-perlu-layered-armor-rise

Kalau mengikuti tradisi Monster Hunter, Niantic bisa saja menggunakan satu lagi trik untuk monetisasi yaitu dengan Layered Armor.

Layered Armor adalah Armor yang hanya berfungsi sebagai dekorasi yang mengubah penampilanmu tanpa mengubah set Armor yang kamu gunakan. Tujuannya adalah agar kamu punya Skill yang kamu inginkan tapi tetap terlihat keren.

Ketika bermain Monster Hunter, Armor dan senjata yang kamu gunakan dijamin tidak akan pernah satu tema atau berasal dari satu monster. Kamu harus memadukan Armor yang berbeda agar mendapatkan kumpulan Skill yang cocok untuk senjata dan gaya mainmu. Hanya saja itu membuat penampilan karaktermu jadi sangat aneh. Nah, Layered Armor menutupi itu dan bahkan membuatu bisa berkreasi sebebas mungkin.

monster-hunter-now-perlu-layered-armor-campur

Saat ini, Monster Hunter Now tidak memiliki sistem Layered Armor. Jadi apapun Armor yang kamu kenakan akan jadi penampilanmu dalam permainan. Namun jika ingin Niantic bisa saja membuat sistem Layered Armor ini tersedia. Tidak hanya itu, mereka juga bisa membuat Layered Armor unik yang hanya bisa didapatkan dengan cara membeli langsung dengan Rupiah.

Apakah saya tidak waras karena memberikan saran cara untuk meraup lebih banyak uang dari pemain? Mungkin saja. Namun sekarang pun Monster Hunter Rise saja sudah punya banyak koleksi Layered Armor berbayar yang tidak akan bisa kamu dapatkan di tempat lain. Jadi kalau memang mau dan diizinkan Niantic bisa saja membuka fitur tersebut.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kaoru

Hmmm...