10 Tips yang Membantumu dalam Bermain Fallout 76


Seri Fallout 76 kali ini untuk pertama kalinya, Bethesda Game Studios akhirnya mengembangkan seri Fallout yang dapat dimainkan secara online multiplayer. Kamu dapat bermain secara individu atau dengan temanmu hingga tiga orang.

Baca juga: Fallout 76: Ambisi Terbesar Bethesda dalam Membuat Gim Online Multiplayer Miliknya

Berikut 10 tips yang membantumu dalam bermain Fallout 76 mulai dari bertahan hidup, modifikasi senjata, dan mendapatkan Power Armor:

1. Scrap and Stash

Seiring berjalannya waktu, kamu akan menemukan dan membawa lebih banyak junk (sampah) di setiap perjalanan. Nah, kamu tidak harus menyimpan semua junk ini karena setiap junk yang dibawa akan memberikan beban.

Gunakan crafting station terdekat untuk melakukan Scrap All Junk yang akan memberikan kamu komponen baru dan mengurangi kelebihan berat.

Komponen ini dapat kamu simpan di camp melalui stash yang nantinya dapat digunakan untuk membangun Missile Launcher.

2. Read Your Recipes

Recipes digunakan untuk membuat weapon, armor, food, dan building part yang baru. Recipes ini bisa kamu temukan sembari kamu melakukan perjalanan, membelinya dari traders, atau mendapatkannya dari quest rewards.

Setelah memiliki recipes, pastikan kamu membacanya di bagian notes section untuk membukanya di crafting station. Yang perlu diingat, kamu tidak dapat membuat dua buah komponen yang sama tetapi kamu dapat memberikannya kepada rekan timmu.

3. Bulk Up

Ketika komponenmu yang ada di stash sudah mulai penuh, kamu dapat menjualnya kepada robot vendors. Masalahnya, robot vendors ini tidak menerima barang seperti kayu atau baja.

Solusinya, kamu dapat mengunjungi Tinker’s Station untuk membuat Bulk Items membungkusnya dengan plastik dan komponen lainnya.

Berat komponen memang tidak menjadi ringan tetapi paling tidak komponen tersebut dapat kamu jual ke vendor untuk membuat ruang penyimpananmu menjadi lebih luas.

4. Friends with Benefit

Fallout 76 akan jauh lebih seru jika dimainkan bersama dengan teman-temanmu. Memiliki teman di Fallout 76 sendiri memiliki banyak keuntungan.

Jika temanmu sedang berada di server yang sama entah itu dalam satu tim atau bermain dalam tim yang berbeda, kamu dapat melakukan fast travel ke lokasi mereka. Sangat praktis. Hehe. Jangan lupa, letakkan CAMP milikmu di beberapa tempat yang tersebar untuk memudahkan fast travel.

5. Filtering Perks

Ketika karaktermu naik level, kamu dapat meningkatkan satu poin di SPECIAL Stat sesuai dengan keinginanmu dan kamu juga dapat menggunakan kartu perk sebagai tambahan skill.

Gunakan filter controls di bagian bawah layar untuk melihat opsi lain berdasarkan status, biaya, atau yang baru ditambahkan. Kartu perk ini dapat kamu simpan jika kamu memilih untuk meningkatkan status di bagian skill yang lain.

6. Weapon Scrapping

Kamu akan mendapatkan banyak loot untuk senjata ketika berhasil membunuh musuh seperti Scorched atau Super Mutants. Senjata ini dapat kamu scrap di workstation untuk dipecah menjadi beberapa komponen.

Scrap pada senjata dan armor sendiri dapat membuka menu recipes baru yang dapat memodifikasi item untuk meningkatkan kekuatannya.

7. Claim Your Power Armor

Bisa dibilang, Power Armor adalah impian bagi setiap pemain. Masalahnya bagaimana jika kamu dan tim hanya hanya menemukan satu?

Tips-nya, kamu dapat dapat mengakses Power Armor Frame jika karaktermu telah memiliki level yang cukup tinggi.

Jika belum, tekan tombol transfer item untuk memindahkan bagian Power Armor ke dalam inventory dan kemudian kamu dapat masuk ke dalam Power Armor Chassis.

Setelah kamu masuk, chassis ini tidak akan dapat digunakan oleh orang lain. Namun, setelah beberapa menit, chassis dan armor yag ada secara otomatis akan disimpan kembali ke inventory.

8. Workshop Rewards

Untuk mendapatkan public workshop, kamu harus membersihkan lokasi musuh, menghabiskan beberapa caps untuk mengklaim tempat tersebut, dan mempertahankannya dari serangan musuh atau pemain lain.

Mengklaim public workshop dapat meningkatkan kemampuan crafting dan mendapatkan tambahan building plans seperti water purifiers untuk menyaring air.

9. Fast Food

Kunci bertahan hidup adalah makanan. Kamu dapat mengumpulkan daging dan bahan lainnya setelah membunuh musuh yang nantinya bisa dimasak menjadi makanan.

Perhatikan, makanan mentah seperti daging atau sayuran akan cepat busuk. Kamu harus memasaknya secepat mungkin sehingga kamu tidak akan kekurangan makanan!

10. Home Away from Home

Saat kamu memindahkan C.A.M.P., semua struktur bangunan akan disimpan dalam bentuk Blueprint sehingga kamu dapat dengan cepat membangunnya kembali.

C.A.M.P. juga mengizinkan kamu untuk mengakses Stash sebagai wadah untuk menyimpan barang-barang yang dikumpulkan selama perjalanan. Stash juga dapat ditemukan di Train Stations dan Red Rocket Stations.

Sumber: IGN


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato