5 Tipe Pemain yang akan Selalu Ditemukan di The Division 2 Dark Zone


Jika misi utama di The Division 2 menantangmu untuk berhadapan dengan faksi musuh atau PvC, lain halnya dengan Dark Zone. Dark Zone sendiri adalah arena PvP di mana kamu bisa bertarung dengan pemain lainnya dalam grup yang berbeda. Fitur ini merupakan pengembangan dari Dark Zone yang diperkenalkan Ubisoft di game The Division pertama.

BACA JUGA: Deretan 5 Armor dengan Desain Terkeren dalam Video Games

Berbeda dengan sebelumnya, dalam The Division 2 kita diberikan tiga lokasi Dark Zone, yaitu Dark Zone East, Dark Zone South, dan Dark Zone West.

Perhatikan, Dark Zone juga merupakan tempat bagi faksi musuh dengan level tinggi yang memiliki loot senjata dengan level tinggi jika kamu berhasil mengalahkannya.

Kamu juga dapat mengekstrak senjata yang didapatkan selama looting di Dark Zone. Kenapa harus diekstrak? Karena semua item yang diambil yang ada di Dark Zone memiliki status terkontaminasi dan hanya dapat digunakan setelah berhasil diekstrak dengan memanggil helikopter.

Kamu juga bisa membunuh pemain lainnya untuk merebut senjata yang mereka dapatkan selama di Dark Zone. Masalahnya, Dark Zone sangat tidak bersahabat, bagi semua pemain entah itu dalam satu grup yang sama atau berbeda.

In Dark Zone, Trust No One

Alasan kenapa Dark Zone adalah wilayah yang sangat berbahaya karena kamu dapat saling membunuh pemain lainnya bahkan yang berada dalam satu tim untuk mendapatkan keuntungan ekstaksi senjata secara individual.

Bagi kamu yang sering bermain di Dark Zone secara individu atau grup, pasti sering menemukan tipe pemain yang membuatmu sebal karena perilakunya yang kadang merugikanmu atau juga tim.

Berikut, lima tipe pemain yang akan selalu ditemukan di Dark Zone The Division 2:

1. Newbie, pemain solo yang tidak mau cari masalah

Ini adalah tipe pemain yang paling sering ditemukan di Dark Zone. Biasanya bermain secara solo dan baru pertama kali masuk ke Dark Zone. Tujuannya hanya melakukan looting tanpa menghabisi musuh.

Pemain tipe ini akan bermain seperti tupai yang pemalu, yaitu bergerak secara diam-diam dan selalu menghindari musuh baik pemain lain atau faksi musuh.

Jika bertemu dengan pemain yang bertipe sama, maka salah satu dari mereka akan melakukan senam seolah ingin mengatakan “saya tidak berbahaya dan mari lupakan pertemuan ini”.

2. Hiperaktif, pemain yang hobinya join sana-sini

Berbeda dengan tipe pertama, tipe pemain ini memiliki skill menengah dan akan sangat aktif sekali untuk join atau bergabung ke party pemain lain.

Bisa dibilang ini adalah strategi yang baik karena peluang menang di Dark Zone akan lebih besar jika bermain secara grup (sampai empat orang).

Masalahnya, tipe pemain ini biasanya suka meninggalkan tim di tengah pertarungan jika ia melihat bahwa teman satu timnnya tidak terlalu jago. Dasar, doi yang gabung, doi juga yang rewel.

3. Oportunis, pemain yang cuma mau menang sendiri

Tipe pemain ini adalah yang paling menyebalkan dari semuanya dan merupakan evolusi dari tipe pertama.

Jika pemain tipe pertama sudah hafal dan menguasai lokasi Dark Zone secara penuh, maka ia akan bersembunyi di tempat-tempat tertentu untuk menunggu pemain lainnya datang dan dibunuh. Tujuannya untuk merampas looting milik musuh tersebut.

Biasanya, tipe pemain ini sering ditemukan di sekitar tempat ekstraksi senjata dan akan menembaki kamu ketika hasil ekstraksi dari helikopter diturunkan.

4. Villain, pemain yang hobi membunuh dan bersembunyi

Tipe pemain ini lebih parah daripada pemain oportunis karena dia akan menghabisi semua pemain yang ada di depannya untuk merampas semua senjata yang ada.

Biasanya tipe pemain ini telah memiliki level karakter dan senjata yang tinggi dan sudah pro bermain di Dark Zone.

Tujuannya adalah memiliki bounty yang membuatnya dikejar oleh pemain lainnya sehingga dia akan memiliki kesempatan membunuh yang lebih banyak.

Jika kamu membunuh pemain lain, kamu akan ditandai sebagai Agen Rogue dengan menampilkan tanda tengkorak merah di atas kepala yang memberikan lokasimu kepada semua pemain di Dark Zone.

Tanda tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu, selama kamu tidak terlibat aktif dalam pertempuran dengan pemain lain.

Jadi, villain ini akan menunggu untuk bertemu dengan pemain solo, membunuh mereka, mengambil perlengkapan mereka, dan kemudian bersembunyi sampai mereka tidak lagi ditandai sebagai Rogue.

5. Grup Penjahat aka Bandit aka Mafia

Ada yang lebih buruk dari villain, yaitu satu grup yang semua anggotanya berstatus villain sehingga menjelma menjadi sekelompok penjahat.

Tujuannya memang untuk menghabisi setiap pemain yang ada sehingga status Rogue mereka semakin tinggi. Mereka hanya mengejar kenikmatan membunuh pemain lain atau bahkan grup musuh lain.

Itu dia beberapa tipe pemain yang dapat kamu temukan di Dark Zone The Division 2. Btw, kamu termasuk tipe yang mana nih?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments