3 Cara Membuka Karakter Baru di Super Smash Bros. Ultimate


membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-featured

Super Smash Bros. Ultimate adalah gim Smash dengan jumlah karakter terbanyak. Ada total 72 karakter yang bisa kamu mainkan dan angka tersebut jelas akan bertambah seiring waktu.

Namun ketika mulai bermain Super Smash Bros. Ultimate, kamu hanya bisa menggunakan delapan karakter. Mereka adalah Mario, Link, Samus, Pikachu, Yoshi, Kirby, Donkey Kong, dan Fox McCloud. Untuk bisa menggunakan karakter lain, kamu harus membukanya terlebih dahulu dengan salah satu dari tiga cara di bawah ini.

World of Light

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-1

Dalam World of Light, kamu akan masuk ke sebuah overworld. Memulai permainan sebagai Kirby, semua teman-temanmu ditangkap dan dikendalikan oleh Spirit dari Master Hand. Tugasmu jelas menyelamatkan mereka.

Selama perjalanan kamu akan menemui beberapa lawan. Mayoritas lawan ini akan memberikan Spirit baru jika bisa kamu kalahkan. Setelah beberapa saat kamu akan menemui encounter menghadapi karakter yang tertangkap. Kalahkan lawan tersebut lalu untuk mendapatkan sang karakter.

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-2

Setelah dikalahkan, karakter tersebut akan masuk ke dalam roster karakter yang bisa kamu gunakan di semua mode permainan. Selain itu karakter itu juga bisa kamu gunakan di World of Light jika kamu tidak terlalu suka menggunakan Kirby.

Classic Mode

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-7

Dalam Classic Mode, kamu diminta memilih salah satu karakter yang kamu miliki saat itu. Tugasmu adalah memenangkan enam pertarungan, melewati satu bonus stage, dan satu boss fight.

Kamu bisa menentukan tingkat kesulitan lawan dengan menggeser mural memulai perjalanan. Tiap kali menyelesaikan pertarungan, Mural tersebut akan bergerak dan tingkat kesulitan lawan menjadi sedikit lebih sulit.

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-4

Setelah menyelesaikan Classic Mode dengan satu karakter, kamu akan ditantang oleh karakter baru. Kalahkan karakter tersebut dengan karakter yang kamu gunakan di Classic Mode. Setelah itu kamu akan mendapatkan karater baru.

Apapun tingkat kesulitan yang kamu pilih di Classic Mode, kamu tetap akan ditantang oleh karakter baru. Jadi kamu bisa menghemat waktu dengan memilih tingkat kesulitan terendah dan membantai semua lawan.

Regular Smash

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-6

Kamu juga bisa ditantang karakter baru jika bermain di mode Smash biasa. Gim ini akan membaca berapa jauh jarak lari/jalan yang kamu tempuh dalam pertarungan. Jika kamu sudah menempuh jarak yang cukup, karakter baru akan menantangmu.

Tidak ada angka pasti berapa jarak yang harus ditempuh. Namun biasanya dua atau tiga pertandingan biasa cukup untuk membuka satu karakter baru. Berikutnya tinggal kalahkan karakter yang menantang dan dapatkan karakter tersebut.

membuka-karakter-baru-super-smash-brosh-ultimate-5


Satu hal yang menarik dan harus kamu antisipasi adalah meskipun kamu bisa memunculkan penantang karakter baru dengan cara yang mudah, sang karakter itu sendiri tidaklah mudah dikalahkan. Kamu mungkin akan sempat kalah dan harus mencoba sekali lagi. Namun jika kamu sabar dan bermain dengan cerdik, cepat atau lambat kamu pasti akan menang.

Jadi, sudahkah kamu membuka semua karakter yang ada?


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Facebook Comments