The Outer Worlds Akan Rilis di Nintendo Switch Paling Lambat Akhir Bulan Maret 2020


Jika kamu berharap The Outer Worlds hadir di Nintendo Switch, kamu tidak perlu menunggu lama karena di awal tahun 2020 game ini akan rilis.

the-outer-worlds-rilis-nintendo-switch-maret-2020-featured

Nasib The Outer Worlds untuk Nintendo Switch akhirnya semakin jelas. Dalam laporan terbaru untuk investornya, publisher Take-Two mengumumkan bahwa game action RPG ini akan rilis di Nintendo Switch di awal suatu hari sebelum akhir bulan Maret tahun 2020. Itu artinya paling lama sekitar lima bulan dari sekarang.

The Outer Worlds adalah game terbaru yang dibuat oleh Obsidian Entertainment, developer yang juga menciptakan Fallout: New Vegas. Dengan sejarah tersebut, tidak heran jika banyak yang menganggap bahwa The Outer Worlds adalah penerus Fallout: New Vegas. Tapi sebagai penerus, game terbaru ini dianggap jauh lebih baik dari pendahulunya.

Banyak hal yang membuat The Outer Worlds menerima banyak pujian. Tapi satu yang paling sering dipuja adalah bagaimana kualitas cerita yang disampaikan serta karakter yang terlibat dalam cerita tersebut. Karena ceritanya cukup kompleks, game ini juga memiliki beberapa versi ending yang berbeda sehingga layak dimainkan beberapa kali. Ini belum membahas visualnya yang juga memukau dengan latar dunia distopia di masa depan.

Sukses game ini sendiri juga secara tidak langsung dipengaruhi oleh reputasi developer game besar belakangan ini. Sepanjang 2019 ini, game seperti Anthem dari EA atau Fallout 76 dari Bethesda menuai kritik pedas karena kualitasnya yang buruk serta penuh dengan kontroversi. Hadirnya The Outer Worlds seolah memberikan angin segar yang sangat dinantikan.

The Outer Worlds sendiri rilis di tanggal 25 Oktober 2019 di semua platform kecuali Nintendo Switch. Dalam sebuah press release (via Nintendolife), Obsidian mengatakan bahwa The Outer Worlds versi Nintendo Switch akan hadir di tahun 2020, tapi tidak ada estimasi waktu yang lebih spesifik sampai pengumuman hari ini.


Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah memainkan The Outer Worlds, atau kamu masih menantikan rilisnya di Nintendo Switch?

via Kotaku


Kaoru