Pertarungan Udara Fantasi Memukau, Ini Hal Menarik The Falconeer


The Falconeer merupakan sebuah game unik di mana ada pendekatan RPG plus combat udara fantasi di dalamnya.

The Falconeer

Jika berbicara soal pertarungan udara, tentu game-game seperti Ace Combat atau sejenisnya menjadi primadona dan menjadi salah satu yang diketahui oleh gamer. Genre ini memang cukup jarang diangkat oleh para developer, padahal genre pertarungan udara sejatinya menjadi salah satu genre yang berpotensi menghadirkan sejumlah keuntungan.

BACA JUGA: 5 Fashion Bertema Game Termahal yang Pernah Dijual

Beruntunglah pada akhirnya kita mendapatkan pengumuman dari developer bernama Tomas Sala atas hadirnya sebuah game unik berjudul The Falconeer di mana pertarungan combat udara menjadi daya tarik dan fokus utamanya. Berbeda dengan Ace Combat yang menjadikan pesawat sebagai basis, di The Falconeer, kita bakal menggunakan burung.

Yang tentunya unik tak hanya menghadapi sesama penunggang burung, kita bakal menghadapi naga, kapal laut, dan berbagai tantangan lainnya. Lantas kenapa The Falconeer layak menjadi game yang ditunggu? Selain idenya yang cukup segar, ada beberapa hal lain yang wajib diketahui.

The Falconeer Steam

Tema Fantasi Jadi Ide Utama Game

Jika biasanya pertarungan udara lekat kaitannya dengan hal-hal berbau futuristik dan canggih, The Falconeer justru membawa kita ke masa yang lebih unik yakni dunia fantasi. Di game yang pertama kali diperkenalkan di Gamescom 2019 ini, kita diperlihatkan gameplay di mana seorang yang mengendarai burung bertarung dengan seekor naga.

Dengan hadirnya seekor naga dan makhluk-makhluk aneh lainnya, sudah jelas jika Tomas Sala selaku developer ingin memberikan pengalaman berbeda lewat tema fantasi yang menjadi basis utama dari game ini. Buat Gimbot, tema fantasi yang dihadirkan juga cukup bagus terutama dalam membuat gamer tertarik dengan game ini.

BACA JUGA: Faktor yang Membuat Matinya Sebuah Franchise Game Populer

Tak hanya soal karakternya saja, tema fantasi yang dianggap juga membuat tempat dalam pertempuran di game The Falconeer terasa lebih menantang di mana kita bisa bertarung di lautan dengan badai atau bertarung di sebuah laut yang dikelilingi gunung es super besar.

Mengangkat tema fantasi, gamer juga tak bakal bosan ketika melakukan eksplorasi terlebih menurut kabar yang beredar, akan ada sistem faksi untuk game ini.

Menyajikan Mekanisme Klasik yang Lebih Memanjakan

Menurut beberapa sumber, game The Falconeer bakal menggunakan mekanisme pertarungan combat udara klasik namun bedanya kalian bukan mengendarai pesawat melainkan burung. Kalian bisa melakukan manuver yang sangat lincah dan sejumlah hal-hal akrobatik lainnya.

Burung yang kalian kendarai bisa melakukan sejumlah manuver seperti berguling di udara hingga melakukan penyelaman. Meskipun Gimbot belum bisa menilai apakah sensasi yang nantinya bakal dihadirkan akan beda, namun ketika melihat trailer-nya, burung yang kalian kendarai memang lebih realistis dan menarik dibandingkan ketika menggunakan pesawat.

Selain menghadirkan mekanisme klasik dari segi manuver, layak ditunggu informasi selanjutnya soal apalagi yang diterapkan untuk game pertarungan udara fantasi yang satu ini.

The Falconeer, Membantu Orang Kaya atau Miskin?

Ada premis menarik yang dibawa oleh The Falconeer di mana di game ini kalian bakal menjadi seorang pilot Eponymous yang menjelajahi sebuah dunia terbuka yang disebut Ursee. Di sini gamer akan sibuk bekerja untuk faksi-faksi yang tersebar. Di samping itu, seperti yang Gimbot katakan, ada premis menarik yakni di game ini kalian bisa memilih membantu orang kaya atau sekadar membantu orang miskin atau membuat bajak laut untuk menjadi penguasa dunia.

Gimbot sendiri belum paham pendekatan seperti apa yang dihadirkan. Apakah ada unsur pilihan-pilihan seperti The Witcher sehingga ending akan berbeda atau mungkin ada hal lainnya. Yang jelas, premis seperti ini akan selalu menarik.

Dicampur dengan Unsur RPG

The Falconeer

Meskipun di awal Gimbot bilang game ini lebih fokus pada pertempuran udara, namun siapa sangka jika sang developer menyuntikan unsur RPG kental ke dalam game tersebut. Selain tema dan ceritanya yang RPG banget, The Falconeer juga membawa sistem quest dan item.

Di sini gamer bisa menyelesaikan quest untuk membuka kemampuan baru atau sekadar memodifikasi burung kalian agar menjadi lebih kuat dan tak terkalahkan.

Namun sejauh ini hanya itu saja unsur RPG yang diumumkan akan diterapkan di The Falconeer dan kemungkinan di masa depan kita bakal mendapatkan pengumuman lainnya soal game ini.

Bagi kalian yang ingin membelinya, The Falconeer bisa kalian beli melalui Steam (PC) dan Xbox saja. Untuk tanggal rilisnya, The Falconeer belum mengumumkannya.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.