5 Fashion Bertema Game Termahal yang Pernah Dijual


Sejumlah produsen fashion kenamaan dunia berkolaborasi dengan sebuah video game untuk menghasilkan sebuah produk yang keren. Tapi sayang harga jualnya cukup tinggi.

fashion

Video game memang tak bisa dipungkiri menjadi salah satu daya tarik terbesar yang ada di industri hiburan. Besarnya video game kerap membuat para pemain di industri di luar hiburan tertarik untuk bekerjasama. Salah satu yang dilakukan adalah kerjasama beberapa pengembang dengan sebuah produk fashion untuk memunculkan produk limited.

BACA JUGA: Susah Tewasnya! Ini 5 Musuh Paling Ngeselin di Resident Evil

Mulai dari sepatu, tas, baju, dan apapun yang berhubungan dengan fashion pernah bekerjasama dengan salah satu pemain di industri game. Lantas kira-kira, produk apa saja yang mereka hasilkan? Gimbot sudah mengumpulkan beberapa produk tersebut. Namun sayangnya, produk-produk fashion hasil kerjasama dengan industri game dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Legend of Zelda Slip-On Vans – US$115+

Nintendo merupakan salah satu perusahaan yang cukup sering berkolaborasi dengan para pemain di industri fashion. Hal ini ditempuh tentu saja untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka. Ya, ini merupakan salah satu kejeniusan dari Nintendo. Salah satu yang menarik hati adalah sepatu Slip-On Vans bertajuk Legend of Zelda.

Sepatu Vans kanvas hitam ini didekorasi dengan versi NES 8-Bit dari Link, Zelda, Triforce, dan beberapa musuh link lainnya. Sayangnya produk ini terbatas dan memiliki harga yang cenderung mahal untuk dibeli.

Menurut situs eBay, harga termurah dari produk ini adalah US$115 dan yang termahal ada di angka US$349,99. Kalian yang tertarik bisa merogoh kocek sedalam itu untuk mendapatkan sepatu Slip-On unik ini.

Barking Iron Red Dead Redemption 2 Saddle Bag – US$139

fashion

Pesona Red Dead Redemption 2 memang tak bisa diremehkan begitu saja. Game ini memiliki mekanisme permainan yang cukup realistis meskipun tak sempurna. Bahkan ketika peluncurannya, game ini jadi salah satu yang paling sering dibicarakan di berbagai forum. Daya tarik Red Dead Redemption 2 juga mampu membuat pemain di industri fashion tertarik untuk bekerjasama.

Salah satunya adalah merek fashion asal New York, Barking Iron yang merilis sederet pakaian dan aksesoris pria yang terinspirasi dari game ini. Kemeja, jaket, dan tas semua menampilkan nama Arthur Morgan, logo Rockstar, dan sentuhan khas Red Dead Redemption 2 lainnya.

BACA JUGA: Jumpscare Paling Mengerikan yang Ada Dalam Video Game

Semuanya bisa kalian dapatkan di situs Barking Iron. Salah satu yang menarik perhatian adalah Saddle Cotton Wax yang tahan terhadap air dan dijual dengan harga US$139.

Moschino Jeremy Scott Mario Princess Clutch – US$250

fashion

Selain Mario serta saudaranya Luigi, ternyata ada banyak tokoh yang cukup menarik minat para pelaku fashion untuk bekerjasama dengan franchise yang satu ini. Ya, di game ini ada trio wanita cantik yakni Peach, Daisy, dan Rosalina. Ketiganya muncul di kolaborasi Super Mario Bros. dan produk fashion kenamaan, Moschino. Salah satu barang yang cukup menarik minat adalah seri Jeremy Scott Mario Princess yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari US$250 hingga US$399.

Tas yang memiliki warna dominan merah ini dihiasi oleh gambar dari trio cantik dari seri Mario Bros. yang membuatnya menarik dan berbeda ketika dipandang.

Nike PG 2 PlayStation – US$280+

fashion

Bicara soal PlayStation memang tak ada habisnya. Produk tersebut adalah salah satu produk terbesar di industri console saat ini bahkan menjadi console paling laris di dunia. Tak heran jika perusahaan fashion sekelas Nike ingin berkolaborasi dengan Sony melalui produk PlayStation. Kolaborasi Sony dan Nike ini diprakarsai oleh pemain Clippers, Paul George yang suka bermain PlayStation.

Nike kemudian mengajak Sony berkolaborasi dengan meluncurkan beberapa sepatu basket khas. Salah satunya adalah Nike PG 2 PlayStation yang dirilis pada Februari 2018.

Sepatu ini memiliki perpaduan warna yang PlayStation banget. Bahkan warna lubang sepatunya mirip dengan warna tombol-tombol di PlayStation. Sayangnya produk ini terbatas dan tidak dijual dengan jumlah banyak. Namun menemukan sepatu ini cukup mudah karena mungkin ada di e-commerce.

Sepatu ini dibanderol dengan harga US$280 hingga US$350.

The Sims 4 Moschino Backpack Pixel Capsule – US$1295

Salah satu kolaborasi yang menghadirkan produk termahal adalah antara Moschino dan The Sims 4. Ya, keduanya sepakat bekerjasama dengan membuat sebuah backpack yang memiliki warna unik. Kolaborasi ini dituangkan di produk Fall-Winter Capsule Collection dari Moschino.

Ada banyak sekali produk fashion yang diluncurkan. Namun salah satu yang menarik perhatian adalah backpack-nya seperti yang saya bilang. Backpack Pixel Capsule hasil kolaborasi keduanya memiliki harga yang sangat mahal yakni US$1.295.

Namun untungnya, ketika baru rilis, produk ini dan juga produk lainnya mendapatkan diskon yang tak main-main yakni 50%. Namun tetap saja, meski diskon, harganya masih berada di angka US$600+. Tapi dengan harga semahal ini, saya rasa cukup worth mendapatkan produk yang punya desain gaming ini dengan gambar pixelate-nya yang keren.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.