Bikin Merinding! Ini 5 Tempat Paling Mengerikan di Video Game

Di dalam game ada berbagai tempat mengerikan yang siap bikin kalian merinding ketika sampai di sana. Bagi para pencinta horor, kalian akan suka dengan game ini.


Tempat Mengerikan di Video Game

Salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam menciptakan atmosfer horor adalah seberapa mengerikannya tempat gamer bertualang nantinya. Dengan menciptakan tempat dengan atmosfer horor yang mengerikan, sang developer memiliki peluang besar untuk membuat gamer ketakutan. Semakin banyak gamer takut, maka semakin besar peluang juga game tersebut dipuji.

BACA JUGA: Game Xbox dengan Rekor Penjualan Tercepat

Ditambah dengan soundtrack yang mendukung dan beragam kejutan di dalamnya, tentu hal tersebut akan menambah sempurna kesan horor yang ada. Bicara soal tempat-tempat mengerikan di sebuah game, Gimbot telah mengumpulkan sejumlah game dengan tempat yang dijamin bikin gamer merinding.

Bagi para gamer yang doyan horor, beberapa stage ini juga akan menguji seberapa jauh mental kalian bisa bertahan. Penasaran? Berikut adalah lima tempat paling mengerikan di game yang siap memberikan kejutan pada kalian.

1. Beacon Mental Hospital – The Evil Within

The Evil Within 2

Salah satu game yang mengembalikan maraknya game bergenre survival horor. The Evil Within menggebrak panggung industri game di tahun 2014 yang kala itu sedang sepi game horor berkualitas. Dibuat oleh Shinji Mikami di bawah bendera Tango Gameworks, game ini menghadirkan beberapa pendekatan survival horror lawas seperti resource yang terbatas dan juga dunia yang absurd untuk dieksplorasi.

Pembuka dari game ini sudah langsung menyajikan kesan horor yang luar biasa. Kita di awal-awal game langsung disambut dengan stage bernama Beacon Mental Hospital. Di sini terjadi pembantaian yang membuat kalian harus mencari apa yang terjadi. Sebagai detektif, Sebastian Castellanos yang jadi tokoh utama tentu tidak bisa menolaknya.

Di rumah sakit ini kita akan berhadapan dengan musuh yang mengerikan ditambah dengan suasana serta musiknya yang bikin merinding. Selain itu, di stage  ini kalian akan terdistorsi ke dunia lain yang bikin merinding. Meski hanya stage singkat dan juga stage tutorial, kenyataannya Beacon Mental Hospital sangat menyeramkan dan berhasil membuka The Evil Within dengan sangat baik.

2. The Tripery – Amnesia: A Machine for Pigs

tempat paling mengerikan

The Tripery merupakan tempat yang memiliki kengerian luar biasa di mana tempat ini sangat kotor karena banyak jeroan dari hewan seperti sapi, domba, atau babi yang berserakan. Singkatnya, The Tripery adalah tempat jagal hewan yang berubah menjadi tempat jagal manusia. Selain itu, The Tripery semakin mengerikan karena di sini ada manusia babi yang siap mencincang kalian.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik dari Joel The Last of Us yang Perlu Kamu Tahu

Sang manusia babi ini juga bisa mengubah orang menjadi babi atau membunuhnya dengan keji. Ketika bermain Amnesia: A Machine for Pigs, gamer tidak akan menemukan tempat sekacau The Tripery yang penuh dengan teror. Kalian yang gampang mual dengan hal-hal menjijikan akan sangat diuji secara mental ketika sampai di tempat ini.

3. The School – Outlast 2

tempat paling mengerikan

Sebelum mencapai The School, sejatinya para gamer sudah disambut dengan wilayah mengerikan dari Outlast 2 yaitu tempat berupa hutan plus pemukiman yang isinya adalah penduduk gila. Namun setelah menjalani cerita yang luar biasa, gamer akan dibawa kepada flashback yang mengerikan di mana gamer akan menjelajahi wilayah berupa sebuah sekolahan yang angkernya bukan main.

Di sini banyak jumpscare dan hal-hal yang tidak pasti. Kalian bisa dikejutkan sewaktu-waktu atau sekadar ragu untuk berjalan menyusuri lorong. Belum lagi musiknya yang mengerikan ditambah suasananya yang sepi semakin membuat rasa takut menjadi-jadi.

Selain itu mengerikannya The School juga terjadi karena developer Red Barrels berhasil mengemas latar belakang cerita dari tempat ini dengan baik. Kita akan diajak mengetahui masa lalu dari tempat ini yang ternyata sangat buruk ketika diketahui. Yang paling parah, wilayah dari game ini akan terdistorsi membuatnya menjadi tempat yang aneh di satu waktu dan kembali seperti semula di waktu yang lain.

4. The Guest Area – Little Nightmare

tempat paling mengerikan

Little Nightmare menggebrak panggung gamer dengan konsepnya yang bagus. Mereka menyajikan horor dengan cara yang berbeda. Ada kesan lucu namun juga ada kesan mengerikan ketika kalian bertualang di dunia mimpi ini. Kalian akan menjadi seorang anak kecil yang dikejar monster-monster besar yang mengerikan mulai dari koki monster sampai pria dengan lengan mengerikan yang siap menyantap kalian.

Setelah kalian berhasil melintasi wilayah dapur di dalam game tersebut, kalian akan masuk ruangan bernama The Guest Area yang jauh lebih mengerikan. Di sini para monster besar akan memantau pergerakan kalian. Bahkan dalam satu waktu, monster yang berada di The Guest Area ini akan lompat untuk mencoba menangkap kalian.

Memang untuk melakukan balancing, semua pergerakan musuh di The Guest Area akan dibuat lambat. Namun alih-alih membuatnya tidak menyeramkan, gerakan lambat ini justru menyeramkan karena memberikan detail lebih dahsyat pada desain karakter si monster.

5. The Parasite House – The Cat Lady

tempat paling mengerikan

Di dalam game ini salah satu wilayah yang sangat mengerikan adalah The Parasite House. Ya, di dalam stage ini kalian harus berhadapan dengan para kanibal yang dikendalikan oleh parasite. Salah langkah, maka gamer akan diculik dan tentu saja mati. Bahkan karena saking susahnya, gamer akan dipastikan tewas di wilayah ini setidaknya satu kali.

Di samping itu, ada banyak sekali jumpscare yang siap membuat jantung kalian berdegup kencang. Beberapa jumpscare bahkan bisa berujung pada kematian karakter kalian di game tersebut. Untuk menghindari serangan musuh yang menyerang, kalian harus mengalihkan perhatiannya dan melihat kondisi sudah aman atau tidak.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.