Semua Hal yang Harus Kamu Tahu dari Apex Legends: Legacy


Sebelum bergulirnya Apex Legends Legacy simak beberapa update yang akan hadir di Apex Legends Legacy Preview Event yang diikuti oleh Gimbot.

Apex Legends Legacy Preview Event Gimbot 0

Sebelum bergulirnya Apex Legends: Season 9 Legacy pada 4 Mei 2021 mendatang, ada banyak sekali update yang akan hadir. Beruntung, Gimbot mendapatkan undangan dari EA Digital Event untuk mengikuti Apex Legends Legacy Preview Event. Berikut beberapa informasi detail terkait Apex Legends: Legacy yang perlu kamu ketahui.

Event ini dibuka dengan cuplikan Apex Legends: Legacy yang penuh aksi dari semua karakter Legends di Apex Games termasuk Legend terbaru, Valkyrie. Chad Grenier sendiri selaku Game Director juga mengapresiasi para gamer dengan memberitahu bahwa kini Apex Legends yang berusia lebih dari dua tahun telah melampaui 100 juta pemain di akhir Februari 2021.

Slogan bertema The Next Evolution of Battle Royale yang diusung pun bukan sekedar hiasan. Seperti yang kamu tahu, selama setahun lebih ini Respawn juga banyak memberikan update seperti fitur dukungan cross-play, rilisnya Apex Legends di Steam untuk PC dan di Nintendo Switch, menambahkan Legend baru (Loba, Rampart, Horizon dan Fuse) serta hadirnya peta ketiga terbaru, yaitu Olympus.

BACA JUGA: Apex Legends Dipastikan Akan Hadir di Platform Mobile

Ashley Reed selaku Senior Game Writer menambahkan bahwa Apex Legends: Legacy akan memperkenalkan mode bermain baru bernama Arena di mana kamu bertarung dengan lawan dalam format 3vs3 dan terdapat lima tempat yang dapat dimainkan (berdasarkan lokasi dari peta yang ada). Selain itu, karakter Legend baru Valkyrie yang telah lama dinantikan akan ikut bergabung ke dalam Apex Games dan bersiaplah untuk menggunakan senjata baru berupa busur panah bernama Bocek.

Jika kamu bertanya-tanya seperti apa mode bermain di Arena, bayangkan kamu sedang bermain Counter Strike atau Valorant tapi dengan gameplay Apex Legends. Robert West selaku Arenas Designer menjelaskan bahwa kamu harus memenangkan setidaknya tiga ronde untuk menjadi last man standing di Arena. Sebelum bertarung di tiap rondenya, kedua tim akan memiliki equipment dasar dan material yang dapat dibelanjakan untuk membeli senjata.

Setiap senjata yang dibeli tidak akan memiliki attachment sama sekali dan material tadi dapat digunakan untuk meng-upgrade senjata tersebut dengan membeli item sesuai dengan kebutuhan mulai dari warna putih hingga ungu. Bahkan kamu bisa memilih sendiri item optic yang disukai. Yang perlu diingat, setiap aksi seperti mendapatkan kill atau memenangkan ronde akan memberikanmu material tambahan di ronde berikutnya.

Sebagai tambahan, skill Ultimate dan Tactical akan memiliki batasan di Arena untuk memberikan pertarungan yang seimbang. Saat awal permainan, kamu akan memiliki jumlah skill Tactical terbatas. Namun, kamu dapat membeli slot tambahan untuk skill Tactical dan membuka skill Ultimate dengan material. Kemampuanmu dan tim dalam meracik strategi bertarung terbaik akan diuji di Arena.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Selanjutnya jika membicarakan peta yang akan dimainkan di mode Arena, Dave Osei selaku Lead Level Designer menjelaskan bahwa peta di Arena terbagi menjadi lima bagian di mana terdapat dua peta baru bernama “Party Crasher” dan “Phase Runner” yang akan dirotasi secara bergilir. Party Crasher akan menampilkan lokasi campuran dari Mirage Voyage atau pusat kota Plaza. Sedangkan, Phase Runner akan menampilkan bagian pintu keluar Fase atau zona konstruksi.

Menariknya, Arena juga akan menampilkan tiga lokasi battle royale yang telah ada mulai dari Artillery dari Kings Canyon, Thermal Station dari World’s Edge, dan Golden Gardens dari Olympus. Butuh healing item seperti Med Kit atau Shield Battery? Tenang, di semua peta tersebar supply bin yang dapat kamu buka serta beberapa tabung material. Semakin lama ronde berjalan, ring akan mulai menutup dan care package yang berisi senjata dengan status tinggi bisa kamu dapatkan. Pertanyaannya? Apakah kamu dan rekan tim siap untuk membuka care package yang tentu saja juga diincar oleh tim musuh?

Penasaran dengan cerita dan skill dari Legend baru Valkyrie? Ashley Reed menambahkan bahwa Valkyrie adalah putri dari Pilot Viper Titan yang terkenal dan saat bergabung di Apex Games, dirinya menggunakan jetpack yang didaur ulang dari sisa-sisa Northstar Titan milik Viper. Sehingga memungkinkan dia terbang di udara dalam durasi waktu tertentu. Bahkan dirinya bisa menembakkan rudal ketika terbang. Skill Ultimate miliknya dapat membawa semua squad untuk terbang ke atas baik untuk menuju lokasi ring berikutnya atau mencapai high ground.

Berganti topik ke senjata baru yang berupa busur panah, Bocek. Daniel Klein selaku Lead Game Designer menambahkan bahwa Bocek adalah senjata yang kuat di jarak dekat menengah dan mematikan di jarak menengah jauh. Kamu dapat dua slot hop-up, Deadeye’s Tempo yang memberikan tarikan lebih cepat saat menembak dan cocok untuk serangan jarak jauh atau Shatter Caps yang membuat anak panah meledak dan cocok digunakan untuk jarak dekat. Psssttt, keduanya slot hop-up ini bisa digunakan sekaligus.

Terakhir, pembaruan di peta Olympus di mana terdapat armada kapal The Icarus yang yang telah menembus atmosfer Psamathe dan menabrak Olympus sembari membawa tanaman parasit alien dan menyebar serta mengubah tampilan lingkungan di seluruh peta. Uniknya, The Icarus memiliki ruangan seperti Vault yang dapat memberikanmu item looting terbaik. Kamu cukup menemukan kunci akses ruangan tersebut dari mayat para ilmuwan yang ada. Beberapa jump tower baloon juga ditambahkan agar memudahkanmu berpindah ke tempat lain untuk menghindari adanya third party.

Ada masih banyak lagi update yang akan hadir di Apex Legends: Legacy seperti Battle Pass dan Ranked. Penasaran? Pastikan kamu tetap membaca semua berita terbaru mengenai Apex Legends di Gimbot ya!


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.