Review Supermarket Shriek: Kart Racer Unik yang Dimainkan dengan Cara Berteriak


Bersiaplah untuk memainkan game kart racer yang beda dari biasanya!

Supermarket Shriek adalah game kart racer yang tidak biasa dan nyeleneh. Game ini tidak memiliki pilihan karakter yang beragam atau track seperti pada umumnya. Kamu hanya akan menemukan seorang pria dan seekor kambing yang terjebak dalam sebuah troli supermarket.

Yup, kamu akan menemukan seorang pria dan seekor kambing yang terjebak di dalam troli dan berusaha menggerakkan mereka untuk tidak mati ketika mereka memasuki area supermarket. Yang membuat game ini unik dan menarik adalah cara memainkannya. Kamu tidak dapat menggerakkan troli tersebut kecuali dengan membuat mereka berteriak.

Berikut review Supermarket Shriek dari Gimbot.

Unik karena dimainkan dengan cara berteriak

Kamu dapat memainkan game ini secara single player atau local co-op baik di Xbox One atau PC. Jika kamu memilih single player, kamu dapat menggunakan stik Xbox One seperti biasanya. Sedangkan, local co-op memungkinkan kamu memainkan game ini bersama dengan saudara, keluarga, atau temanmu menggunakan dua stik Xbox One yang masing-masing tersambung dengan headset dan mic.

Untuk membuat arah troli berputar ke arah kanan, kamu harus membuat kambing tersebut berteriak dengan menekan tombol RT atau kamu yang berteriak. Sebaliknya, ke arah kiri dengan membuat pria yang berteriak sambil menekan tombol LT atau temanmu yang berteriak. Jika ingin bergerak maju, tekan tombol RT dan LT secara bersamaan atau teriak bersamaan di depan microphone.

Kamu harus mengarahkan mereka masuk ke dalam area pertokoan seperti supermarket yang tersebar di sepanjang jalan dan menyelesaikan tantangan yang diberikan. Misal, kamu diminta untuk mengarahkan mereka ke ujung supermarket sambil melewati berbagai macam rintangan mulai dari air yang membuatmu licin atau lubang yang akan menjegalmu.

Bersiaplah Mendengar Teriakan Sumbang Sepanjang Permainan

Masalahnya, semua orang tahu jika suara teriakan itu sangat menggangu dan itulah yang terjadi di sepanjang permainan. Di satu sisi kamu harus menyelesaikan tantangan yang ada, di sisi lain kamu harus terbiasa mendengarkan teriakan sumbang yang berasa dari si pria atau si kambing.

Teriakan itu sendiri juga memiliki meteran yang digambarkan sebagai bar dengan status warna hijau, kuning, dan merah. Semakin kuat mereka berteriak, semakin cepat mereka berjalan. Sehingga game ini membutuhkan kerja sama yang baik ketika dimainkan secara co-op.

Track Beragam yang Membuatmu Betah Memainkannya

Setiap kali kamu berhasil menyelesaikan tantangan, kamu akan mendapatkan star sebagai reward yang dihitung berdasarkan waktu. Semakin cepat, semakin banyak bintang yang didapat dan sebaliknya.

Beberapa track yang dapat kamu coba mulai dari obstacle (menghindari rintangan), time (berpacu dengan waktu), collect (mengumpulkan stok barang supermarket), dan grand prix (berlomba dengan komputer). Sssttt, setiap jalanan juga memiliki tempat rahasia yang dapat kamu datangi.

Kesimpulannya, Supermarket Shriek adalah game yang sangat fun sekali untuk dimainkan terutama bagi kamu yang sedang mencari alternatif game untuk mengisi waktu luangmu atau memang sedang mencari game yang dapat dimainkan bersama dengan keluargamu.

Game yang memadukan elemen kart racer dan tema keluarga ini sangat adiktif sekali dan membuatmu ketagihan, apalagi ketika kamu gagal melewati rintangan yang ada. Kamu akan semakin penasaran bagaimana melewati rintangan tersebut dengan melakukan improvisasi gerakan dibanding sebelumnya sampai berhasil.

Bahkan kamu bisa saja berdebat dengan saudara atau keluargamu untuk sekedar mengatakan bagaimana cara melakukan teriakan yang benar. Sesuatu yang selalu menjadi keseruan ketika bermain game dengan keluarga.

BACA JUGA: Wild Area Pokemon Sword And Shield Akan Memberikanmu Pengalaman Bertualang yang Berbeda

Itu dia review Supermarket Shriek. Tertarik memainkan Supermarket Shriek? Game ini dapat dimainkan di Xbox One dan PC dengan harga sebesar $17.99.

Game ini juga termasuk ke dalam katalog Xbox Game Pass. Artinya, kamu yang sudah berlangganan bisa mengunduhnya dari library Xbox Game Pass dan langsung memainkannya. Game ini rencananya juga akan dirilis nanti di PS4 dan Nintendo Switch.


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.