Wild Area Pokemon Sword And Shield Akan Memberikanmu Pengalaman Bertualang yang Berbeda


Wild Area Pokemon Sword And Shield memperkenalkan open world yang sangat luas dan sepertinya sangat menjanjikan.

Featured Video Play Icon

Tanggal 12 Juni lalu Nintendo memperlihatkan beberapa gameplay Pokemon Sword And Shield secara langsung di Nintendo Treehouse E3 2019. Dari elemen gameplay yang diperlihatkan, salah satunya adalah Wild Area yang akan kamu lalui untuk menemukan dan menangkap Pokemon liar.

Sejauh apa yang sudah kita ketahui saat ini, Wild Area Pokemon Sword And Shield jauh berbeda dari game Pokemon sebelumnya. Kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan tentu jauh lebih baik. Berikut rincian apa saja yang ada dan bisa kamu lakukan.

Wild Area Jauh Lebih Luas dan Bisa Terus Berubah

seperti-apa-wild-area-pokemon-sword-and-shield-1

Tidak seperti game generasi sebelumnya, Wild Area di Pokemon Sword And Shield terlihat sangat luas. Karaktermu juga bisa dikendalikan dalam perspektif orang ketiga dengan kamera yang bisa digerakkan sesuka hati. Dengan begitu kamu bisa bertualang sambil menikmati panorama Wild Area yang sangat indah.

Tidak cuma itu, tiap area juga punya cuaca yang bisa berubah. Tiap perubahan cuaca juga mengubah Pokemon liar mana yang akan muncul dan bisa kamu tangkap. Artinya kamu selalu punya alasan untuk mengunjungi area yang sama berkali-kali.

Random Encounter Kembali…. Sedikit

seperti-apa-wild-area-pokemon-sword-and-shield-2

Untuk encounter dengan Pokemon liar, Pokemon Sword And Shield masih menggunakan konsep di Let’s Go. Artinya selagi mengitari Wild Area kamu akan melihat Pokemon liar secara langsung. Untuk memulai encounter, kamu tinggal menyentuh Pokemon liar tersebut.

Tapi itu belum semuanya. Selai berjalan, kamu akan sesekali menemukan tanda seru muncul dari tanah. Itu adalah Pokemon liar yang bersembunyi dan akan menghampirimu. Ketika ini terjadi kamu juga akan memulai encounter yang sama. Yup, random encounter kembali tapi tidak seperti yang dulu kita kenal.

Random Encounter Kembali Ke Bentuk Battle

seperti-apa-wild-area-pokemon-sword-and-shield-3

Di Pokemon Let’s Go, tugasmu dalam tiap random encounter hanyalah menangkap Pokemon dengan melemparkan PokeBall. Setelah itu semua Pokemon yang kamu bawa akan mendapatkan experience, dan Pokemon yang kamu tangkap bisa langsung dikirimkan ke Professor Oak untuk ditukarkan dengan Candy. Kamu baru bisa melakukan Battle dengan trainer lain atau Gym Leader.

Pokemon Sword And Shield akan kembali ke formula lama yaitu Battle. Artinya untuk menangkap Pokemon kamu harus kembali menghadapi Pokemon tersebut terlebih dahulu dalam Battle.

Malas Bergerak untuk Menghampiri Pokemon Liar? Coba Gunakan Whistle

seperti-apa-wild-area-pokemon-sword-and-shield-5

Karaktermu juga bisa bersiul keras di Wild Area. Ini tentunya akan menimbulkan reaksi dari Pokemon liar yang ada di sekitarmu.

Umumnya, Pokemon yang mendengar siulanmu akan bergerak mendekat. Ini akan sangat berguna terutama jika kamu ingin menangkap Pokemon yang terbang di udara. Tapi tidak semua Pokemon punya reaksi yang sama. Beberapa Pokemon justru menjauh ketika mendengar siulanmu.

Sepeda, Memancing, dan Hidden Item Tetap Ada

seperti-apa-wild-area-pokemon-sword-and-shield-4

Seperti Pokemon Let’s Go, kamu bisa menggunakan sepeda untuk melewati Wild Area dengan cepat. Sepeda ini juga bisa mengapung dan menyeberangi air, sehingga petualanganmu makin tanpa hambatan.

Kamu juga bisa memancing untuk menemukan Pokemon liar yang ada di air. Lalu terakhir kamu akan menemukan beberapa item di atas tanah sepanjang perjalananmu.


Sejauh ini, luasnya Wild Area di Pokemon Sword And Shield sudah memberikan kesan yang berbeda dibanding game generasi sebelumnya. Kondisinya yang terus berubah tergantung cuaca juga membuatnya makin menarik. Keduanya tentu akan membuat petualanganmu makin seru.


Kaoru