Mau Jadi Game Streamer ? Lirik 5 Prosesor Ciamik ini


Ada beberapa prosesor yang sangat digdaya untuk diajak melakukan live streaming. Jika kalian streamer, kalian wajib membelinya!

Prosesor untuk Streaming Game Terbaik

Prosesor merupakan salah satu unit yang sangat penting di dalam sebuah PC. Semakin kencang prosesor sebuah PC, semakin mudah PC tersebut menangani pekerjaan yang berat dan semakin kencang dalam melakukan multitasking. Salah satu multitasking yang sering digunakan adalah melakukan streaming game.

Streaming di sini bukan kita menonton streaming namun kita yang menyuguhkan streaming untuk banyak orang. Selain dukungan internet yang memadai, tentu saja untuk melakukan kegiatan streaming dibutuhkan prosesor yang sangat prima dengan performa kencang.

Bagi yang punya niatan untuk melakukan live streaming, kalian sejatinya bisa melirik lima prosesor di bawah ini. Kira-kira prosesor apa saja yang masuk daftar? Berikut rekomendasi prosesor dari Gimbot untuk kalian.

Ryzen 9 3900X

Ryzen 9 3900X

Prosesor Zen generasi kedua dan juga prosesor Ryzen generasi ketiga. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor flagship atau unggulan yang ada di Ryzen generasi ketiga. Prosesor dengan socket AM4 ini memiliki 12 core dengan 24 thread dengan base frequency 3,8 GHz dan mampu melakukan boost hingga 4,6 GHz.

Prosesor dengan fabrikasi 7nm ini tergolong prosesor yang mampu menangani pekerjaan berat seperti melakukan multitasking live streaming. Ditunjang dengan jumlah core dan thread yang banyak di kelasnya, Ryzen 9 3900X bisa menjadi pilihan tepat.

Intel Core i9-9900K

Intel Core i9-9900K

Bagi para penggemar Intel, ini merupakan salah satu lini prosesor tercepat. Meski harganya mahal, prosesor Intel i9-9900K sangat layak untuk dipinang terutama bagi gamer yang ingin melakukan live streaming.

Prosesor ini memiliki delapan core dengan 16 thread. Meski jumlah corenya lebih sedikit dibandingkan Ryzen 9 3900X, i9-9900K memiliki performa single core yang cukup gila. Base frequency dari prosesor ini hanya 3,6 GHz. Namun jika ditunjang dengan cooler yang dahsyat mampu ditarik hingga 5 GHz.

BACA JUGA: [OPINI] Pertimbangan Penting Bagi PC Gamer untuk Beli Red Dead Redemption 2

Menariknya, meski prosesor ini sangat kencang, TDPnya hanya 95W! Salah satu Youtuber ternama Indonesia yang menggunakan prosesor ini sebagai senjatanya adalah Miawaug.

Ryzen 7 3800X

Ryzen 7 3800X

Adik dari Ryzen 9 3900X. Ya, Ryzen 7 3800X merupakan prosesor yang punya delapan core dengan 16 thread. Prosesor yang satu ini punya base frequency yang lumayan kencang yakni berada di angka 3,9 GHz dan mampu di boost hingga 4,5 GHz.

Sebagai prosesor yang punya core serta thread banyak, Ryzen 7 3800X sudah jelas bisa mengakomodir kebutuhan kalian untuk melakukan streaming. Tak Cuma itu, Ryzen 7 3800X juga nyaman dipakai untuk bermain game di resolusi 1080p hingga 4K.

TDP dari prosesor yang satu ini berada di angka 105W sama seperti Ryzen 7 3900X.

Ryzen 7 3700X

Ryzen 7 3700X

Ryzen 7 3700X sangat cocok bagi gamer yang punya budget sedikit terbatas. Secara spesifikasi, Ryzen 7 3700X mirip-mirip dengan Ryzen 7 3800X. Bedanya tentu ada pada TDP serta frequency yang dimilikinya. Ryzen 7 3700X memiliki frequency yang lebih kecil dibandingkan Ryzen 7 3800X.

Base frequency dari prosesor ini hanya 3,6 GHz dan boost 4,4 GHz. TDPnya juga lebih kecil di mana prosesor ini berada di angka 65W. Yang menarik dari prosesor ini selain performa adalah harganya yang cukup terjangkau dibandingkan yang lain.

Intel Core i7-9700K

Intel Core i7-9700K

Prosesor intel kedua sekaligus yang terakhir di dalam artikel ini. Ya, Intel Core i7-9700K bisa menjadi pilihan menarik bagi gamer yang ingin melakukan live streaming. Prosesor yang satu ini memiliki delapan core dan delapan thread. Tapi meski begitu, single core dari prosesor ini tak bisa diremehkan.

Untuk multitasking, prosesor ini juga bisa menanganinya dengan mudah tentunya. Base frequency dari prosesor ini berada di angka 3,6 GHz dengan boost hingga 4,9 GHz. Yang paling menarik tentu saja prosesor ini diperkuat dengan GPU bawaan prosesor yang menurut beberapa kegiatan grafis bisa mempercepat kinerja ketika melakukan rendering.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.