[OPINI] Pertimbangan Penting Bagi PC Gamer untuk Beli Red Dead Redemption 2


Ada beberapa opini Gimbot mengapa Red Dead Redemption 2 PC jadi game yang wajib kalian beli terutama bagi para PC gamer.

Red Dead Redemption 2

Tinggal beberapa minggu lagi sampai akhirnya kita sebagai PC gamer bisa menikmati salah satu game fenomenal terbaik di tahun 2018 di PC yakni Red Dead Redemption 2. Tapi meski game ini fenomenal, masih banyak yang belum tahu atau skeptis terhadap game ini terutama bagi mereka yang hanya bermain game di PC saja.

Ada rekan penulis Gimbot bahkan tidak tahu apa itu Red Dead Redemption 2. Selain itu, meski gaungnya sudah tidak diragukan lagi, ada beberapa PC gamer yang tidak tertarik untuk membeli game ini. Bagi Gimbot pribadi, orang tersebut totally wrong!

Gimbot punya opini, mengapa mereka wajib memiliki game yang satu ini di hardisk mereka. Setidaknya ada beberapa alasan yang bakal Gimbot utarakan.

Gameplay Lama, Dunia Luas, Mini Games Banyak

Red Dead Redemption 2

Yang membuat Gimbot mengatakan jika Red Dead Redemption 2 PC wajib dibeli oleh para PC gamer adalah game ini memiliki banyak sekali konten di dalamnya. Ya, kontennya tak main-main karena sangat-sangat padat. Apalagi di versi PC, Rockstar Games bakal menambahkan sejumlah konten yang nantinya bakal melebihi apa yang ada di console.

Kalian bisa tidak membeli game lain selama berbulan-bulan. Karena gameplay dari game ini sendiri sanggup membawa kalian hingga 40 jam lebih untuk story mode-nya saja. Jika kalian melakukan eksplorasi mendalam, waktu gameplay-nya tentu bakal membengkak.

BACA JUGA: Inilah 5 Game Dengan Tema Post-Apocalyptic Terbaik

Yang paling dahsyat, jika kalian sudah bosan memainkan misi utama, misi sampingan, atau eksplorasi, kalian bisa mencoba mini games. Ada banyak mini games yang bisa kalian mainkan mulai dari bermain Poker, berburu, hingga memancing!

Dahsyatnya, semua aktivitas itu bakal diganjar dengan achievement yang membuat kalian sendiri merasa tertantang untuk terus memainkan mini games.

Grafis Ciamik Bisa Buat Showoff Performa PC!

Sudah bukan rahasia jika grafis yang dimiliki oleh Red Dead Redemption 2 adalah salah satu yang terbaik. Ketika pertama kali diluncurkan di console, game ini mendapatkan sambutan hangat. Grafis kuda, orang, bangunan, sampai cahaya digarap sedemikian rupa agar mendekati realisme.

Jika di console sudah segahar itu, bagaimana jika di PC. Memainkan game ini dengan settingan terbaik di resolusi 1080p ke atas sudah jelas bakal memberikan pengalaman yang jauh lebih imersif. Tak hanya itu, adanya fitur photo mode juga membuat ajang pamer performa dan screenshot di berbagai forum PC menjadi lebih dahsyat.

Jika orang-orang sudah menganggap Grand Theft Auto V punya grafis yang bagus, maka Red Dead berada di atas sang pendahulu. Dengan grafis yang bagus juga, kalian bisa menikmati setiap pemandangan vegetasi dan pegunungan yang tersaji di game ini.

Kemungkinan Bakal Banyak Mod Liar

Mod Red Dead Redemption 2

Keterbatasan yang ada di console ketika memainkan game adalah tidak bisa diaplikasikan mod. Ya, di PC, batasan tersebut jelas dihilangkan. Sama seperti Grand Theft Auto V, Red Dead Redemption 2 juga bakal menjadi target modder selanjutnya.

BACA JUGA:Game Battle Royale Gratis yang Bisa Dimainkan di PC

Khas game-game Rockstar di PC memang bisa diutak-atik sesukanya menggunakan mod. Bayangkan jika ada mod yang mengubah kuda kalian seperti kuda di Ghost Rider atau mod-mod konyol lainnya. Kalian yang punya imajinasi liar dan memiliki PC mumpuni sangat wajib membeli game ini.

Fitur Online Lebih Baik Dibandingkan Launch Perdananya di Console

Fitur Online Red Dead Redemption 2

Salah satu fitur di console yang malah berakhir tidak begitu baik tentu saja mode online dari Red Dead Redemption 2 itu sendiri. Komunitas online di console harus diakui tidak sebesar di PC. Oleh sebab itu, dengan adanya fitur online serta komunitas online yang luas, bermain Red Dead Redemption 2 PC menjadi sesuatu hal yang wajib!

Cerita Drama Koboi Mendalam dengan Tempo yang Lambat

Cerita Red Dead Redemption 2

Terakhir yang menjadi faktor kenapa game ini wajib dibeli adalah game ini menyajikan jalan cerita yang menarik meskipun terkesan lambat. Ceritanya juga sangat dewasa di mana kalian harus bertahan hidup sebagai seorang outlaw di dunia wild west yang kejam.

Dengan cerita mendalam serta menarik inilah, para PC gamer saat ini mulai berpikir ulang untuk membeli Red Dead Redemption 2. Bagi yang merasa bulan November 2019 terlalu mepet, kalian masih bisa kok membelinya di Steam pada bulan Desember 2019 nanti!

Karena tempo lambat inilah kalian bisa bermain Red Dead Redemption 2 dulu, menabung, dan bersiap untuk membeli game-game baru yang keluar di tahun 2020 nanti.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.