Sang Pembalas Dendam! Ini Profil Singkat Corvo Attano Dishonored


Mengernal Corvo Attano yang dianggap sebagai salah satu jagoan paling bersinar di genre FPS.

Profil Corvo Attano Dishonored

Bagi para pemain game first person atau stealth, nama Corvo Attano bisa dibilang merupakan legenda. Dia adalah karakter yang muncul di game Dishonored yang legendaris itu sebagai karakter utama. Corvo Attano sendiri sukses menyita perhatian bukan karena kekuatan dan gaya bicaranya yang bisa menghipnotis orang untuk membantunya, melainkan juga karena memiliki lore yang cukup menarik untuk diikuti.

BACA JUGA: Alasan yang Membuat Popularitas Game Sepak Bola Sulit Meredup?

Sebagai karakter utama yang cukup sukses menarik hati para gamer, Corvo Attano tentu memiliki sebuah fakta atau profil yang bisa diketahui oleh para fansnya. Gimbot sendiri sudah mempersiapkan beberapa hal yang akan dimasukan ke dalam profil singkat seorang Corvo Attano.

Mungkin tanpa basa-basi, langsung saja Gimbot akan bahas mengenai profil singkat sang pembalas dendam yang satu ini.

Dishonored Steam

Tujuan Utamanya Membalas Dendam

Corvo Attano

Di Dishonored pertama, Corvo Attano merupakan seorang pelindung kerajaan dan kekasih dari permaisuri Jessamine Kaldwin. Diceritakan jika Corvo dijebak menjadi tersangka pembunuhan putri kaisar sehingga membuat gelarnya dilucuti dan dipenjara oleh seorang yang ingin menggulingkan kerajaan, Lord Regent Hitam Burrows.

Corvo kemudian kabur dan  memilih menjadi pembunuh bayaran semi membalas dendam. Corvo memiliki tujuan untuk membersihkan namanya, membalas kematian ratu, dan menjadikan putri mereka, Emily ke atas takhta kerajaan.

Di Dishonored 2, dia menjadi sebagai pelindung dan seorang Spymaster bagi Emily. Selama pemerintahan putrinya, dia harus berhadapan kembali dengan seorang yang ingin menggulingkan kerajaan. Mereka sekali lagi harus mempertahankan kerajaan dari para pengkhianat.

Dibekali Kemampuan yang Cukup Dahsyat

Corvo Attano

Corvo menjadi karakter yang cukup ikonik dikarenakan memiliki kemampuan bertempur yang sangat efisien. Dia bisa melakukan stealth sehingga banyak dipuja oleh para warga yang mengetahui kemampuannya ini. Dia memiliki latar belakang kehidupan yang keras di mana dia pada awalnya hidup di jalanan sehingga terampil dalam bela diri sehingga akhirnya menjadi penjaga di Dunwall.

Tak cuma diam-diam, Corvo juga andal dalam menggunakan senjata semisalnya tembakan. Dia punya akurasi tembakan yang luar biasa dan mampu menggunakan senjata tembak lebih dari satu seperti pistol dan panah misalnya.

BACA JUGA: 5 Fashion Bertema Game Termahal yang Pernah Dijual

Untuk ketahanan tubuh tak perlu diragukan lagi. Corvo bisa berenang bermil-mil jauhnya tanpa kelelahan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, dia merupakan seorang freerunner yang mampu loncat atau turun dari satu tempat ke tempat lain.

Namun yang paling spesial dari Corvo adalah dia menerima sebuah tanda dari Outsider yang membuatnya punya kemampuan supranatural. Hal ini membuat Corvo bisa melompat lebih tinggi, bergerak lebih cepat, dan sangat mematikan dalam stealth tentunya.

Jadi Buronan dan Poster ada Di Mana-mana

Zaman dulu, orang yang menjadi buronan pasti posternya diposting di mana-mana untuk diberikan kepada pemburu hadiah. Corvo juga seperti itu di mana setelah kabur dari Penjara Coldridge, pemerintah akan menyebarkan poster Corvo di sekitar Dunwall dengan hadiah 30.000 koin. Poster lainnya akan muncul setelah kalian menyelesaikan misi tertentu.

Jika membunuh target dengan stealth tanpa banyak ketahuan, poster itu hanya akan berisikan “orang yang tak dikenal”. Namun sebaliknya, jika kalian rusuh sehingga memicu keributan, maka mereka bakal menggambar poster itu sebagai “The Masked Felon” di mana di poster akan digambarkan tudung dan topengnya yang ikonik.

Poster lain mengenai penangkapan Corvo bakal ditemukan di beberapa misi misalnya misi Eminent Domain di DLC The Knife of Dunwall di mana hadiah penangkapannya ditingkatkan menjadi 50.000 koin. Di DLC The Brigmore Witches, kalian akan melihat poster itu lagi dengan hadiah 30.000 koin.

Kisah Cintanya dengan Sang Putri Kaisar

Corvo Attano

Menjadi seorang yang dekat dengan kerajaan membuat Corvo mendapatkan tugas yang cukup berat di mana dia menjadi pelindung kerajaan putri kaisar, Jessamine Kaldwin yang memberikannya status sosial lebih tinggi. Corvo menjadi pengawal pribadi, kurir, dan mata-mata sang putri.

Karena lama bersama, keduanya pun menjadi sepasang kekasih tepatnya pada tahun 1823. Tapi sayang, para warga curiga dan rumor mengenai hal ini tersebar ke seluruh Dunwall. Empat tahun kemudian, mereka memiliki anak bernama Emily meski awalnya ayah sang anak dirahasiakan.

Corvo sendiri sebagai ayah dikenal oleh Emily dengan cukup baik di mana Emily menghargainya dan memandangnya sebagai sosok ayah. Emily juga sering meminta untuk diajarkan banyak hal oleh Corvo. Untuk popularitas, Corvo juga cukup populer di mana kemampuannya terkenal di seluruh City Watch.

Pendiam dan Misterius

Corvo dibuat sebagai karakter yang pendiam dan misterius. Hal ini diklaim oleh Wallace Higgins dan Treavor Pendleton yang merupakan salah satu karakter di game itu di mana meski Corvo punya status sosial yang lebih tinggi, namun saat diadili, pengadilan tak banyak tahu tentang dia.

Sebagai karakter misterius, Corvo jarang menunjukkan emosi dan hanya menunjukkan emosinya pada teman terdekatnya. Selain itu, Corvo juga pragmatis karena demi mendapatkan apa yang dia inginkan, dia rela melakukan apapun. Tapi sebenarnya, Corvo adalah sosok yang sama sekali tidak mau bertempur.

Corvo juga digambarkan sebagai sosok yang kuat dalam pendirian dan keyakinannya kuat sehingga membuatnya terdorong untuk melakukan balas dendam demi melindungi Dunwall dari orang-orang jahat.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.