Preview Devil May Cry 5: Solid, Brutal, Memanjakan Mata


Devil May Cry 5

Setelah sebelumnya para penggemar PlayStation 4 harus kecewa karena tak mendapatkan demo beberapa bulan yang lalu, pada akhirnya 8 Februari 2019, para penggemar PlayStation bisa tersenyum lebar.

Ya, demo Devil May Cry 5 yang mereka nantikan akhirnya diluncurkan. Setelah menunggu 11 tahun, bagaimana rasanya game ini? Meskipun demonya benar-benar sangat singkat, tapi sejauh ini demo tersebut sudah solid untuk menggambarkan bagaimana Devil May Cry 5 sesungguhnya.

Lantas bagaimana gambaran game ini? Langsung kita bahas preview-nya.

Gameplay Masih Seperti yang Kita Kenal

Grafiknya Muluss

Dari segi gameplay, tak banyak yang berbeda untuk game Devil May Cry 5 ini. Kita masih disuguhkan dengan elemen hack and slash yang cepat khas Devil May Cry.

Selain itu, yang paling khas dari seri Devil May Cry adalah Bar Style yang membuat kita semakin terpacu untuk melemparkan berbagai combo. Seperti yang dijanjikan juga, Capcom bakal mengubah beat lagu menjadi lebih mantap ketika combo yang dilancarkan semakin brutal.

Harus diakui, dengan beat lagu yang sesuai dengan combo yang dilemparkan gamer, kesan stylish benar-benar semakin terasa.

Nero Strike!!

Beralih ke persenjataan, kali ini Nero tidak lagi diperkuat oleh Devil Bringer. Kalian yang sudah pernah memainkan Devil May Cry 4 pasti tahu bahwa Nero dulunya diperkuat oleh tangan iblis bernama Devil Bringer.

Kali ini, Nero bakal diperkuat dengan tangan mekanik bernama Devil Breaker. Tak usah khawatir, Devil Breaker memiliki kekuatan, fungsi, dan juga combo yang sama atau bahkan lebih gila dibandingkan devil bringer.

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

Bakal ada beberapa macam Devil Breaker yang bisa kita gunakan dan setiap Devil Breaker tentunya memiliki kekuatan yang berbeda pula. Harus diakui, kekuatan Devil Breaker yang variatif membuat combo yang dilancarkan mudah untuk mencapai rank S!

Untuk pedang dan pistol, Nero masih diperkuat oleh Red Queen dan Blue Rose. Keduanya juga punya combo yang benar-benar mantap.

Hand skate board??

Tepuk tangan juga untuk Capcom yang sukses membuat combo yang dilancarkan di Devil May Cry 5 berjalan lancar. Setiap transisi combo yang dilakukan sangat fluid. Dari segi frame per second (FPS) juga game ini menawarkan FPS yang luar biasa baik tanpa ada penurunan yang berarti di PlayStation Slim yang kami gunakan.

BACA JUGA: Ampuh! Ini 5 Cara Main Gim Stealth Versi Gimbot

Satu lagi, dari segi gameplay, pergerakkan Nero ketika berlari cukup gesit. Jika menekan tombol berjalan maju dengan cepat, maka Nero bakal mengaktifkan sprint yang lebih cepat secara otomatis yang membuat perjalanan kita untuk berpetualang semakin cepat.

Satu lagi ada keunikan dari sisi gameplay Devil May Cry 5 ini yaitu hadirnya fitur examine. Terkadang untuk membuka pintu, kamu diharuskan untuk mendapatkan item tertentu. Untuk mendapatkan item itu kamu harus melakukan eksplorasi, melakukan examine, dan menyematkan si item yang kita dapatkan ke pintu yang tidak bisa dibuka tadi.

Fitur examine ini harus diakui membuat gameplay dari Devil May Cry 5 lebih variatif dari sebelumnya.

Grafis dan Sound yang Menawan Hati

Hello buddy!

Satu lagi yang mantap dari Devil May Cry 5 adalah grafisnya yang benar-benar terasa lebih mewah dari seri sebelumnya. Bahkan jika disandingkan dengan Devil May Cry 4: Special Edition yang sudah mengalami peningkatan di sana-sini, Devil May Cry 5 tetap berada di level grafis yang berbeda.

Detail lingkungan, karakter, dan efek benar-benar digarap luar biasa. Bahkan ketika kita melakukan combo cepat, grafik dari Devil May Cry 5 tetaplah sangat menawan hati.

Dari sisi kamera, game ini sedikit menggunakan angle kamera yang sedikit berbeda dari seri sebelumnya.

BACA JUGA: Anti Bajakan! 5 Alasan Kamu Harus Main Gim Orisinal

Tapi kamera yang telah mengalami pembaharuan ini tentu membuat detail yang ada di game ini semakin terlihat meskipun terkadang di satu sisi justru mengganggu karena angle kamera yang dihadirkan terlalu dekat.

Mobilnya Nero nih!!

Jika membicarakan grafis, tak elok rasanya jika kita juga tidak membahas sound engine yang digunakan. Untuk Devil May Cry 5 ini, sound engine yang digunakan benar-benar bagus.

Efek lagu dengan pertarungan sama sekali tidak tumpang tindih dan justru keduanya saling melengkapi. Backsound tetap terasa kehadirannya tanpa mengganggu sama sekali.


Sejauh ini Devil May Cry 5 masihlah game yang kita kenal dengan ekstra penambahan fitur di sana sini. Meski begitu, untuk melakukan pembahasan yang lebih terukur dan memberikan penilaian yang lebih akurat, kami tentunya harus memainkan Devil May Cry 5 ketika dirilis pada bulan Maret nanti. Nantikan ya!


Like it? Share with your friends!

Leonardo da Lima
Jangan samakan aku dengan yang lain! Aku gamer yang sama sekali berbeda.
Facebook Comments