Berbagai Cara untuk Menghabisi Polisi di Need for Speed Heat

Polisi di Need for Speed Heat memang galak! Namun ada beberapa trik untuk menghabisinya secara efektif loh.


Berbagai Cara Menghabisi Polisi di NFS Heat

Need for Speed Heat merupakan salah satu game balap terbaik saat ini. Dibesut oleh Ghost Games, game ini dikembalikan ke akarnya sebagai game arcade balap jalanan terbaik seperti versi Need for Speed Underground 2 dan Need for Speed Most Wanted.

Modifikasi detail mengingatkan kita pada seri Underground 2 sedangkan kejar-kejaran dengan polisi mengingatkan kita pada seri Most Wanted. Bicara soal kejar-kejaran dengan polisi, meski mirip seperti Most Wanted, namun polisi di Need for Speed Heat lebih sinting.

Para polisi bisa mengetahui letak gamer secara akurat dan melakukan patrol di sekitar tempat gamer berada. Selain itu polisi tak bisa ditundukan dan akan terus mengejar gamer sampai polisi itu dikalahkan. Melewati kejaran polisi jadi sesuatu yang sangat mustahil.

Tapi tenang saja, Gimbot memiliki beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghabisi polisi di Need for Speed Heat. Berikut ulasannya.

1. Melewati Lompatan

Need for Speed Heat

Ya, ini cara yang paling mudah untuk dilakukan demi melewati hadangan polisi. Di Need for Speed, banyak misi sampingan High Jump yang tersebar di beberapa lokasi. Lokasi lompatan umumnya adalah lokasi yang mudah dijangkau gamer namun akan menjadi mimpi buruk bagi polisi. Kalian bisa menjadikan lompatan ke atas cargo, atap, atau melewati sungai untuk langsung membunuh para polisi.

BACA JUGA: Setelah Tamat, Berikut Beberapa Hal yang Bisa Kamu Buka diĀ Final Fantasy VII Remake

Jadi ketika dikejar polisi, jangan keburu panik! Lihat map, mark map ke High Jump tertinggi, dan kemudian pergi ke sana untuk mengeksekusi lompatan. Jika masih belum hilang, lakukan hal ini beberapa kali.

2. Melintasi Hutan dan Jalur Off Road

Melintasi Hutan dan Jalur Off Road

Melintasi wilayah perhutanan menjadi salah satu hal menarik untuk terhindar dari kejaran polisi. Namun untuk melakukan hal ini kalian harus memperhatikan spesifikasi mobil yang kalian punya. Minimal setting mobil kalian ke build hybrid untuk road dan offroad. Kalian bisa memanfaatkan setting rally atau jika mau menggunakan build full off-road.

Jika sudah, kalian bisa menjadikan hutan arena bermain yang mengasyikan. Polisi memang masih bisa mengejar kalian namun speed mobilnya berkurang dan polisi rentan mengalami slip. Jika terlalu cepat, mereka akan menabrak penghalang atau pohon hingga akhirnya hancur dan menghentikan pengejaran.

3. Menghantamnya dengan Kecepatan Tinggi

Menghantamnya dengan Kecepatan Tinggi

Salah satu kelemahan polisi di hampir semua game Need for Speed adalah dihantam dengan kecepatan tinggi. Termasuk di Need for Speed Heat, polisi juga rentan terhadap tabrakan berkecepatan tinggi. Namun bedanya, polisi di Need for Speed Heat tidak bakal mudah untuk dikalahkan. Untuk melakukan hal ini kalian harus menanamkan sparepart untuk menambahkan damage besar pada mobil kalian.

Selain itu NOS yang diaplikasikan juga harus NOS empat tabung atau NOS satu tabung namun dengan spesifikasi yang sama dengan NOS empat tabung. Jika sudah memiliki kedua syarat ini, yang kalian lakukan adalah mengaktifkan NOS untuk mengambil momentum dan menabrak polisi.

Selain itu, menyenggol polisi dengan kecepatan tinggi juga bisa membuat mereka terlempar. Namun cara ini meski efektif, tapi menjadi cara yang rentan untuk ditangkap karena kalian bakal kontak langsung dengan seabrek polisi.

4. Berlindung di Bawah Terowongan

Berlindung di Bawah Terowongan

Terowongan bisa menjadi salah satu bagian jalanan yang kalian harus manfaatkan. Jika sudah lolos dari kejaran, biasanya ada helikopter yang bakal terus memantau situasi meski kalian tidak dikejar dengan polisi mobil. Pantauan ini membuat pergerakan kalian diawasi sehingga polisi akan terus patrol di sekitar tempat kalian berada.

Untuk menghindari pantauan helikopter, gamer harus berdiam diri selama beberapa detik/menit untuk memastikan patroli polisi sudah bubar dari lokasi tersebut untuk berpatroli.

5. Lintasan Lurus! Pemanfaatan Drag Build

Meski di Need for Speed Heat banyak sekali lintasan berliku, namun ada jalan tol super panjang yang bisa dimanfaatkan untuk meninggalkan polisi di belakang. Syaratnya harus lewat lurusan yang panjang plus mobil dengan build road-drag yang membuat mobil yang dikendarai bak kilat. Dengan speed super tinggi plus pemanfaatan NOS empat tabung terbaik, polisi akan kehilangan jejak.

Namun berhati-hatilah dengan kemacetan atau kepadatan lalu lintas yang bisa langsung menghentikan langkah kalian plus akan menyebabkan kerusakan fatal pada mobil yang dikendarai.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.