Setelah Tamat, Berikut Beberapa Hal yang Bisa Kamu Buka di Final Fantasy VII Remake

Setelah menamatkan Final Fantasy VII Remake, ada sejumlah hal menarik yang akan terbuka! Kira-kira ada apa saja? Berikut daftarnya.


Final Fantasy VII Remake

Menamatkan sebuah game memang menjadi kegiatan yang asik dan cukup menantang tentunya. Bahkan beberapa gamer yang membutuhkan tantangan terkadang ingin menyelesaikan game di tingkat kesulitan paling susah sehingga mereka memiliki tantangan yang lebih rumit untuk diselesaikan. Selain itu, beberapa gamer juga merasa tertantang menamatkan sebuah game demi mendapatkan berbagai hal menarik yang bisa digunakan untuk memainkan New Game+ misalnya.

Di Final Fantasy VII Remake ini, sama seperti yang lainnya juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi yang bisa menyelesaikannya. Kalian akan membuka sejumlah hal baru ketika sudah menamatkan game ini setidaknya satu kali. Lantas kira-kira rahasia-rahasia menarik apa saja yang nantinya bisa kalian buka setelah menamatkan Final Fantasy VII Remake? Berikut daftarnya.

SPOILER ALERT!! Yang tidak ingin spoiler minggir dulu

Chapter Select dan Hard Mode

Final Fantasy VII Remake

Di sini kalian bisa memutar ulang misi yang kalian sukai di tingkat kesulitan apapun. Kerennya, di sini gamer tetap bisa menggunakan item dan equipment yang terakhir kalian gunakan ketika menamatkan Final Fantasy VII Remake. Jika kalian terlewat melakukan eksplorasi yang penting, chapter select bisa menjadi solusinya.

Seperti yang saya bilang di atas, setelah menamatkan Final Fantasy VII Remake, setidaknya sekali, kalian bisa menggunakan semua tingkat kesulitan dari easy sampai ke hard mode. Khusus untuk hard mode, tingkat kesulitan ini baru akan terbuka jika kalian sudah menamatkan game-nya.

Tentunya hard mode akan memberikan kalian berbagai tantangan yang lebih gila dan tentunya pertempuran yang lebih panjang dari biasanya. Bagi fans garis keras atau para pencari tantangan, kalian wajib menamatkannya kembali di hard mode.

The Hardest Shinra Battle Simulation Mission dan Intel Report

Final Fantasy VII Remake

Di akhir permainan, kalian juga bisa mengumpulkan berbagai Intel Report yang bakal menyediakan berbagai hadiah menarik. Menyelesaikan Intel Report akan membuat kalian mendapatkan material dan berbagai hal menarik lainnya yang bisa berguna dalam pertempuran yang kalian jalani jika memainkan Final Fantasy VII Remake di mode New Game+. Dijamin kalian tidak bakal bosan menyelesaikan semua Intel Report tersebut.

BACA JUGA: Beberapa Tips untuk Pemula yang Bermain Need for Speed Heat

Selain Intel Report, hal yang bisa kalian buka setelah menamatkan Final Fantasy VII Remake adalah Shinra Battle Simulator. Gamer sebenarnya bisa melakukan Shinra Battle di chapter 16 dan 17 namun ada beberapa bagian tersulit yang terkunci dan baru terbuka jika kalian sudah menamatkan game ini. Dengan tingkat kesulitan tersulit, Shinra Battle akan menjadi PR kalian setelah menamatkan game tersebut.

Shinra VR Simulator Final Battle: Pride and Joy dan Bahamut Summon

Jika kalian berhasil menyelesaikan 19 misi Intel Report, kalian bakal membuka satu stage lagi untuk berhadapan dengan salah satu summon terkuat dan ikonik di Final Fantasy franchise yaitu Bahamut. Ini merupakan tantangan terakhir yang diberikan oleh Chadley selaku pemberi Intel Report. Ya, tantangan menghajar Bahamut memang menjadi yang paling luar biasa. Namun meski sulit, Bahamut bukan satu-satunya bos sampingan tersulit yang akan kalian lawan.

Kenyataannya, bos paling susah yang bakal kalian hadapi di game ini adalah ketika kalian sudah membuka Shinra VR Simulator Battle: Pride and Joy di mana musuhnya adalah berupa robot super besar yang proyeknya dihentikan karena dianggap terlalu berbahaya. Untuk membuka tantangan Pride and Joy selain menamatkan game ini adalah kalian harus menyelesaikan tantangan Corneo Colosseum di chapter sembilan dan chapter 14.

Kalian juga wajib menyelesaikan 13 tantangan Shinra Battle Simulator di chapter 17. Gilanya, sebelum kalian menghadapi Pride and Joy, kalian harus menghadapi Siwa, Fat Chocobo, Leviathan, dan Bahamut!


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.