5 Pertimbangan Penting untuk Membeli Mortal Kombat 11


Kalian yang berniat membeli Mortal Kombat 11 di bulan April, wajib mengetahui beberapa hal yang sudah kami rampungkan berikut ini.

Mortal Kombat 11 merupakan salah satu game yang bakal rilis di bulan ini. Sebagai salah satu franchise game tarung legendaris selain Street Fighter, Mortal Kombat jelas sudah pasti bakal menimbulkan hype, terutama fans mereka yang sudah gatal untuk segera melakukan fatality kepada lawan.

Bagi kalian yang masih ragu untuk membelinya dan perlu pertimbangan khusus untuk membelinya, berikut beberapa hal yang wajib kalian ketahui dari Mortal Kombat 11.

Lanjutan Cerita Epic Sebelumnya

Mortal Kombat 11

Developer Netherealm Studios sudah mengumumkan deretan line-up karakter yang bakal mereka hadirkan di Mortal Kombat 11, dan salah satu karakter yang bakal hadir adalah Raiden, sang elder god pelindung Earthrealm.

Berbeda dari seri sebelumnya, Raiden kali ini memiliki desain yang lebih gelap. Hal tersebut wajar karena di akhir Mortal Kombat X, Raiden terpengaruh kekuatan jahat dari Amulet Shinnok yang membuatnya semakin agresif dan tak mau berkompromi demi menyelamatkan Earthrealm.

BACA JUGA: Ini Dia Fakta Menarik yang Membuat Apex Legends Saling Terhubung dengan Titanfall

Dari beberapa trailer yang ada, jalan cerita kali ini terlihat bakal melanjutkan cerita dari Mortal Kombat X dengan elemen time travel yang didalangi figur Elder God jahat bernama Kronika.

Sebagai antisipasi buat yang belum memainkan seri sebelumnya, kalian wajib untuk melakukan riset terkait Mortal Kombat X di Internet. Jika kamu sudah menamatkan game tersebut, saya rasa tidak ada alasan untuk tidak segera membeli Mortal Kombat 11 saat dirilis nanti.

Playable Karakter Baru

Mortal Kombat 11

Di Mortal Kombat X, karakter klasik seperti Noob Saibot dan Shao Kahn justru absen dari permainan. Bagi para fans Mortal Kombat, kalian wajib menantikan game ini karena nantinya, Shao Kahn dan Noob Saibot bakal hadir menjadi playable karakter.

Tak berhenti di situ, Mortal Kombat 11 juga menyajikan sejumlah karakter tak terduga lainnya yang siap membuat para penggemarnya berteriak histeris, seperti Kabal, Shang Tsung, dan sebagainya. Hadirnya karakter-karakter ini tentu membuat Mortal Kombat 11 semakin semarak.

Lebih Ciamik dan Brutal

Mortal Kombat 11 digadang-gadangkan sebagai game yang bakal lebih brutal dibandingkan seri sebelumnya. Selain itu desain karakter yang ada juga dibuat lebih eye catching, lengkap dengan grafis yang mengalami peningkatan pesat setelah digunakan dalam game Injustice 2 dua tahun silam.

BACA JUGA: Review Sekiro: Shadow Die Twice – Seni Sebuah Pertarungan

Pertimbangan grafis dan brutalitas, tentu menjadi pertimbangan para gamer yang ingin membelinya, terlebih lagi karena Fatality adalah identitas yang tak boleh dilepaskan dari serial Mortal Kombat.

Pilihan Tiga Edisi yang Bisa Dibeli

Sebagai informasi, peluncuran Mortal Kombat 11 akan terbagi dalam tiga edisi! Yang pertama ada edisi standar dengan harga 59.99 USD, kemudian ada edisi premium dengan harga 99.99 USD, dan terakhir adalah edisi sultan dengan harga 299.99 USD.

Khusus untuk edisi terakhir, kamu bakal mendapatkan replika Scorpion Mask dengan ukuran yang sebenarnya untuk dipajang di meja atau lemari koleksimu. Keren bukan?

Respon Positif dari Berbagai Pihak

Mortal Kombat 11

Mortal Kombat 11 merupakan game yang menjanjikan karena pengumumannya yang begitu mengejutkan di ajang The Game Awards 2018. Beberapa pihak yang sudah mencoba demo awal game ini bahkan memberikan impresi yang luar biasa terkait Mortal Kombat 11. Ada kemungkinan game ini bisa menyaingi popularitas Tekken 7 ketika nantinya dirilis 23 April 2019.


Itulah lima hal dari Mortal Kombat 11 yang wajib kamu ketahui. Kelima hal itu bisa menjadi pertimbangan kalian, apakah game ini layak dibeli atau tidak. Saya pribadi menyarankan agar kamu membelinya, karena sejauh ini Netherealm Studios belum pernah mengecewakan para fans Mortal Kombat sejak me-reboot serial game tersebut di tahun 2011 silam.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!